sign up SIGN UP

FASHION

Wajib Punya! Ini Berbagai Jenis Model Dress yang Harus Ada di Lemari Wanita

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 05 Sep 2020 17:00 WIB
Wajib Punya! Ini Berbagai Jenis Model Dress yang Harus Ada di Lemari Wanita
caption
Jakarta -

Outfit yang dipakai wanita akan memperlihatkan kepribadian sesungguhnya. Jika wanita sering memakai kaus maka terkesan cuek, kemeja terkesan rapi, dan dress terkesan feminin. Walaupun kebanyakan wanita hanya ingin tampil nyaman dan rapi, dress merupakan outfit wajib yang harus wanita punya lho.

Bukan sekedar outfit untuk pergi ke acara formal, namun saat ini banyak jenis model dress yang bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Mempunyai bahan, warna, motif hingga ukuran berbeda. Simak model dress yang wanita wajib punya berikut ini.


Prairie

Dress bermotif ini cocok digunakan oleh wanita berhijab karena tidak ketat.
Prairie/pinterest.com/fashionhola

Pertama ada model dress prairie yang mempunyai motif saja dan tidak ada yang polos. Sangat cocok dipakai oleh wanita berhijab sekalipun karena seperti gamis dan tidak ketat. Terinspirasi dari pakaian yang dikenakan oleh wanita Inggris zaman dahulu namun dibuat lebih modern. Kebanyakan dress prairie memiliki warna soft dan tidak terlalu mencolok.

Puff sleeved

Dress model puff sleeved terdapat gelembung di bagian lengan dan membentuk tubuh.
Puff sleeved/pinterest.com/feclothing

Saat ini dress model puff sleeved sedang dibicarakan dan banyak wanita yang memakainya. Pada bagian lengan terkesan menggelembung agar sedikit berisi, karena dress akan membuat tubuh berbentuk. Ada yang memakai kancing depan, tali sambung, hingga resleting dan dapat disesuaikan selera serta kebutuhan pemakai dress. Akan terlihat anggun apabila dilengkapi aksesoris seperti kalung.

Lace

Lace dress sangat cocok apabila ingin menghadiri acara formal.
Lace/pinterest.com/styleonme

Bagi yang ingin menghadiri acara formal namun bingung memakai baju apa, bisa memilih dress lace ini yang sepintas hampir mirip dengan kebaya modern. Terbuat dari kain yang terdapat motif dan tekstur sehingga hanya perlu cari model yang sesuai selera saja. Terdapat banyak model, ukuran, dan warna lho. Jika ingin menambahkan aksesoris pada baju, maka pilihan tepat adalah ikat pinggang.

White tank

Warna putih adalah warna yang wajib dipunyai wanita termasuk white tank ini.
White tank/pinterest.com/deliavillavicencio

Warna putih adalah warna yang wajib dipunyai wanita karena mudah dipadukan dengan warna lain ataupun pakaian bermotif. Termasuk dress white tank ini. Jika memakainya akan memberikan kesan cute sekaligus cantik. Kelebihan dari dress ini bisa dipadukan dengan outer dan scarf untuk melengkapinya. Walaupun memakai alas kaki hanya sandal pun, penampilanmu sudah sempurna.

Satin

Dress satin cocok bagi wanita yang tidak ingin repot namun tetap tampilan berkesan.
Satin/pinterest.com/chicme

Dress satin akan memberikan kesan seksi dan anggun sekaligus. Maka dari itu, sangat cocok apabila dipakai saat makan malam, berkencan, dan pergi ke acara semi formal lainnya. Tersedia dengan banyak model dan warna, namun sangat jarang menemukan yang bermotif. Jadi cocok bagi wanita yang tidak ingin repot namun tetap tampilan outstanding.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id