sign up SIGN UP

6 Drakor Terbaik dengan Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah tvN, Ada Vincenzo!

Anindya Milagsita | Rabu, 19 May 2021 20:15 WIB
6 Drakor Terbaik dengan Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah tvN, Ada Vincenzo!
caption

Kemunculan berbagai judul drama Korea terbaru kini semakin beragam dengan alur yang menarik untuk diikuti, Ladies. Di antara banyaknya judul ternyata ada lho yang berhasil raih rating tertinggi. Seperti televisi kabel tvN yang punya drama Korea terbaik dengan rating tertinggi dan sangat populer saat penayangannya.

Drama Korea terbaik tvN berikut masuk dalam daftar karena berhasil raih rating tertinggi sepanjang sejarah penyiaran. Penasaran apa saja judul drama Korea ini? Yuk cari tahu selengkapnya lewat artikel berikut!

1. Crash Landing On You

Drama Korea Crash Landing on You.
Drama Korea Rating Tertinggi tvN/sumber: www.instagram.com/crashlandingonyoutvn/

Drama Korea terbaru 'Crash Landing on You' berhasil meraih posisi puncak nomor 1 sebagai drama terbaik sepanjang sejarah tvN. Drakor yang dibintangi Son Ye Jin dan Hyun Bin ini raih rating tertinggi sebesar 21,6%. Lewat drama ini pula menjadi ajang reuni bagi Son Ye Jin dan Hyun Bin yang sebelumnya bertemu dalam film bertajuk 'The Negotiation'. 

'Crash Landing on You' mengisahkan tentang kapten tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok yang menyelamatkan seorang wanita kaya bernama Yoon Se Ri yang berasal dari Korea Selatan. Pertemuan mereka inilah yang menjadi awal kisah romansa di antara keduanya yang diwarnai dengan konflik antar kedua negara asal mereka.

2. Goblin

Drama Korea Goblin.
Drama Korea Rating Tertinggi tvN/sumber: www.instagram.com/goblin_tvn/

Drama Korea terbaik 'Goblin' saat itu berhasil raih ledakan popularitas dan berkesan hingga saat ini. Drakor garapan penulis Kim Eun Sook ini mempertemukan artis populer Korea Selatan seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, hingga Lee Dong Wook. Berkat popularitasnya yang meroket, 'Goblin' raih rating tertinggi di angka 20,5% dan berada di urutan ke-2 sebagai drakor terbaik sepanjang masa tvN.

'Goblin' atau 'Guardian: The Lonely and Great God' mengisahkan tentang seorang jendral Dinasti Goryeo bernama Kim Shin yang dikutuk menjadi goblin dan harus menjalani hidup abadi di bumi. Ia harus melihat satu demi satu orang terdekatnya meninggal, sedangkan ia tetap hidup abadi. Hingga di usianya yang ke-900 tahun, ia harus mencari seseorang yang bisa mematahkan kutukannya.

3. Reply 1988

Drama Korea Reply 1988.
Drama Korea Rating Tertinggi tvN/sumber: www.instagram.com/reply1988_fanpage/

Next, ada drama Korea terbaik yang worth it buat ditonton, Ladies. Bertajuk 'Reply 1988' yang kemas lengkap mulai dari kisah cinta, persahabatan, kekeluargaan, hingga humor yang membuat drama Korea yang satu ini enggak membosankan. 'Reply 1988' sendiri berhasil raih rating tertinggi sebesar 18,8% yang menjadikannya sebagai urutan ke-3 drakor terbaik sepanjang masa tvN.

'Reply 1988' diperankan oleh deretan artis muda Korea Selatan seperti Hyeri Girls Day, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo, hingga Lee Dong Hwi. Drama ini mengisahkan tentang lima orang sahabat yang tinggal di sebuah gang bernama Ssangmundong. Cerita keseharian mereka yang dipenuhi canda, suka, dan duka pun jadi poin menarik yang sayang untuk dilewatkan.

4. Mr. Sunshine

Drama Korea Mr. Sunshine.
Drama Korea Rating Tertinggi tvN/sumber: www.instagram.com/mrsunshinenetflix/

Enggak hanya 'Goblin', penulis kenamaan Kim Eun Sook juga berhasil membuat mahakarya drama Korea terbaik bertajuk 'Mr. Sunshine'. Drakor 'Mr. Sunshine' yang dibintangi oleh Lee Byung Hyun dan Kim Tae Ri ini berhasil raih rating puncak di angka 18,1%, sehingga masuk dalam urutan ke-4 sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa di tvN.

'Mr. Sunshine' mengambil setting waktu era tahun 1871 di mana ada seorang pemuda yang menjadi budak di era Joseon melarikan diri ke Amerika. Saat terjadi ekspedisi dari Amerika Serikat ke Korea, dirinya ikut serta dan jatuh cinta dengan wanita bangsawan asal Joseon. Kisah yang begitu rumit antara cinta dan juga politik ini pun mewarnai drama Korea terbaik 'Mr. Sunshine', Ladies.

[Gambas:Instagram]

5. Mr. Queen

Drama Korea Mr. Queen.
Drama Korea Rating Tertinggi tvN/sumber: www.instagram.com/mrqueen_tvn/

Drama Korea terbaru 'Mr. Queen' juga berhasil raih popularitas dan hangat diperbincangkan saat penayangannya. Alur cerita yang unik dan enggak biasa menjadikan drama Korea terbaik yang satu ini disukai para penonton. Menurut Nielsen Korea, 'Mr. Queen' raih rating tertinggi sebesar 17,3% dan berhasil masuk dalam urutan ke-5 sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa di televisi kabel tvN.

'Mr. Queen' mengisahkan tentang seorang koki istana bernama Jang Bong Hwan di era modern yang melakukan perjalanan waktu akibat sebuah insiden dan membuatnya masuk ke dalam tubuh Ratu Cheorin di era Joseon. Sikap seorang ratu yang harusnya lemah lembut berbanding terbalik akibat sosok Bong Hwan ini. Perilaku ratu yang enggak biasa ini pun justru menguak berbagai persoalan yang ada di dalam istana.

6. Vincenzo

Drama Korea Vincenzo.
Drama Korea Rating Tertinggi tvN/sumber: www.instagram.com/vincenzodrama/

Last but not least, drama Korea terbaru 'Vincenzo' berhasil masuk sebagai salah satu drakor tvN dengan rating terbaik sepanjang masa urutan ke-6, Ladies. Puncak rating yang diraih menurut Nielsen Korea sebesar 16,2% di episode terakhir. Drama Korea terbaik yang diperankan Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin ini pun berhasil raih popularitas luar biasa sejak penayangannya.

Drama 'Vincenzo' sendiri mengisahkan tentang pengacara sekaligus mafia bernama Vincenzo Cassano. Mafia Italia keturunan Korea ini pun mengalami konflik yang membuatnya harus kembali ke tanah kelahirannya. Di sana ia bertemu dengan pengacara bernama Hong Cha Young dan bersatu untuk menghukum penjahat secara tak wajar.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id