sign up SIGN UP

5 Pesan yang Bisa Diambil dari Film Sweet and Sour Agar Sukses dalam Hubungan Asmara

Pavita Sevilla | Rabu, 09 Jun 2021 13:15 WIB
5 Pesan yang Bisa Diambil dari Film Sweet and Sour Agar Sukses dalam Hubungan Asmara
caption
Jakarta -

Setelah resmi dirilis pada hari Jumat (4/6), film Korea Sweet & Sour menjadi film yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Film ini bercerita tentang manis dan asamnya hubungan asmara tiga orang, yaitu Jang Hyuk (Jang Ki Yong), Da Eun (Chae Soo Bin) dan Bo Young (Krystal).

Ceritanya yang sangat realistis dan sering dijumpai dalam kehidupan sehari-sehari, membuat film ini memiliki beberapa pesan yang bisa diambil untuk dijadikan pelajaran agar sukses dalam menjalin hubungan asmara. Apa saja pesan-pesannya? Yuk, langsung simak baik-baik di bawah ini!

1. Pentingnya komunikasi yang baik dan sehat

Pentingnya komunikasi yang baik dan sehat/instagram.com/netflixkr
Pentingnya komunikasi yang baik dan sehat/instagram.com/netflixkr

Walaupun terlihat sepele dan sering diabaikan oleh para pasangan, ternyata ini merupakan poin penting dalam suatu hubungan. Contohnya, dalam film ini, salah satu masalahnya yaitu kurangnya komunikasi Jang Hyuk dan Da Eun karena kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Tanpa adanya komunikasi yang baik, suatu hubungan terutama Long Distance Relationship (LDR) tidak mungkin berjalan dengan lancar. Sesibuk apapun, usahakan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pasanganmu.

Selain itu, jika kamu menginginkan sesuatu atau tidak menyukai suatu hal, komunikasikan secara baik, jelas, dan di waktu yang tepat kepada pasanganmu. Jangan pernah memulai kebohongan atau menyembunyikan sesuatu dalam suatu hubungan.

2. Turunkan ego masing-masing

Menurunkan ego masing-masing/instagram.com/netflix.kr
Menurunkan ego masing-masing/instagram.com/netflix.kr

Tidak terkendalinya ego masing-masing ditunjukkan dalam film ini saat adegan Da Eun ingin Jang Hyuk membuang sampah di rumahnya, padahal Jang Hyuk baru saja sampai di rumah dan masih dalam keadaan lelah. Begitupun dengan Jang Hyuk yang sering tak mengontrol emosinya saat berbicara dengan Da Eun.

Dalam menjalin suatu hubungan, kita harus menurunkan ego masing-masing agar tidak terjadi pertengkaran serius. Saling mengendalikan emosi dan menurunkan ego sejenak tak akan membuatmu terlihat lemah. Justru ini menjadi salah satu kunci sukses dalam hubungan asmara.

3. Menjaga komitmen

Menjaga komitmen/instagram.com/netflixkr
Menjaga komitmen/instagram.com/netflixkr

Satu dari dua masalah utama yang ada di film ini yaitu perselingkuhan. Di film ini, sayangnya Jang Hyuk dan Da Eun sama-sama tidak bisa menjaga komitmen. Sehingga terjadilah perselingkuhan.

Hubungan asmara akan berjalan dengan lancar jika kedua belah pihak sama-sama komitmen terhadap hubungan mereka dan saling setia menjaga perasaan masing-masing. Sejauh apapun jarak yang ada, jika keduanya sama-sama bisa menjaga komitmen maka perselingkuhan tidak akan pernah terjadi.

4. Pentingnya sex education

Pentingnya sex education/instagram.com/netflixkr
Pentingnya sex education/instagram.com/netflixkr

Masalah utama lainnya di film ini yaitu kehamilan Da Eun. Setelah Jang Hyuk mengetahui jika pacarnya hamil, Jang Hyuk terlihat kaget dan belum siap untuk bertanggung jawab atas kehamilan di luar nikah tersebut. Padahal, hubungan seksual yang telah dilakukan berdasarkan keinginan keduanya.

Saat melakukannya, seharusnya pasangan sudah mengetahui konsekuensi apa yang akan terjadi, terutama jika tidak menggunakan pengaman. Maka di sinilah pentingnya peran sex education untuk setiap orang.

5. Cerita manis dan pahit dalam hubungan asmara adalah hal yang wajar

Cerita manis dan pahit dalam hubungan asmara/instagram.com/netflixkr
Cerita manis dan pahit dalam hubungan asmara/instagram.com/netflixkr

Kita harus memahami bahwa suatu hubungan tidak akan berlangsung mulus selamanya dan tidak akan selalu terasa manis seperti di awal. Sangat wajar jika terjadi suatu permasalahan. Anggap masalah tersebut sebagai tantangan dalam hubungan asmara. Jika berhasil melaluinya, maka hubunganmu dengan si dia akan semakin awet dan juga kalian akan semakin dewasa.

Melalui permasalahan inilah kita harus pintar-pintar mencari solusi bersama dengan pasangan agar bisa menemukan jalan keluar yang tepat. Jangan pernah mencari seseorang untuk dijadikan pelampiasan karena masalah-masalah tersebut. Mencari seseorang sebagai pelampiasan hanya akan membuat masalah menjadi tambah parah.

Selain menyajikan komedi romantis, ternyata film ini juga memiliki pesan-pesan yang bermanfaat, kan? Jadi, kamu sudah nonton filmnya belum? Kalau belum, yuk, langsung nonton filmnya sekarang juga!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id