sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Film Horor Korea Terseram, Bikin Merinding!

Anindya Milagsita | Selasa, 20 Apr 2021 22:15 WIB
6 Film Horor Korea Terseram, Bikin Merinding!
caption

Ladies, adakah di antara kamu yang suka menonton film Korea? Enggak hanya genre romantis dan juga komedi saja lho yang menarik buat ditonton. Tapi ada juga genre horor yang tak boleh dilewatkan. 

Buat menemani puasa kamu ada beberapa rekomendasi film Korea terseram yang bisa kamu tonton. Penasaran apa saja judul film horor Korea terbaik yang recommended? Yuk cari tahu list-nya lewat artikel berikut!

1. The Tale of Two Sister

Film A Tale of Two Sister.
Film Horor Korea Terseram/sumber: www.instagram.com/film_street_

Film horor Korea terseram yang wajib masuk watch list kamu yang satu ini bertajuk 'A Tale of Two Sisters'. Film ini diangkat dari cerita rakyat Korea 'Jang Hwa dan Hong Reyon'. Mengisahkan tentang kakak beradik perempuan yang pindah bersama sang ayah dan pertama kali tinggal dengan ibu tiri mereka. Saat tinggal bersama kedua saudari ini berturut-turut mengalami hal yang ganjil.

Film horor Korea terbaik A Tale of Two Sister pertama kali dirilis pada 2003 silam, Ladies. Film ini disutradarai oleh Kim Jee-woon dan dibintangi deretan artis ternama Korea Selatan. Seperti Im Soo-jung, Moon Geun-young, Yum Jung-ah, dan Kim Kap-soo.

2. The Wailing

Film Horor Korea The Wailing.
Film Horor Korea Terseram/sumber: www.instagram.com/cinegaboid/

Next, buat kamu yang suka film horor dengan bumbu thiller, film yang satu ini wajib buat ditonton. Bertajuk 'The Wailing' yang mengisahkan tentang kehadiran pria Jepang di sebuah desa kecil. Kehadirannya ini memicu terjadinya teror di desa. Di mana rentetan peristiwa pembunuhan sadis telah terjadi. Seorang polisi pun mencoba untuk menguak hal ganjil yang tengah terjadi dibantu oleh sosok gadis misterius dan seorang dukun ternama.

Film horor Korea terbaik yang satu ini resmi dirilis pada 2016 silam, Ladies. Kemunculannya pun disambut antusias oleh publik dan berhasil masuk box office. The Wailing disutradarai oleh Na Hong-jin dan dibintangi oleh deretan artis papan atas Korea. Seperti Hwang Jung-min, Kwak Do-won, Jun Kunimura, dan juga Chun Woo-hee.

3. Death Bell

Film Korea Death Bell.
Film Horor Korea Terseram/sumber: www.instagram.com/my.drama.list/

Kisah horor yang terjadi di sekolah ternyata menjadi ide dari deretan judul film Korea, Ladies. Salah satu yang enggak boleh dilewatkan adalah 'Death Bell'. Mengisahkan tentang terpilihnya 20 siswa terbaik yang harus mengikuti kelas tambahan saat liburan.

Saat pelajaran tengah berlangsung, TV di dalam kelas menyala dan memperlihatkan teka-teki yang harus diselesaikan. Kalau teka-teki tak terpecahkan teror pun akan menghantui mereka.

Film horor Korea terbaik ini pertama kali dirilis pada 2008 silam. Film arahan sutradara Chang dan Nayoto Fio Nuala ini sempat booming saat perilisannya lho. Death Bell dibintangi oleh deretan artis Korea populer seperti Kim Bum, Nam Gyu-ri, Lee Beom-soo, Yoon Jung-hee, hingga Ham Eun-jung.

4. I Saw the Devil

Film Korea I Saw the Devil.
Film Horor Korea Terseram/sumber: www.instagram.com/__cinema_psycho/

Film horor Korea terseram yang satu ini punya genre yang gore dan penuh dengan kekejaman. Inilah yang membuat film 'I Saw the Devil' cocok ditonton buat kamu yang suka dengan film penuh ketegangan.

Film ini mengisahkan tentang aksi balas dendam yang dilakukan sosok agen rahasia setelah kehilangan kekasinya yang terbunuh secara keji. Aksinya ini justru menjadi bumerang bagi dirinya karena harus mengorbankan banyak hal.

'I Saw the Devil' dirilis pada 2010 silam dan disutradarai oeh Kim Jee-woon yang juga menjadi sosok dibalik film 'A Tale of Two Sister'. Film horor Korea terbaik inipun dibintangi oleh deretan artis populer Korea Selatan seperti Lee Byung-hun, Choi Min-sik, Kim In-seo, hingga Kim Yoon-seo.

5. Don't Click

Film Horor Korea Don't Click.
Film Horor Korea Terseram/sumber: id.pinterest.com/enazukanovic/

Teror dunia maya jadi salah satu ide film horor yang worth it buat ditonton, Ladies. Seperti film horor Korea terbaik yang satu ini dengan tajuk 'Don't Click'. Film ini mengisahkan tentang sebuah video klip terkutuk yang tak jelas asal-usulnya.

Seorang gadis SMA yang punya terobsesi untuk terkenal pun mendapatkan salinan video itu dan membukanya. Berbagai kejadian teror pun dialaminya yang membuat sang kakak harus berusaha sekuat tenaga untuk menolong adiknya.

Don't Click dirilis pertama kali pada 2012 silam. Film horor Korea terbaik yang satu ini disutradarai oleh Kim Tae-kyeong dan dibintangi oleh artis populer Korea Selatan seperti Park Bo-young, Kang Byeol, dan Joo Won.

6. Gonjiam: Hauted Asylum

Film Horor Gonjiam.
Film Horor Korea Terseram/sumber: www.instagram.com/theartofpyramiddhead/

Last but not least, ada film horor Korea terseram yang sempat viral dan hangat diperbincangkan di mana-mana. Film ini terinspirasi dari salah satu tempat paling angker di Korea Selatan bernama Rumah Sakit Gonjiam.

Bertajuk 'Gonjiam Haunted Asylum' yang mengisahkan tentang seorang youtuber yang tertantang untuk membuat konten horor dengan menjelajahi rumah sakit terangker Korea Selatan, Gonjiam. Ia pun mengajak enam orang temannya untuk menelusurinya. Hal di luar kendali pun terjadi saat mereka tengah berada di dalam rumah sakit Gonjiam ini.

Gonjiam Haunted Asylum dirilis pada 2018 lalu, Ladies. Film ini pun berhasil bertengger dalam box office dan masuk dalam peringkat ke-2 sebagai film horor Korsel paling laris kala itu. Film horor terseram yang satu ini disutradarai oleh Jung Bum-shik dan dibintangi oleh Park Ji-hyun, i Ha-joon, Moon Ye-on, Lee Seung-wook, sampai Park Sung-hoon.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id