sign up SIGN UP

FASHION

Tips Seputar Kecantikan Jelang Lebaran Virtual

Phanie Fauziah | Selasa, 11 May 2021 21:30 WIB
Tips Seputar Kecantikan Jelang Lebaran Virtual
caption
Jakarta -

Lebaran menjadi satu momen untuk berkumpul bersama keluarga. Meskipun suasana lebaran tak semeriah seperti sebelum pandemi, namun tetap harus dilalui dengan rasa syukur dan sukacita. Tak bertatap muka dengan sanak saudara secara langsung, tak berarti membuat kita tampil biasa-biasa saja. Pastikan untuk tetap tampil cantik di hari kemenangan. Intip tips kecantikan jelang lebaran virtual yuk!

Penggunaan Skincare

Penggunaan skincare dengan rutin akan membuat tampilan kulit sehat dan berseri di hari raya. 

Rutin Mencuci Wajah

Rutin Mencuci Wajah
Rutin Mencuci Wajah/Freepik

Jika Beautynesians menggunakan makeup pastikan untuk membersihkannya setelah aktivitas selesai. Sebelum menggunakan sabun pembersih untuk mengangkat sisa-sisa makeup, mulailah dengan membilas wajah menggunakan air hangat, kemudian gunakan sabun pembersih wajah dengan kandungan ringan untuk diaplikasikan ke permukaan wajah seraya dipijat.

Bilas kembali dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Gunakan Pelembab

Menggunakan Pelembab
Menggunakan Pelembab/Freepik

Setelah membersihkan sisa make up, penggunaan pelembab pada kulit akan membantu menjaga kesehatan kulit. Gunakan pelembab dengan jenis yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Hindari pemakaian pelembab dengan berbahan dasar alkohol untuk jenis kulit yang kering. Bagi Beautynesians yang memiliki jenis kulit berminyak bisa menggunakan pelembab yang berbahan dasar air dan tidak rentan menyumbat pori-pori.

Gunakan Sunscreen

Gunakan Sunscreen
Gunakan Sunscreen/Freepik

Selain penggunaan pelembab, sunscreen juga baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Sunscreen akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 di pagi dan siang hari atau ulangi penggunaan setiap 2 jam sekali saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Gunakan Masker Wajah

Gunakan Masker Wajah
Gunakan Masker Wajah/Freepik

Penggunaan masker ini bisa dilakukan 2-3 hari sebelum hari lebaran. Aplikasikan masker wajah yang sesuai dengan kondisi kulit pada malam hari. Masker wajah akan membantu menghilangkan masalah pada kulit wajah, serta membuat lembut dan bersih.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang Cukup
Istirahat yang Cukup/Freepik

Tampil dengan kulit sehat dan cantik tidak melulu soal skincare. Pola hidup sehari-hari juga akan memengaruhi tampilan. Salah satunya adalah istirahat atau tidur yang cukup. Pola sehat ini akan meningkatkan warna kulit tampak lebih cerah dan mengatasi lingkaran hitam pada area mata. Kekurangan tidur akan berpotensi memunculkan tanda penuaan. Pastikan untuk tidur setidaknya 7-9 jam setiap harinya agar tubuh bisa meregenerasi kulit, sel darah, dan otot, serta memproduksi kolagen baru yang mampu mencegah pengenduran kulit

Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi Makanan Sehat
Mengonsumsi Makanan Sehat/Freepik

Selain istirahat yang cukup, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Konsumsi buah-buahan, sayuran, protein, lemak sehat, dan biji-bijian. Mengonsumsi makanan rendah lemak tak sehat, karbohidrat olahan, dan minyak ikan akan meningkatkan kesehatan kulit agar tampak awet muda. Selain makanan, asupan air putih juga perlu diperhatikan agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id