sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Drama Korea Ini Memiliki Soundtrack yang Berkesan Bagi Para Penggemarnya

Nahda Muzlena | Senin, 08 Feb 2021 12:15 WIB
7 Drama Korea Ini Memiliki Soundtrack yang Berkesan Bagi Para Penggemarnya
caption

Ada beberapa hal yang membuat orang-orang menyukai drama Korea, mulai dari segi alur cerita, pemerannya, hingga soundtrack yang diputar dalam momen-momen pada drama itu.

Tak jarang soundtrack dari drama Korea dinyanyikan oleh pemeran dari drama itu juga, sehingga soundtrack drama Korea menjadi semakin berkesan dan dapat mengobati rasa kerinduan penggemar kepada drama tersebut jika sudah tamat. Nah, 7 drama Korea ini memiliki soundtrack yang berkesan bagi para penggemarnya, penasaran? Simak pembahasan berikut ini.

Full House

Full House/Foto: imdb.com
Full House/Foto: imdb.com

Siapa yang tidak mengenal drama Korea legendaris ini? drama Korea yang tayang tahun 2004 ini memiliki banyak penggemar, tidak hanya karena alurnya yang seru, tetapi juga soundtrack-nya yang bikin terngiang-ngiang. Lagu ‘I Think’ dan ‘고마워할게요 (gomawuh hal geh yo)’ yang dinyanyikan oleh Byul, ‘운명  (un myung)’, serta soundtrack lainnya pada drama ini sering diputar kembali oleh para penggemar meskipun drama yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye-kyo ini sudah tamat.

The Heirs

The Heirs/Foto: imdb.com
The Heirs/Foto: imdb.com

Drama yang tayang di SBS ini memiliki banyak penggemar, tak jarang para penggemar drama yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Shin-hye ini merewatch berkali-kali karena alurnya yang sangat seru dan pemerannya merupakan aktor dan aktris ternama.

Drama ‘The Heirs’ memiliki banyak soundtrack, deretan idol Korea Selatan hingga Lee Min-ho dan Park Shin-hye sang pemeran utamanya pun turut menyanyi untuk soundtrack drama ini. Soundtrack yang paling fenomenal adalah ‘I’m Saying...’ yang dibawakan oleh Lee Hong-ki, namun soundtrack lainnya seperti ‘My Wish’ oleh Lena Park dan ‘Story’ oleh Park Shin-hye dan lainnya juga disukai oleh penggemar.

Reply 1988

Reply 1988/Foto: imdb.com
Reply 1988/Foto: imdb.com

Drama yang dibintangi oleh Lee Hye-ri ini paling sering dirindukan oleh para penggemarnya, tak jarang mereka merayakan anniversary dari drama ini kemudian mengingat momen-momen paling berkesan serta memutar ulang soundtrack-nya salah satunya ‘Hyehwa-dong (or Ssangmun-dong) (혜화동 (혹은 쌍문동))’ oleh Park Bo-ram.

Yang membuat unik dari soundtrack drama ini adalah lagu-lagunya yang di-remake namun tetap khas lagu era 80-an yang merupakan latar dari drama ‘Reply 1988’, lagu-lagu lawas seperti ‘Nothing’s Gonna Change My Love For You’ oleh George Benson dan ‘Right Here Waiting’ oleh Richard Marx juga diputar dan dinyanyikan oleh Lee Hye-ri yang berperan sebagai Duk-seon seperti memperkenalkan lagu yang pernah hits pada masanya kepada para penonton.

Hotel Del Luna

Hotel Del Luna/Foto: imdb.com
Hotel Del Luna/Foto: imdb.com

Drama Korea bergenre fantasi ‘Hotel Del Luna’ dikenal memiliki soundtrack yang menusuk hati karena lagunya dibawakan secara emosional oleh para pemain yang sangat mendukung alur dramanya yang sedih. Taeyeon, Red Velvet, Punch, Heize, Chungha, Gummy, Taeyong, hingga IU sang pemeran utama drama ini turut menyanyikan soundtrack drama ‘Hotel Del Luna’.

IU yang merupakan seorang solois juga menulis lirik soundtrack ‘Happy Ending’ yang merupakan soundtrack spesial dari drama ini. Soundtrack fenomenal dari drama yang juga dibintangi oleh Yeo Jin-goo ini diantaranya ‘Done For Me’ oleh Punch, ‘Remember Me’ oleh Gummy, ‘Can You See My Heart’ oleh Heize, ‘All about you’ oleh Taeyeon, dan ‘Another Day’ oleh Monday Kiz dan Punch.

Dream High

Dream High/Foto: imdb.com
Dream High/Foto: imdb.com

Merupakan drama Korea yang tayang tahun 2011 yang pemerannya merupakan idol K-Pop, diantaranya Suzy, IU, dan Taecyeon. Para pemeran drama ini semuanya turut mengisi soundtrack, ada pula idol lain seperti Nickhun, Changmin, Jinwoon, bahkan pendiri JYP Entertainment Park Jin Young juga mengisi soundtrack drama ini.

Soundtrack yang paling digemari oleh para penonton drama ini berjudul ‘Dream High’ yang dinyanyikan oleh para pemeran utama drama ‘Dream High’ keculi Eunjung.

True Beauty

True Beauty/Foto: imdb.com
True Beauty/Foto: imdb.com

Drama Korea yang baru saja tamat ini juga memiliki soundtrack yang berkesan bagi para penggemarnya, Cha Eun-woo, Hwang In Yeop, ‘SF9’ Cha-ni yang merupakan pemain drama ini juga menyanyi untuk soundtrack drama ‘True Beauty’, sementara lagu ‘I’m in the Mood for Dancing’ yang merupakan soundtrack paling digemari oleh penggemar drama ini dinyanyikan oleh ‘Gfriend’ Yuju. Lagu tersebut adalah remake dari lagu jadul tahun 1979 yang dinyanyikan oleh The Nolans dengan judul yang sama.

Goblin

Goblin/Foto: /Foto: imdb.com
Goblin/Foto: /Foto: imdb.com

Sama seperti drama ‘Hotel Del Luna’, drama ‘Goblin’ juga memiliki soudtrack yang sedih. Mulai dari Chanyeol, Soyou, hingga Crush mengisi soundtrack drama ini, melejitnya lagu Crush – Beautiful pada masa itu menandakan lagu tersebut merupakan soundtrack yang digemari dan berkesan bagi penggemar.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id