sign up SIGN UP

FASHION

Yuk, Tampil Fun dan Kasual dengan Padu Padan Celana Pendek

ira syafira | Jumat, 04 Jun 2021 12:15 WIB
Yuk, Tampil Fun dan Kasual dengan Padu Padan Celana Pendek
foto: Tips Padu Padan Celana Pendek/pinterest.com/Statement Aura
Jakarta -

Musim panas akan segera menyapa, nih! Pasti kamu sudah merencanakan untuk mengubah tatanan lemari dari sweatpants menuju short pants bukan?

Yups, celana pendek memang jadi andalan ketika musim panas tiba. Selain nyaman, outfit yang satu ini tergolong simpel dan mudah dipadu padankan dengan segala pakaian yang kita kenakan sehari-hari. Meskipun terkesan simpel, jika kamu mencoba untuk memadukan dengan baik, celana pendek bisa memberikan tampilan fun serta kasual di waktu bersamaan.

Penasaran gimana caranya? Yuk, ikutin tips-tips yang sudah Beautynesia siapkan berikut ini!

1. Kemeja dan High Waisted Linen Shorts

foto: high waist summer short/etsy.com
foto: high waist summer short/etsy.com

Paduan kemeja lengan pendek berbahan linen dengan celana pendek bermuda high waisted berbahan sama ini terlihat sangat cocok dikenakan untuk berlibur di musim panas.

Bahan linen belakangan sedang naik daun, karena linen menjadi salah satu kain yang paling ideal baik untuk suhu panas maupun dingin. Apalagi bahannya yang terbuat dari serat rami, linen menjadi salah satu bahan tekstil tertua. Jadi jika kamu mengenakan padu padan ini akan lebih ada kesan vintage yang kamu dapatkan.

2. High Waisted Shorts dan Cardigan

foto: Celana pendek dengan cardigan/pinterest.com/Cilene
foto: Celana pendek dengan cardigan/pinterest.com/Cilene

Masih dalam suasana liburan, sepertinya memadukan celana pendek dengan model high waisted dan juga cardigan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tetap tampil gaya.

Pasalnya, long lace cardigan disini melengkapi kesan lebih fun daripada hanya mengenakan crop top saja. Selain itu penggunaan cardigan, jika kamu ingin look yang lebih ekstra, maka kamu bisa bermain dengan warna. Kamu bisa memilih satu warna berbeda atau bisa membedakan seluruh warna outfit-mu selama tone warnanya masih senada.

3. Biker Shorts 

foto: Biker shorts dengan blazer/pinterest.com/Sem Jess
foto: Biker shorts dengan blazer/pinterest.com/Sem Jess

Sepertinya belakangan ini biker shorts sedang populer dikenakan para pecinta fashion. Modelnya yang simpel menjadi mudah dipadukan dengan segala outfit di berbagai suasana.

Seperti paduan antara biker shorts dengan formal blazer ini. Walaupun yang dikenakan celana pendek, tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin membuatnya tampak formal. Blazer disini dapat membantumu mendapatkan look tersebut. Tidak lupa dilengkapi dengan sneakers atau bisa juga boots kesayangan kalian.

4. Long-Length Denim Shorts dengan T-Shirt

foto: Long-Leght Denim dengan T-Shirt/teenvogue.com
foto: Long-Leght Denim dengan T-Shirt/teenvogue.com

Untuk kamu yang ingin menggunakan celana pendek tapi tidak terlalu pendek, long-length denim shorts ini bisa jadi pilihannya. 

Model celana pendek satu ini memang tidak terlalu pendek, seperti yang dikenakan oleh Gigi Hadid. Selain modelnya yang edgy kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan t-shirt keinginan kamu. Pokoknya pilihan celana satu ini bisa jadi outfit to-go kamu banget!

5. Plus Size High Waisted Shorts

Foto: Plus Size High Waisted Shorts/missguided.com
Foto: Plus Size High Waisted Shorts/missguided.com

Siapa bilang yang memiliki bentuk badan curvy tidak bisa tampil modis dengan celana pendek. Buktinya jika kamu pandai memadu padankan, maka tidak ada yang tidak mungkin. Seperti paduan celana pendek dengan model high waisted yang tampak cantik dikenakan dengan blazer berwarna senada. Tampilan ini bahkan bisa jadi referensi untuk work outfit kamu, bukan?

Nah, itulah beberapa padu padan celana pendek yang bisa kamu jadikan referensi. Kuncinya, jangan takut untuk tampil maksimal dan percaya tetap percaya diri di segala penampilan!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id