sign up SIGN UP

3 Drama Korea yang Tetap Populer Meski Sempat Tersandung Kontroversi

kotakisti | Sabtu, 13 Nov 2021 19:30 WIB
3 Drama Korea yang Tetap Populer Meski Sempat Tersandung Kontroversi
caption
Jakarta -

Drama Korea populer Snowdrop sudah ancang-ancang untuk merilis episode perdananya. Antusias penonton sangat tinggi, lantaran dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK. Kendati begitu, proyek ini hampir di atas tanduk lantaran adanya petisi di awal tahun lalu.

Hal ini tidak lain karena Snowdrop dianggap memiliki alur cerita tentang sejarah cukup sensitif. Di tahun 2021 ini, tidak hanya Snowdrop yang memicu kontroversi. Ada beberapa drama Korea yang tersandung berbagai kontroversi sejak penayangan. Menariknya, drakor tersebut malah melejit dan menjadi drama populer di tahun ini.

Penasaran apa saja? Berikut daftarnya.

River Where The Moon Rises

Na In Woo / Sumber : instagram.com/river_where_the_moon_rises
Na In Woo /Foto: instagram.com/river_where_the_moon_rises

Drama yang diperankan oleh aktris Kim So Hyun ini mendapatkan perhatian sejak Oktober 2020 lalu. Banyak yang menunggu chemistry spesial dari Kim So Hyun dan Ji Soo. Sayangnya, drama sageuk tersebut mendapatkan kontroversi setelah Ji Soo dikabarkan terlibat bullying saat di bangku sekolah.

Bahkan, ada desas desus jika aktor ini melakukan pelecehan seksual. Akibat kasus tersebut, River Where The Moon Rises mengganti Ji Soo dengan Na In Woo, sebagai pemain utama.

Bahkan, hampir seluruh pemain harus melakukan syuting ulang, karena proyek sudah mendekati 90%. Pun demikian, antusias penonton dengan drama ini tidak menurun. Bahkan banyak yang menanti debut Na In Woo sebagai pemeran utama.

Vincenzo

Vincenzo/ Sumber : instagram.com/tvn_drama
Vincenzo/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Drama Vincenzo mencuri perhatian di tahun 2021 ini. Bahkan drama ini mendapatkan rating tertinggi keenam dalam sejarah tvN. Bahkan akting Jeon Yeo Bin yang berperan sebagai Hong Cha Young mendapatkan perhatian, setelah sempat berencana mundur dari dunia hiburan.

Siapa sangka kesuksesan drakor yang diperankan oleh Song Joong Ki juga tersandung kontroversi saat penayangan. Kontroversi tersebut muncul di episode delapan, saat Vincenzo dan Hong Cha Young terlihat makan semangkuk bibimbap (dengan penempatan produk merek Cina, Zihaiguo).

Hal tersebut memicu kemarahan publik, lantaran perselisihan antara kedua negara tersebut. Adegan tersebut akhirnya dihapus dari platform streaming. Bahkan, Song Joong Ki pun meminta maaf atas hal tersebut. 

The Penthouse 3

The Penthouse/ Sumber: instagram.com/sbsdrama.official/
Pemeran drama The Penthouse season 3/ Sumber: instagram.com/sbsdrama.official/

Musim ketiga The Penthouse juga mendapatkan perhatian dari penggemar. Drakor makjang ini sukses besar dengan akhir cerita  tak terduga. Meski melejit dan populer, The Penthouse juga sempat tersandung beberapa kontroversi. Salah satunya penggambaran karakter Alex (Park Eun Seok) di awal episode.

Alex digambarkan memiliki rambut gimbal, tato wajah, memiliki gigi emas dan menggunakan aksen Afrika-Amerika ketika berbicara. Hal tersebut menuai kecaman dari penonton internasional, karena dianggap sebagai rasis.

Kecaman tersebut membuat tim produksi mengganti penampilan Alex. Park Eun Seok sendiri juga meminta maaf kepada penggemar lewat akun TikTok miliknya dan menjelaskan bahwa ia tak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun.

Nah, itulah drama Korea yang tersandung kontroversi tapi sukses memikat para penggemar drakor. Bagaimana dengan Beauties, sudah nonton yang mana, nih?

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id