sign up SIGN UP

Tips Agar Tubuhmu Wangi Seharian, Bye-Bye Bau Badan!

Allyoo Ri | Selasa, 01 Jun 2021 11:15 WIB
Tips Agar Tubuhmu Wangi Seharian, Bye-Bye Bau Badan!
caption
Jakarta -

Kalau memiliki harum tubuh yang menenangkan indra penciuman dan tahan seharian, siapa pun tentu mau bukan? Hanya saja, ternyata melakukannya tidak semudah itu. Kamu harus melakukan berbagai usaha untuk dapat mempertahankan tubuh agar tetap harum seharian. Penasaran apa saja itu? Ayo simak di sini!

Mandi yang Bersih

Mandi
Mandi/Photo by unsplash.com/@thecreative_exchange

Paling penting, yang paling utama. Kalau mandi tidak bersih, gimana mau wangi bukan? Jadi, pertama-tama kamu harus mandi dahulu. Terutama bersihkan bagian ketiak, pangkal paha, bokong serta lehermu.

Lembabkan Tubuh

Melembabkan
Memakai pelembab/Photo by unsplash.com/@sarascarpa

Penting untuk kamu menjaga kelembaban tubuh. Ketika kulit kamu kulitmu kering, maka parfum akan lebih cepat hilang lo. Kamu harus kenakan pelembab atau losion untuk melembabkan kulit yang sekaligus dapat memberi wangi pada kulitmu dengan aman.

Pakai Parfum di Titik Nadi

botol parfume
Parfume/Photo by unsplash.com/@dagmara_rune

Ini sering kali terlewat dan diabaikan padahal ini penting agar wangi parfum dapat tahan lebih lama. Semprotkan parfum pada nadi di leher dan pergelangan tangan, hal ini akan membuat wanginya lebih awet. Jangan lupa juga lakukan secara berulang setiap beberapa jam sekali tergantung parfum yang kamu kenakan ya, Ladies!

Pakai Aroma yang Serupa Pada Produk Wewangian

Blue berry
Blue berry/Photo by unsplash.com/@thekatiemchase

Ketika memilih produk dengan wewangian di dalamnya seperti shampoo, lotion, parfum, deterjen pakaian atau bahkan handcream, kamu sebisa mungkin memilih wewangian serupa. Misalnya, jika lotionmu wangi blue berry, maka parfum serta deterjen pakaianmu pun sebisa mungkin blue berry. Ini akan membuat wangi lebih tercium kuat dan konsisten. Sehingga wangi tubuhmu pun akan lebih awet karena dipakai berlapis pula.

Memilih dan Memakai Deodoran yang Tepat

memakai deodorant
Mengenakan deodorant/Photo by unsplash.com/@thekatiemchase

Kalau kamu termasuk tipe orang yang sering berkeringat di area ketiak, jangan lupa kenakan deodorant dan pilih lah yang paling tepat. Untuk kamu yang merasa tidak mudah berkeringat di bagian ketiak, juga gunakan ya sebagai bentuk pencegahan. Pilih deodorant yang tidak meninggalkan bekas di pakaianmu, pilih yang wanginya cocok untukmu serta dapat melembabkan.

Nah itu dia tipsnya, selamat mencoba dan semoga berhasil, ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id