sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

8 Film dan Drakor Terbaik Jung Hae-in yang Siap Bikin Kamu Baper

Anindya Milagsita | Rabu, 21 Oct 2020 18:30 WIB
8 Film dan Drakor Terbaik Jung Hae-in yang Siap Bikin Kamu Baper
caption

Punya wajah yang tampan dihiasi senyum manisnya, aktor Korea Selatan Jung Hae-in sukses mencuri perhatian. Enggak hanya wajahnya yang rupawan, tapi kemampuan aktingnya pun bisa bikin jatuh cinta.

Selama berkarier sampai sekarang aktor Korea Jung Hae-in udah membintangi deretan judul film ataupun drakor. Mulai dari genre kolosal sampai romance pernah dibintangi aktor berusia 32 tahun ini. Buat kamu pecinta film dan drama Korea, Beautynesia punya rekomendasinya. Berikut rekomendasi drakor dan film terbaik yang pernah dibintangi aktor tampan Jung Hae-in!

Heung-Boo: The Revolutionist (2018)

Rekomendasi film dari aktor tampan Jung Hae-in yang wajib ditonton.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Film Jung Hae-in pertama yang wajib buat kamu tonton bertajuk 'Heung-Boo: The Revolutionist'. Film yang rilis pada 2018 ini mengambil setting kerajaan Korea Selatan pada zaman dahulu. Film yang menceritakan tentang sejarah Korea Selatan ini disutradarai oleh Keun Hyun-cho.

Film yang juga berjudul 'Age of the Rebellion' ini sendiri mengisahkan tentang seorang penulis yang telah lama mencari saudaranya yang hilang. Selama pencariannya itulah sang penulis menghadirkan karya novel yang terkenal di seluruh negeri. Novel dengan cerita dua saudara Heungbu dan Nolbu ini justru menguak sebuah sisi lain yang tersimpan pada Kerajaan Joseon.

Jung Hae-in sendiri dalam film ini berperan sebagai Raja Hoenjoeng yang memiliki sifat terlalu lembek dan enggak tegas. Karakter seorang raja yang diperankan oleh Jung Hae-in pun masih tergolong muda, lemah, penakut, bahkan enggak berpengalaman. Hal ini yang memicu beberapa pihak serakah ingin menggulingkan sang raja. 

Tune in For Love (2019)

Film yang diperankan oleh Jung Hae-in layak untuk ditonton.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Selanjutnya ada film Jung Hae-in yang ber-genre romance. Kali ini Jung Hae-in beradu akting dengan aktris Kim Go-eun. Film romantis Korea yang rilis pada 2019 ini mengisahkan tentang cinta putus-nyambung yang dialami sosok dua insan manusia. Cerita berawal dari sosok anak remaja laki-laki yang mampir ke sebuah toko kue untuk membeli makanan yang terbuat dari kedelai.

Seperti sebuah tradisi di Korea Selatan setiap seseorang keluar dari penjara hal yang harus dimakan untuk pertama kalinya adalah makanan dengan bahan kedelai. Hal inilah yang membuat pemilik toko kue, seorang gadis remaja, penasaran sama sosok remaja laki-laki tadi. Mereka pun menjadi dekat karena ternyata senasib, yaitu sama-sama yatim piatu.

Benih-benih cinta yang muncul harus tertahan karena mereka harus terpisah karena keadaan. Saat mereka dipertemukan kembali, ada banyak ujian yang menghampiri. Salah satunya masa lalu yang mulai terkuak. Jung Hae-in di film ini berperan sebagai si anak remaja tadi yang bernama Hyun-woo. 

Start Up (2019)

Film Start Up yang dibintangi oleh Jung Hae-in pada 2019 silam.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Film Jung Hae-in terbaru yang bisa kamu jadikan sebagai referensi tontonan dikala senggang bertajuk 'Start Up'. Film ini ber-genre komedi yang bintangi sederet selebriti populer Korea Selatan seperti Ma Dong-seok, Park Jung-min, Jung Hae-in, Lee Soo-bin, dan masih banyak lagi. 

