sign up SIGN UP

FASHION

Tips Anti Gagal Cat Rambut Warna Ash Grey

S Saraswathi | Jumat, 24 Jan 2020 12:15 WIB
Tips Anti Gagal Cat Rambut Warna Ash Grey
caption
Warna rambut ash grey yang mulai populer sejak 2015, kembali populer tahun ini. Warna rambut ini memberikan dimensi lain pada rambut sehinga tampak lebih bervolume. Sayangnya, beberapa mungkin merasa gagal saat mewarnai rambut ash grey tanpa di salon. Agar hal itu tidak terjadi, berikut tips mewarnai rambut ash grey anti gagal.

Pilih Shade Abu-Abu yang Sesuai dengan Warna Kulitmu


Foto: https://www.instagram.com/xcellenthairsquare/

Ini penting banget, Ladies! Jika kalian asal dalam memilih shade abu-abunya tanpa memperhatikan kulit kalian, bisa jadi justru warna ash grey ini tidak terlihat keren dan wajah terlihat kusam.

Jika kulitmu lebih mengarah pada cool tone atau lebih cerah, lebih cocok jika kalian memilih shade yang lebih mudah. Sebaliknya jika kamu warm tone, lebih cocok dengan warna gelap. Namun jika kulit kamu cenderung berwarna putih seperti kaukasia, akan lebih cocok dengan warna shade yang gelap agar kalian tidak terlihat pucat dan lebih hidup.


Pastikan Rambutmu Sehat




Foto: https://hairstyles-trends.com/97-ombre-hair-colors-for-2018/

Bukan hanya untuk mengecat warna abu-abu saja, sebenarnya jika kamu memutuskan untuk mencat rambut, kamu harus memastikan bahwa keadaan rambut dan kulit kepalamu itu sehat dan terawat.

Hal ini karena proses pewarnaan rambut itu memperbesar kemungkinan untuk rusaknya rambut kamu karena pengunaan bahan-bahan warna kimia. Untuk itulah kamu harus memastikan bahwa keadaan rambutmu sehat, dan jangan lupa juga ketika kamu sudah merwarnai rambut, kamu harus rajin merwat rambutmu.


Lakukan Perwatan Rambut




Foto: https://lovehairstyles.com/salt-and-pepper-hair-color/

Warna cat rambut ash grey itu mudah luntur. Oleh karena itu, kamu perlu ke salon untuk mewarnai ulang akar rambut setiap 6-8 minggu sekali atau ketika rambut mulai tumbuh dari akarnya. Ini agar warna rambut kamu tetap terlihat sama seperti pertama kamu mencatnya.


Untuk perawatan di rumah, gunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai yang mengandung bahan pelindung dari sinar UV. Jangan gunakan clarifying shampoo atau produk perawatan rambut yang mengandung bahan sulphate karena di dalamnya terkandung garam yang menyebabkan rambut kehilangan kelembapan.

Jika rambutmu sudah mulai kering, rambut mudah menyerap polusi atau asap rokok yang membuat rambut kusam. Rambut jadi tidak sehat.


Kurangi Penggunaan Peralatan yang Mengandung Panas untuk Rambut




Foto: https://lovehairstyles.com/salt-and-pepper-hair-color/

Peralatan yang mengandung panas ini maksudnya adalah seperti hair dryer, catokan, curling wand , dan peralatan hair styling yang mengandung panas lainnya. Penggunaan alat-alat ini harus dikurangi karena bisa memudarkan warna rambut kamu, ladies. Biarkan rambutmu kering engan alami. Atau jika memang kepepet harus menggunakannya, jangan lupa untuk menyemprotkan produk pelindung rambut atau vitamin sebelum kamu menggunakan alat-alat tersebut.

Mudah kan? Kamu boleh banget bereksperimen dengan rambut kamu dengan berbagai macam gaya dan warna, namun tetap jaga kesehatan rambut kamu ya!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id