sign up SIGN UP

MAKE-UP

Inspirasi Make Up Glowing Natural di Hari Lebaran

Dians Marfuah | Jumat, 07 May 2021 12:30 WIB
Inspirasi Make Up Glowing Natural di Hari Lebaran
caption
Jakarta -

Tampil cantik natural di hari lebaran merupakan hal yang didambakan semua kaum hawa. Begitu pula dengan tampilan riasan glowing natural yang semakin digemari.  Riasan yang natural akan memberikan efek cantik, fresh namun tetap awet muda. Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan look cantik natural dan glowing di hari lebaran nanti, kamu bisa mencoba inspirasi make up glowing natural berikut ini.

Skin Care First

Ilustrasi penggunaan skincare/Instagram.com/eminacosmetics
Ilustrasi penggunaan skincare/Instagram.com/eminacosmetics

Terburu-buru menggunakan make up dan melupakan skin care adalah hal yang keliru. Pasalnya penggunaan skin care sebelum menggunakan make up ternyata memiliki banyak manfaat, loh. Terlebih bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil make up yang natural dan glowing. Menggunakan skin care akan membuat kulit wajahmu semakin terlihat glowing. Selain itu dengan skin care make up kamu akan terlihat lebih flawless dan awet sepanjang hari.

Primer

Primer pixy/Instagram.com/pixycosmetics
Primer pixy/Instagram.com/pixycosmetics

Aktivitas bersilaturahmi di hari lebaran biasanya dilakukan hingga di sore hari. Oleh karenanya sangat penting untuk menjaga make up tetap op point seharian. Primer adalah item make up yang tak boleh dilewatkan sebelum mengaplikasikan make up. Penggunaan primer akan mengunci make up dan lebih menempel ke wajah. Primer akan mengisi pori-pori dan membuat wajah terlihat lebih mulus.

BB Cushion Dewy

Hasil Dewy make up ala Ayana Jihye Moon/Instagram.com/xolovelyayana
Hasil Dewy make up ala Ayana Jihye Moon/Instagram.com/xolovelyayana

Alih-alih menggunakan foundation matte, kamu lebih disarankan untuk menggunakan BB Cushion Dewy  supaya tampilan make upmu lebih glowing. Kandungan pelembab di dalam BB cushion dewy akan membuat kesan basah di wajahmu. Penggunaan BB Cushion juga lebih praktis dibanding foundation, karena di dalam BB cushion umumnya sudah diformulasikan dengan sunscreen. Soal coverage bisa diadu loh dengan foundation!

Straight Eyebrows

Straight eyebrows ala Sunny Dahye/Instagram.com/sunnydahye
Straight eyebrows ala Sunny Dahye/Instagram.com/sunnydahye

Ini nih tahapan yang boleh dilewatkan saat menggunakan make up. Walaupun kamu belum tahu cara menggambar alis, masih ada waktu kok latihan setiap hari sebelum lebaran nanti. Untuk tampilan lebih muda dan natural kamu bisa menggambar alis yang lurus atau yang lebih dikenal dengan istilah straight eyebrows. Kamu pecinta K-Pop pasti udah gak asing ya sama tampilan alis yang satu ini. Seperti namanya tampilan alis ini lurus dan tidak melengkung seperti umumnya.

Pengaplikasiannya pun lebih mudah, cukup rapisan alis, bentuk bingkainya dan isi bagian yang kosong.

Riasan Mata

Ilustrasi riasan mata natural/Instagram.com/wardahbeauty
Riasan mata natural/Instagram.com/wardahbeauty

Dari  alis, kita berpindah ke mata.  Riasan mata juga adalah hal yang tak boleh diabaikan, apalagi di masa pandemi seperti ini. Memakai masker akan membuat orang-orang melihat langsung ke mata kamu. Untuk riasan mata kamu bisa mengggunakan eyeshadow dengan warna segar seperti peach atau coklat susu. Nah agar mata lebih hidup jangan lupa jepit bulu mata dan  poleskan maskara. Supaya riasan matamu lebih tahan, jangan lupa pakai maskara waterproof, ya.

Liptint Glossy

Liptint emina dengan hasil glossy/Instagram.com/eminacosmetics
Liptint emina dengan hasil glossy/Instagram.com/eminacosmetics

Soal tampilan bibir natural, liptint adalah juaranya. Pewarna bibir bertekstur cair ini akan menghasilkan warna bibir yang alami dan segar. Kandungan liptint juga dikenal lebih lembut dari pada lipstick sehingga lebih tahan lama.  Teksturnya yang cair akan meresap langsung di bibir dan tidak akan pudar meskipun kamu sudah  menyantap opor ayam dan ketupat.

Jadi, kamu nggak perlu lagi deh touch up setelah menikmati hidangan di lebaran nanti. Oh, iya agar lebih natural dan dewy, kamu bisa memilih liptint dengan tampilan glossy yang tahan lama.

Blush On

Ilustrasi blush on peach/Pexels.com
Ilustrasi blush on peach/Pexels.com

Supaya wajahmu terlihat lebih segar dan ceria, kamu wajib menggunakan blush on. Blush on juga bikin tampilanmu lebih manis dan nggak kusam loh ladies.  Selain itu saat ini sudah banyak jenis lipstick atau pun liptint yang juga bisa digunakan sebagai blush on. Jadi kamu ngga wajib memiliki item blush on itu sendiri.  Baurkan blush on di area pipi sesuai seleramu, bisa menyentuh sedikit area hidung atau pun telinga.

Itu dia inspirasi make up glowing natural ala Beautynesia, selamat mencoba ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id