sign up SIGN UP

FASHION

Tips Tampil Cantik dengan Memadukan Warna Makeup dan Pakaian

Ayuliy Lestari | Jumat, 25 Dec 2020 08:00 WIB
Tips Tampil Cantik dengan Memadukan Warna Makeup dan Pakaian
caption

Ladies, ternyata ketika menggunakan makeup, kamu juga perlu mencocokkannya dengan pakaian yang dikenakan. Misalnya ketika kamu memakai outfit berwarna cerah dengan outfit-outfit yang lebih netral maka pengaplikasian makeup juga berbeda. Kamu perlu membuat makeup yang ditampilkan pada wajah terlihat balance dengan outfit yang kamu kenakan saat itu.

Beautynesia merangkum beberapa tips padupadan makeup dengan warna pakaian yang terlihat balance dan cocok untuk disandingkan. Simak yuk!

Pakaian Berwarna Pastel

Padupadan makeup dan outfit
Outfit pastel/Instagram.com/stylenanda_korea

Hampir semua perempuan menyukai pakaian berwarna pastel karena cenderung girly. Bahkan model sederhana pun tetap membuat outfit yang kamu kenakan terlihat manis. Lalu pilihan warna makeup apa yang cocok untuk pakaian dengan berwarna pastel?

Untuk outfit pastel, sebaiknya pilih makeup seperti eye shadow berwarna pink atau coklat muda. Lipstik dengan warna mauve atau peach juga sangat recommended untuk pakaian berwarna pastel. Warna coklat atau caramel juga bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk menggunakan makeup menjadi lebih stand out.

Pakaian Berwarna Gelap

Padupadan makeup dan outfit
Outfit gelap/Instagram.com/stylenanda_korea

Outfit berwarna gelap seperti hitam, coklat tua, emerald, dark grey dan lain-lain memang sangat digemari karena memberikan ilusi tubuh lebih langsing. Nah, untuk kamu yang sering mengenakan pakaian berwarna gelap maka pilihlah makeup dengan warna berani seperti merah atau jingga.

Warna makeup yang lebih berani digunakan sebagai titik point yang kamu tonjolkan dalam berpenampilan. Tujuannya adalah agar warna-warna tersebut memberikan kesan glamour, seksi dan mysterious.

Pakaian Berwarna Cerah

Padupadan makeup dan outfit
Outfit cerah/Instagram.com/stylenanda_korea

Beberapa orang juga menyukai pakaian berwarna cerah karena membuat tampilan menjadi semakin fresh dan lebih muda. Namun karena warna pakaian kamu sudah sangat menarik perhatian, penggunaan makeup lebih disarankan ke arah natural look.

Sebaiknya pilih makeup yang lebih natural untuk menyempurnakan penampilan kamu misalnya menggunakan blush on dan lip sheer berwarna soft pink. Kamu juga perlu menghindari warna makeup yang sama dengan pakaian karena membuat penampilan kamu sangat aneh dan cenderung berlebihan.

Pakaian Berbahan Denim

Padupadan makeup dan outfit
Outfit denim/Instagram.com/stylenanda_korea

Outfit berbahan denim sebenarnya adalah outfit timeless dan tetap bisa kamu kenakan di era manapun. Kamu juga bisa tampil stand out dengan kemeja atau outer berbahan denim. Sedangkan warna makeup yang cocok untuk outfit tersebut, cobalah untuk mengandalkan makeup dengan warna biru pada eyeshadow.

Kamu juga bisa memilih eyeshadow satu warna, entah warna yang lebih tua atau lebih muda dari pakaian berbahan denim yang kamu kenakan. Untuk bagian bibir, warna lipstik nude lebih disarankan agar makeup yang kamu kenakan yaitu eyeshadow berwarna biru terlihat lebih soft.

Pakaian Bermotif

Padupadan makeup dan outfit
Floral dress/Instagram.com/milkcoco_official

Untuk tampil girly biasanya para wanita suka sekali dengan floral outfit. Ada pula yang menyukai outfit dengan corak colorful. Nah, agar penampilan kamu terlihat seimbang maka gunakan makeup dengan mengambil salah satu warna pada motif pakaian. Misalnya kamu sedang memakai baju berwarna hitam dengan bunga-bunga merah dan pink, artinya kamu bisa memilih warna makeup pink atau merah.

Tips lainnya adalah gunakan makeup dengan mengambil satu warna pada outfit yang kamu kenakan. Misalnya kamu menggunakan padu padan celana krem dan atasan coklat maka untuk makeup kamu bisa memilih menggunakan makeup dengan nuansa krem atau coklat. Selamat mencoba, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id