sign up SIGN UP

Transformasi Gaya Salma Hayek dari Sering Ditolak Brand Terkenal hingga Kini Jadi Fashion Icon

tyana | Kamis, 25 Nov 2021 13:00 WIB
Transformasi Gaya Salma Hayek dari Sering Ditolak Brand Terkenal hingga Kini Jadi Fashion Icon
Evolusi Style Salma Hayek/ Foto: Instagram/ House of Gucci Movies

Di balik gaya yang selalu memukau, ternyata saat awal karier Salma Hayek pernah kesulitan untuk mendapatkan pakaian. Banyak brand mewah yang menolak untuk meminjamkan busana kepada perempuan asal Meksiko ini. Namun, perannya sebagai Carolina dalam film “Desperado” tidak hanya mengubah kariernya menjadi bintang Hollywood tetapi juga membuat banyak brand mengantri untuk mendandaninya.

Perempuan berdarah Meksiko ini telah memasuki usia 55 tahun, meskipun begitu penampilannya tidak banyak berubah dari awal mulai karier. “Age is just a number for Salma Hayek”. Bukan hanya karena penampilannya yang tetap awet muda, tetapi juga memiliki selera fashion yang selalu menarik. Inilah evolusi penampilan Salma Hayek dari awal karier hingga menjadi bintang di film “House of Gucci”.

Frank Sinatra’s 80th Birthday Party

evolusi style salma hayek
Evolusi Style Salma Hayek/ Foto: Getty Images

Ketertarikan Salma Hayek terhadap fashion sudah terlihat dari awal kariernya. Busana yang Ia gunakan selalu fokus pada detail dan mengambil keuntungan dari silhouettes tubuhnya. Saat menghadiri perayaan ulang tahun Frank Sinatra pada tahun 1995, Artis asal Meksiko ini menggunakan spaghetti strap dress berwarna putih yang dipadukan dengan gaya rambut medium wave yang membuat terlihat fresh dan elegant.

Dress yang Ia gunakan memiliki cutting mermaid pada bagian bawah yang membuat lekukan pinggulnya terlihat sangat cantik. Scarf pulkadot yang Ia gunakan juga membuat penampilannya terlihat eye catching.

Pantsuit

evolusi style salma hayek
Evolusi Style Salma Hayek/ Foto: Getty Images

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa, Salma Hayek pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan busana dari brand terkenal. Ia mengatakan hal ini terjadi karena bentuk tubuhnya yang curvy, pendek dan baru memulai karier di Hollywood.  Saat itu, Ia hanya memiliki koneksi pada Hugo Boss sehingga Ia tidak memiliki banyak pilih untuk outfit yang digunakan. Hayek menggunakan setelan jas pria saat menghadiri LA premiere dari “The Birdcage”.

Vanity Fair Oscar After Party 1997

evolusi style salma hayek
Evolusi Style Salma Hayek/ Foto: Getty Images


Salah satu penampilan paling ikonis dari Salma Hayek adalah ketika ia hadir di acara Academy Awards tahun 1997 di mana ia memadukan gaun Armani bersama tiara. Dibalik penampilannya ini, Hayek mengungkapkan pada Vogue bahwa banyak orang mencegahnya untuk memakai tiara.

Karena dianggap konyol dan terlihat sombong. Dalam wawancaranya juga Hayek menceritakan bahwa sekarang ini banyak orang yang mengikutinya menggunakan tiara yang sebelumnya dianggap aneh.

Menawan dengan Gaun Berwarna Merah

evolusi style salma hayek
Evolusi Style Salma Hayek/ Foto: George Pimentel/WireImage

Salma Hayek selalu tahu bagaimana membuat penampilannya mencuri perhatian dengan menempatkan focal point yang sempurna. Namun, penampilannya saat menghadiri Golden Globe 2003 sedikit berbeda. Istri dari president dan CEO Kering ini tampil elegan dengan gaun berwarna merah dari Narciso Rodriguez. Ternyata di balik penampilannya yang menawan ini, Rodriguez sendiri yang memintanya untuk tampil simpel dengan warna yang mewakili ciri desainnya saat itu.

Bring Back Tiara to Oscar 2017

evolusi style salma hayek
Evolusi Style Salma Hayek/ Foto: Getty Images

Menjadi istri dari pemilik brand terkenal di dunia membuat Salma Hayek memberi akses untuk memakai gaun mewah dari mulai Gucci hingga Balenciaga. Saat menghadiri Academy Award 2017, Ia membawa kembali penampilannya 10 tahun sebelumnya. Hayek menggunakan tiara berwarna silver yang dipadukan dengan sheer black dress dari Alexander McQueen. Penampilan ini membuatnya terlihat lebih mature dan feminin,

House of Gucci

evolusi style salma hayek
Evolusi Style Salma Hayek/ Foto: Instagram/ House of Gucci Movies

Salma Hayek adalah tak pernah ragu untuk bereksplorasi dengan gaya saat di red carpet. Saat menghadiri premiereHouse of Gucci” di London, Hayek tampil glamor dengan gaun emas Gucci detail lipit. Ia juga menggunakan Gucci High Jewellery Hortus Delicicarum necklace dan gelang yang terbuat dari yellow gold, yellow beryl dan diamond. Tampilanya membuat banyak mata tak bisa lepas dari menatap perempuan berusia 55 tahun ini.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id