sign up SIGN UP

FASHION

Yuk, Terapkan 5 Trik Berikut Ini Untuk Miliki Jeans Baru!

Anastasia Martina | Minggu, 27 Dec 2020 07:30 WIB
Yuk, Terapkan 5 Trik Berikut Ini Untuk Miliki Jeans Baru!
caption
Jakarta -

Celana jeans dapat dikategorikan sebagai essential fashion item alias item fashion yang wajib ada di dalam koleksi pakaian kita. Celana jeans merupakan item yang sangat versatile alias dapat dikombinasikan dengan beragam jenis atasan dan aksesoris. Namun, seiring waktu, celana jeans dapat berubah bentuk atau berubah warna sehingga tidak sebagus seperti saat pertama kali dibeli. 

Apakah saat ini Ladies punya celana jeans andalan yang mulai berubah bentuknya? Atau kamu bosan dengan koleksi celana jeans yang kamu punya? Tenang, Ladies nggak perlu beli celana jeans baru karena Beautynesia punya beberapa trik untuk mendaur ulang celana jeansmu agar tampak baru. Tak hanya tips daur ulang celana jeans tapi juga ada tips memakai celana jeans tersebut agar tampak menarik. Ini dia tipsnya!

Dimodifikasi menjadi celana pendek

modifikasi celana pendek
modifikasi celana pendek/creations by fc pinterest

Sekarang kamu nggak perlu beli shorts jeans baru karena kamu bisa memodifikasi celana jeans lamamu dan voila! kamu sudah punya shorts jeans yang nyaman dipakai. Aksen rips yang ada di ujungnya bisa bikin gaya casualmu semakin keren lho!

Menambahkan patch

tambahkan patch
tambahkan patch/newchic pinterest

Cara berikutnya untuk membuat jeansmu tampak menarik adalah dengan menambahkan beberapa patch. Patch bisa mengubah celana jeansmu jadi statement item yang pastinya unik dan jadi gaya yang one of a kind!

Cara memodifikasinya pun mudah. Belilah beberapa patch yang modelnya unik. Kemudian, tempelkan patch tersebut dengan bantuan setrika. Nah, kini kamu siap jadi pusat perhatian dengan celana jeans baru!

Melipat bagian hem jeans

melipat bagian hem jeans
melipat bagian hem jeans/society 19 pinterest

Ini adalah cara memakai celana jeans yang tampak sederhana tapi dapat membuat stylemu makin kece lho! Yup, kamu bisa melipat bagian hem atau ujung celana jeans. Jenis lipatannya (cuffing) ada beragam dan kamu bisa temukan tutorial jeans cuffing di situs youtube. Oiya, dengan melipat hem jeansmu, kamu bisa menonjolkan warna kaus kaki atau detail di sepatumu sebagai aksen fashion.

Melukis celana jeans

melukis celana jeans
melukis celana jeans/target pinterest

Ide upcycling berikutnya adalah dengan melukis jeans. Yup, celana jeans bisa jadi media untuk menyalurkan jiwa kreatifmu, lho, Ladies! Selain itu, lukisan pada celana jeansmu dapat menjadikan jeansmu sebagai statement item yang bakal bikin look kamu lebih edgy dan one of a kind!

Warnai jeansmu!

mewarnai jeans
mewarnai jeans/sortra pinterest

Celana jeansmu mulai tampak kusam? Atau warnanya mulai pudar? Kamu nggak perlu beli yang baru karena kamu bisa me-makeover celana jeansmu dengan cara mewarnainya. Kamu bisa meminta bantuan jasa wantex atau beli bubuk wantex dan lakukan proses pewarnaannya di rumah. Harga sebungkus pewarna wantex pun cukup terjangkau, sekitar Rp 20 ribuan. Kini, kamu bisa memiliki jeans baru tanpa membuat dompetmu mengharu biru.

Kira-kira trik mana yang tertarik Ladies coba untuk menyulap jeans lama?

 

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id