sign up SIGN UP

3 Rekomendasi Web Series Indonesia yang Cocok Temani Waktu Santaimu!

Neysa Alicia | Rabu, 23 Jun 2021 23:00 WIB
3 Rekomendasi Web Series Indonesia yang Cocok Temani Waktu Santaimu!
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Akhir-akhir ini semakin banyak web series Indonesia yang bermunculan. Berbeda dengan sinetron yang biasanya ditayangkan di TV, web series biasnya disiarkan oleh platform online tertentu. Jumlah episode nya juga tidak terlalu banyak seperti sinetron, dan dikemas dengan jalan cerita yang lebih menarik. Tidak cuma itu, banyak juga aktor dan aktris film layar lebar yang ikut berpartisipasi dalam sejumlah judul web series. Berikut ini ada tiga judul web series Indonesia dari berbagai genre yang wajib banget kamu tonton.

1. Imperfect The Series

foto: wikipedia.com
foto: wikipedia.com

Sukses dengan film layar lebarnya pada akhir tahun 2019 lalu, Imperfect hadir kembali dengan serial mereka yang tayang di WeTV. Berbeda dengan versi film-nya, Imperfect The Series mengambil nuansa komedi dengan latar satu tahun sebelum Dika (Reza Rahadian) bertemu dengan Rara (Jessica Mila), dimana dalam serial ini berfokus dengan kehidupan geng kosan Bu Ratih, ibu dari Dika sendiri. 

Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Neti (Kiki Saputri) yang mengejar cinta dan pekerjaannya sebagai make up artis, Maria (Zsa Zsa Utari) si gadis timur yang masih beradaptasi di ibu kota dengan logat daerahnya yang kental, Prita (Aci Resti) si tomboy yang selalu berselisih dengan adiknya, dan Endah (Neneng Wulandari) si mahasiswi yang punya banyak masalah di kampus, dan niat dinikahi oleh seorang pengusaha di kampungnya. 

2. My Lecturer My Husband

foto: wetv.vip
foto: wetv.vip

My Lecturer My Husband merupakan serial web drama romantis yang diadaptasi dari wattpad berjudul sama, karya Gliticious. Dibintangi oleh Reza Rahadian, Prilly Latuconsina, dan Kevin Ardilova, My Lecturer My Husband bercerita tentang Inggit, seorang mahasiswi cantik dan pintar, namun selalu diperlakukan tidak adil oleh salah satu dosen galak di kampusnya, pak Arya. Suatu hari, ayah Inggit jatuh sakit sehingga ia terpaksa pulang ke kampung halamannya.

Tanpa diduga, sang ayah sudah memiliki rencana untuk menjodohkan Inggit dengan anak salah seorang kenalannya, yang ternyata adalah pak Arya, orang yang paling ingin dihindari Inggit. Awalnya Inggit sempat menolak, karena ia sudah memiliki kekasih bernama Tristan. Melihat kondisi ayahnya yang semakin memburuk dan tidak mendapat kepastian akan dipinang oleh Tristan, Inggit akhirnya menyetujui pernikahan tersebut. Kehidupannya setelah menikah berubah drastis karena ia harus menyembunyikan fakta tersebut dari para sahabat dan juga Tristan. 

3. 7 Hari Sebelum 17 Tahun

foto: instagram.com
foto: wikipedia.com

 

Meskipun berlatar anak sekolahan, 7 Hari Sebelum 17 Tahun memiliki cerita yang berbeda dari web series pada umumnya. Secara umum, web series ini mengambil kisah perundungan yang terjadi di kalangan remaja Indonesia. Dunia dalam 7 Hari Sebelum 17 Tahun diceritakan berbeda dengan dunia kita sekarang. Di dunia mereka, para remaja harus memiliki kekasih tepat di usia 17 tahun. Kalau mereka tidak berhasil menemukan cinta mereka pada hari ulang tahunnya, maka otomatis fisik mereka akan berubah menjadi tua seperti usia 70 tahun.

Jadi, jangan heran kalau kalian melihat banyak nenek-nenek dan kakek-kakek mengenakan seragam sekolah dalam web series ini, ya. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id