sign up SIGN UP

FASHION

Tips Menjaga Rambut Berwarna Agar Tahan Lama dan Tampak Sehat

Rumaysha Milhania | Jumat, 15 May 2020 14:00 WIB
Tips Menjaga Rambut Berwarna Agar Tahan Lama dan Tampak Sehat
caption
Mewarnai rambut bikin tampilan rambut jadi kering dan kusam? Eits, mungkin kamu salah dalam memberikan perawatan pada rambutmu. Yuk, intip rekomendasi tips cara menebalkan rambut berwarna agar warnanya tahan lama dan tampak lebih sehat berikut ini.

Penggunaan pewarna rambut memang dapat menyebabkan kekeringan pada rambut. Hal ini juga berdampak pada rambut yang menjadi lebih rapuh dan mudah rontok. Masalah-masalah ini terjadi karena paparan zat-zat kimia dan pemanasan yang harus dilalui selama proses pewarnaan rambut. Untuk itu, penting bagi kamu yang memiliki rambut berwarna untuk menjalani perawatan cara menebalkan rambut yang tepat agar membuat tampilan warna rambut indah dalam waktu yang lama dan terlihat lebih sehat. Yuk, simak rekomendasi perawatan untuk rambut berwarna berikut ini!

1. Jangan Mencuci Rambut Terlalu Sering

Semakin sering kamu mencuci rambut berwarnamu, maka semakin cepat warna pada rambutmu akan pudar. Jadi, pastikan untuk tidak terlalu sering mencuci rambut. Para penata rambut merekomendasikan bahwa cara menebalkan rambut terbaik untuk merawat warna pada rambut adalah dengan mencuci hanya dua kali atau tiga kali seminggu.


Foto: https://inspirationfeed.com/


2. Langsung Gunakan Conditioner

Jika kamu sulit untuk tidak mencuci rambut setiap hari, kamu dapat melakukan trik yang lain. Caranya adalah dengan langsung menggunakan conditioner dan melewatkan tahapan penggunaan shampo. Cara menebalkan rambut ini tidak hanya akan membuat rambutmu lebih bersih dan segar, tetapi juga menambahkan kelembutan serta menutrisi rambut.



3. Pilih Shampo yang Tepat

Ketahui bahwa kamu tidak bisa menggunakan shampo biasa pada umumnya. Pasalnya, shampo biasa dapat berisiko menghilangkan warna sehingga dapat mempercepat warna memudar. Sedangkan shampo khusus untuk rambut berwarna dapat membantu melindungi warna pada rambutmu. 
 



Foto: https://mjhairdesigns.com/


4. Conditioner, Conditioner, Conditioner

Jangan pernah melewati tahapan conditioner saat kamu mencuci rambut. Pahami bahwa saat diwarnai, rambut akan menjadi lebih rapuh. Itulah sebabnya penggunaan conditioner sangat dianjurkan untuk membantu membentuk pelindung dan mencegah warna rambut memudar dengan cepat. 
 



5. Hair Mask

Selain itu, jangan lupa untuk memberikan perawatan ekstra dengan menggunakan masker rambut setidaknya satu atau dua kali seminggu. Hanya dalam 5-10 menit masker kamu dapat membantu memperbaiki kerusakan, meningkatkan kilau, serta menjaga warna menjadi tetap cerah dan tahan lama.
 


Foto: https://www.verbproducts.com/


Nah, itulah beberapa hal penting yang dapat kamu perhatikan untuk cara menebalkan rambut yang diwarnai. Jangan lupa pula untuk selalu memberikan perlindungan rambut sebelum menggunakan alat-alat styling yang memberikan efek pemanasan.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id