sign up SIGN UP

LIFE

Deretan Frozen Food Ini Bakal Jadi Solusi Kamu yang Telat Sahur!

Anggiputriw | Selasa, 05 May 2020 20:30 WIB
Deretan Frozen Food Ini Bakal Jadi Solusi Kamu yang Telat Sahur!
caption
Seperti namanya, frozen food harus disimpan di freezer. Beberapa jenis frozen food disajikan dengan cara digoreng. Sementara beberapa jenis yang lain bisa dimasak dengan cara dikukus atau direbus.

Makan sahur menjadi tradisi saat puasa Ramadan yang tidak boleh dilewatkan. Sayangnya, saat sahur sering kali telat bangun hingga tidak punya waktu yang cukup untuk memasak makanan. Tidak perlu khawatir, sekarang sudah ada frozen food yang bisa jadi solusi. Frozen food mudah dan cepat disajikan. Beberapa variannya dijamin tidak akan membuatmu bosan. Inilah deretan frozen food yang bisa kamu siapkan selama bulan Ramadan.


1. Bakso




 


Foto: https://pixabay.com/

Bakso menjadi salah satu jenis makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini sering ditemui di tempat-tempat makan. Tapi kini bakso juga bisa menjadi menu sahur cepat dan praktis. Hanya perlu menambahkan kuah, mie atau bihun serta sayurang pelengkap lainnya, jenis frozen food ini mampu menggugah selera ketika santap sahur. Jika ingin berkreasi, bakso bisa dibakar atau dipadukan dengan makanan lain.



2. Nugget



 


Foto: https://pixabay.com/

Nugget merupakan jenis frozen food yang paling disukai anak-anak. Umumnya nugget dibuat dari bahan daging ayam, namun ada juga nugget dari ikan. Bahkan sekarang nugget mulai dikembangkan dari berbagai variasi bahan seperti jamur, tahu dan tempe. Seringkali nugget juga dibuat dengan tambahan sayuran. Nugget ini jadi salah satu pilihan frozen food yang nikmat untuk menu lauk ketika sahur.


3. Tempura




Foto: https://www.cookpad.com

Tempura dikenal sebagai makanan khas Jepang yang sekarang juga sudah populer di Indonesia. Frozen food ini dibuat dari aneka sayuran dan ikan yang kemudian dibalut adonan tepung, telur dan air. Jenis tempura yang paling dikenal adalah tempura udang. Cara penyajian tempura hanya cukup digoreng. Pastikan menggoreng tempura pada minyak panas agar memaksimalkan gurih dan renyahnya.


4. Fish Stick



 


Foto: https://pixabay.com/

Fish stick bisa menjadi solusi makan sahur bagi yang malas masak ikan karena tidak mau ribet dengan durinya. Umumnya fish stick dibuat dari daging ikang kakap atau tenggiri yang diperkaya berbagai bumbu. Rasa gurih ikannya berpadu dengan tepung panir yang membalut fish stick hingga menghasilkan tekstur renyah ketika digoreng. Sebagai pelengkapnya, fish stick bisa dimakan dengan sambal atau saus tomat.
 


5. Sosis




 


Foto: https://pixabay.com/

Frozen food lain yang bisa menjadi andalan saat sahur adalah sosis. Rasanya yang nikmat membuat sosis bisa dimakan bersama jenis makanan lain. Sosis bisa digoreng dan bisa menjadi campuran sup, tumisan hingga nasi goreng. Selain bisa digoreng, sosis juga bisa dimasak dengan cara direbus.


6. French Fries




 


Foto: https://www.pixabay.com

French fries atau kentang goreng menjadi ide frozen food yang tidak ingin menyantap nasi ketika sahur. Karena terbuat dari kentang, french fries memiliki karbohidrat yang cukup bisa mengenyangkan. Dengan cara digoreng, french fries bisa dimakan dengan saus sambal untuk rasa yang lebih nikmat.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id