sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Rekomendasi Drama Korea Romantis untuk Temani Hari Valentine

Anindya Milagsita | Kamis, 11 Feb 2021 22:30 WIB
7 Rekomendasi Drama Korea Romantis untuk Temani Hari Valentine
caption

Hari Valentine tinggal menghitung hari, Ladies. Rencana apa yang akan kamu lakukan untuk merayakannya nanti? Kalau kamu memilih untuk stay at home aja, bisa tambahkan agenda nonton drama Korea (drakor) biar momen Valentine makin seru lho.

Drakor romantis jadi pilihan tepat buat menemani kamu saat merayakan hari kasih sayang nanti. Yuk intip deretan rekomendasi drakor romantis lewat artikel berikut!

1. Go Back Couple

Rekomendasi drakor romantis yang cocok ditonton saat Valentine.
Drama Korea Go Back Couple/sumber: id.pinterest.com/koreandrama.org/

Rekomendasi drakor romantis pertama yang bisa kamu tonton saat Valentine nanti bertajuk 'Go Back Couple'. Drakor romantis yang tayang pada 2017 ini dibintangi oleh Jang Na-ra dan Son Ho-jun. Mengisahkan tentang sepasang suami-isteri yang menikah lebih dari 10 tahun.

Keduanya memutuskan untuk menikah muda dan lambat laun menyesali keputusannya. Tak tahan dengan problematika rumah tangga mereka yang rumit, keduanya memutuskan untuk bercerai. Uniknya, saat terbangun dari tidur keduanya justru kembali lagi sebagai mahasiswa. 

2. Rely 1988

Rekomendasi drama romantis cocok ditonton saat momen Valentine.
Drama Korea Reply 1988/sumber: id.pinterest.com/allkpop.com/

Hari Valentine yang identik dengan kasih sayang, enggak melulu berkaitan tentang percintaan di antara dua insan manusia. Inilah yang ditampilkan drama Korea populer 'Reply 1988'.

Drama yang tayang pada 2015 ini berisi paket lengkap tentang kasih sayang keluarga, persahabatan, para tetangga, dan dibumbui dengan romantisme yang dialami oleh warga Ssamundong. 'Reply 1988' mengisahkan tentang persahabatan lima remaja SMA yang tinggal dalam gang yang sama bernama Ssamundong.

3. When the Camellia Blooms

Rekomendasi drama Korea romantis untuk momen Valentine.
Drama Korea When Camellia Blooms/sumber: id.pinterest.com/hancinema.net/

Sempat hangat diperbincangkan dan meraih rating tertinggi sepanjang sejarah, 'When Camellia Blooms' wajib kamu tonton, Ladies. Drama Korea yang tayang pada 2019 ini dibantangi oleh Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul.

'When Camellia Blooms' mengisahkan tentang rumitnya menjadi single parent. Ia pindah ke sebuah kota kecil dan membuka bar dengan nama Camellia. Statusnya sebagai single mother itulah yang membuat para tetangganya sering bergosip.

4. Uncontrollably Fond

Rekomendasi drakor romantis saat Valentine.
Drama Korea Uncontrollably Fond/sumber: id.pinterest.com/hancinema.net/

Nah, buat kamu penggemar genre melo-drama, 'Uncontrollably Fond' enggak boleh dilewatkan, Ladies. Drama Korea romantis yang tayang pada 2016 ini dibintangi oleh Kim Woo-bin dan Bae Suzy lho. 

Mengisahkan tentang aktor terkenal dan seorang produser film dokumenter yang bertemu lewat proyek yang sama. Pertemuan keduanya ternyata membuka luka lama yang terjadi saat mereka masih muda. Lewat pertemuan inilah satu per satu fakta mengejutkan tentang masa lalu mereka terkuak.

5. Love Alarm

Rekomendasi drama Korea romantis untuk ditonton saat Valentine.
Drama Korea Love Alarm/sumber: id.pinterest.com/seorin/

Seperti judulnya, 'Love Alarm' cocok kamu pilih sebagai rekomendasi drama Korea romantis buat menemani momen Valentine nanti, Ladies. Drama Korea original Netflix yang tayang pada 2019 ini dibintangi sederet artis muda seperti Kim So-hyun, Song Kang, dan Jung Ga-ram. Drama Korea romantis 'Love Alarm' mengisahkan tentang sebuah aplikasi bernama JoAlarm yang bisa mendeteksi perasaan cinta dalam radius 10 meter. 

6. The Light in Your Eyes

Rekomendasi drama Korea romantis untuk ditonton saat Valentine.
Drama Korea The Light in Your Eyes/sumber: id.pinterest.com/hancinema.net/

Kalau kamu suka dengan drama bertemakan time travelling, 'The Light in Your Eyes' ini cocok untuk menemani saat Valentine nanti. Rekomendasi drama Korea yang satu ini dibintangi oleh Han Ji-min, Nam Joo-hyuk, dan aktris senior Kim Hye-ja.

Drakor romantis yang tayang pada 2019 ini mengisahkan tentang seorang wanita muda yang menemukan jam tangan tua. Uniknya, berkat jam itu dirinya berubah menjadi wanita tua yang bisa menjelajahi waktu. 

7. When My Love Blooms

Rekomendasi drakor romantis saat valentine.
Drama Korea When My Love Blooms/sumber: id.pinterest.com/soompi.com/

Last but not least, ada drama Korea romantis yang berkisah tentang cinta pertama, Ladies. Bertajuk 'When My Love Blooms' yang dibintangi oleh Lee Bo-young, Yoo Ji-tae, Park Jin-young, dan Jeon So-nee.

Rekomendasi drakor yang tayang pada 2020 lalu ini mengisahkan tentang dua orang mahasiswa yang saling jatuh cinta. Setelah lama berpisah, keduanya bertemu kembali dua puluh tahun kemudian dengan situasi yang jauh berbeda dibanding saat muda dulu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id