sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Drama Korea No Kissing Scene, Aman Ditonton Bulan Puasa

Dian Purnamasari | Jumat, 16 Apr 2021 10:30 WIB
5 Drama Korea No Kissing Scene, Aman Ditonton Bulan Puasa
caption

Bicara tentang drama Korea pasti identik dengan kissing scene, rasanya ada yang kurang tanpa adegan tersebut. Tapi saat sedang menjalankan ibadah puasa, menonton drama Korea bikin kita jadi harap-harap cemas. Sedang asyik menonton lalu tiba-tiba muncul kissing scene yang bikin ibadah jadi kurang fokus.

Menonton drama Korea saat sedang berpuasa boleh-boleh saja kok, Ladies. Tapi kita mesti pintar memilih drama mana yang akan kita tonton ya. Nah, biar kamu enggak bingung mau menonton drama apa saat bulan puasa ini, Beautynesia kasih kamu rekomendasi drama Korea no kissing scene. Ini dia rekomendasinya:

1. Kingdom

kingdom
Source: Soompi.com/Kingdom

Drama sejarah yang sempat hits tahun 2020 lalu ini, bisa banget kamu jadikan pilihan sebagai tontonan saat sedang berpuasa. Drama yang berlatar kerajaan Joseon ini memadukan unsur konflik politik dan zombie.

Bercerita tentang Lee Chang (Ju Ji Hoon), sang putra mahkota yang dituduh berkhianat dan melakukan kekuasaan politik. Sementara itu, Lee Chang menemukan fakta bahwa ayahnya yang diberitakan sakit, ternyata telah meninggal dan dihidupkan kembali berkat ramuan misterius dan berubah jadi zombie.

Semenjak itu banyak orang mulai terjangkit virus zombie dan semakin menyebar hingga berbagai wilayah. Lee Chang pun mulai mencari cara untuk menghentikan penyebaran virus zombie tersebut dan menyelamatkan wilayahnya dan kerajaannya.

Drama ini memiliki dua season, kabarnya akan ada season ketiga yang belum tahu kapan akan tayang. Setiap season memiliki 6 episode, jumlah episode yang pas untuk kamu tonton sekaligus, Ladies. Drama ini juga tidak memiliki kissing scene, jadi aman untuk kamu tonton saat berpuasa.

2. Chief Kim/ Good Manager

Chief Kim
Source: butchixanh.com/Chief Kim

Drama yang merupakan debut pertama Kim Seon Ho di dunia pertelevisian ini, mendapat rating yang tinggi pada penayangannya tahun 2017. Tidak heran, karena drama Chief Kim ini sangat menarik untuk ditonton.

Bercerita tentang seorang akuntan bernama Kim Sung Ryong (Nam Goong Min), sebelumnya ia adalah akuntan yang bekerja untuk para gangster. Namun kemudian ia melamar kerja sebagai kepala departemen akuntansi perusahaan TQ Grup, dengan tujuan untuk menggelapkan uang perusahaan dan mewujudkan mimpinya tinggal di Denmark.

Namun, bukannya menggelapkan uang, ia malah dihadapkan pada kasus penggelapan pajak yang terjadi di perusahaan tersebut. Jiwa kemanusiaannya pun muncul, yang tadinya ingin berniat jahat, ia malah membantu para karyawan untuk mengungkap kasus penggelapan pajak tersebut. Ada juga Junho 2PM yang berperan sebagai Seo Yeol seorang pengacara yang menjadi direktur keuangan di TQ Grup.

Meski konfliknya terlihat serius, tapi drama ini dipenuhi dengan aksi komedi yang bikin kita tidak berhenti tertawa. Apalagi karakter Kim Sung Ryong yang juga kocak dan terkesan tidak takut dengan peraturan perusahaan.

3. Terius Behind Me

Terius Behind Me
Source: soompi.com/Terius Behind Me

Meski tidak memiliki kissing scene di dalamnya, tapi drama Terius Behind Me ini juga nggak boleh kamu lewatkan. Drama yang diperankan oleh So Ji Sub (Terius/ Kim Bon) ini, bercerita tentang mantan agen intelijen Korea yang bersembunyi karena dituduh sebagai pengkhianat.

Saat bersembunyi ia juga berusaha untuk menemukan orang yang menggagalkan misi terakhirnya, hingga membuatnya dituduh sebagai pengkhianat. Saat sedang melakukan pencarian, tanpa disangka kasusnya melibatkan seorang ibu rumah tangga yang diperankan oleh Jung In Sun (Go Ae Rin).

Go Ae Rin adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua orang anak, suatu ketika suaminya meninggal secara misterius. Ae Rin pun akhirnya menemukan fakta bahwa ternyata suaminya dibunuh karena tanpa sengaja menjadi saksi pembunuhan yang dilakukan oleh orang misterius.

Kim Bon mencurigai bahwa aksi pembunuhan itu dilakukan oleh orang yang selama ini ia cari, untuk itu ia pun menyamar sebagai pengasuh kedua anak Go Ae Rin untuk menemukan bukti-bukti dan memecahkan kasus tersebut.

Drama yang memiliki unsur komedi dan kriminal ini, bisa jadi pilihan tontonan kamu saat berpuasa. Kamu akan melihat bagaimana kocaknya So Ji Sub dalam mengasuh anak, dan terpaksa harus berbaur dengan para ibu-ibu yang suka bergosip.

4. Misaeng: Incomplete Life

Misaeng
Source: butchixanh.com/Misaeng

Drama yang mengisahkan kehidupan dunia kerja ini diperankan oleh Yim Siwan, drama ini memiliki banyak makna yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan kerjamu, lho. Bercerita tentang Jang Gu Rae (Yim Siwan) seorang lulusan SMA yang sebelumnya hanya bekerja part time dan fokus menjadi pemain profesional baduk (semacam permainan catur Korea).

Namun, berkat rekomendasi seorang kenalannya, Jung Gu Rae berhasil magang di One International, sebuah perusahaan dagang besar yang terkenal. Karena masuk melalui jalur KKN, ia dipandang sebelah mata oleh rekan kantornya, apalagi ia hanya lulusan SMA.

Karena ingin membuktikan bahwa ia layak bekerja di perusahaan tersebut, akhirnya dengan menggunakan strategi permainan baduk, ia pun berhasil lolos tes magang dan berhasil bertahan hingga akhir masa kontrak kerjanya.

[Gambas:Instagram]

5. Signal

signal
Source: asianwiki.com/signal

Kamu yang suka dengan drama yang bercerita tentang time travel, drama Signal ini bisa jadi pilihanmu. Drama yang diperankan oleh Kim Hye Soo ini bercerita tentang seorang detektif di masa depan yang bekerja sama dengan detektif dari masa lalu, untuk menyelidiki kasus-kasus pembunuhan yang telah lampau dan belum berhasil dipecahkan.

Menariknya kasus-kasus yang diangkat dalam drama ini merupakan kejadian nyata, salah satunya adalah kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Hwaseong. Drama ini juga berhasil mendapatkan rating yang tinggi lho, Ladies.

Itulah lima rekomendasi drama Korea no kissing scene, yang bisa kamu jadikan pilihan untuk tontonanmu selama bulan puasa ini. Drama mana yang paling bikin kamu penasaran dan ingin menontonnya sekarang?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id