Film Korea Start Up rilis pada akhir tahun lalu, Ladies. 'Start Up' diadaptasi dari webtoon populer bertajuk 'Start' yang mengisahkan tentang titik balik kehidupan sosok remaja yang melarikan diri dari rumahnya setelah bertengkar dengan orangtua. Pelariannya ini justru membuatnya bertemu dengan orang-orang yang menyadarkan dia akan nilai pentingnya sebuah keluarga di dalam kehidupan.

Lewat Film 'Start Up', Jung Hae-in yang berusia 32 tahun sukses memerankan remaja 18 tahun. Berbeda dengan karakternya dalam film ataupun drama sebelumnya, di film ini Jung Hae-in tampil menawan sebagai sosok remaja nakal yang terjebak profesi sebagai penagih hutang. 

While You Were Sleeping (2017)

Drama Korea While You Were Sleeping yang dibintangi oleh Jung Hae-in.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Kalau tadi ada deretan film Jung Hae-in yang cocok jadi rekomendasi kamu, kali ini ada juga drama Korea terbaik yang dibintangi aktor tampan ini. Rekomendasi pertama yang siap bikin kamu baper datang dari drama yang rilis pada 2017 lalu bertajuk 'While You Were Sleeping'. Selain Jung Hae-in, drama fantasi-romantis ini dibintangi selebritis papan atas seperti Lee Jong-suk dan Bae Suzy. 

Drama Korea terbaik 'While You Were Sleeping' mengisahkan tentang sosok wanita muda yang bisa melihat hal-hal yang terjadi di masa depan lewat mimpi. Bersama dengan seorang jaksa tampan tapi ceroboh, mereka mencoba merubah masa depan buruk yang terjadi di mimpi agar jadi lebih baik.

Di drama Korea ini Jung Hae-in berperan sebagai seorang polisi tampan bernama Han Woo-tak. Karakternya dalam drama ini menjadi second lead yang menyukai pemeran utama wanita dengan setulus hati. Meski dirinya tak mendapat cinta sang pujaan hati, tapi ia tetap berusaha sebisa mungkin menjaga dan memastikan orang yang dicintainya baik-baik saja. Lewat aktingnya di drama While You Were Sleeping ini Jung Hae-in mulai semakin dikenal dan masuk dalam jajaran aktor terpopuler lho. 

Something in the Rain (2018)

Drama Korea Jung Hae-in dengan Seo Ye-jin yang wajib ditonton.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Drama Korea Jung Hae-in lainnya yang enggak kalah seru buat ditonton berjudul 'Something in the Rain'. Drakor yang rilis 2018 silam, menjadi pertemuan Jung Hae-in dengan Son Ye-jin dalam sebuah proyek drama untuk pertama kalinya. 

Drama 'Something in the Rain' menghadirkan genre romantis dengan alur yang simpel dan ringan untuk diikuti. Something in the Rain mengisahkan tentang dua orang yang berteman dan sering makan bersama. Pertemuan demi pertemuan yang terjadi di antara mereka inilah akhirnya menyebabkan timbulnya benih-benih cinta.

Lewat drama Jung Hae-in ini dirinya berperan sebagai pria berusia 20-an yang berprofesi sebagai animator game. Ia pun jatuh cinta dengan teman sang kakak, sosok wanita berusia 30-an yang diperankan Son Ye-jin. Drama Korea 'Something in the Rain' dijamin bikin baper karena menghadirkan chemistry yang bagus di antara Jung Hae-in dan Son Ye-jin. 

One Spring Night (2019)

Drama Korea romantis yang dibintangi oleh Jung Hae-in.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Masih dari sutradara yang menghadirkan drama 'Something in the Rain', kali ini Jung Hae-in kembali tampil dalam drakor bertajuk 'One Spring Night'. Drama Korea yang rilis pada 2019 ini membawa Jung Hae-in beradu akting dengan aktris cantik Han Ji-min. 

Drakor 'One Spring Night' mengisahkan tentang sosok pustakawan cantik yang berpacaran dengan sang kekasih selama 4 tahun tapi terasa datar dan ia pun jenuh dengan hal itu. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang ayah tunggal yang bekerja sebagai apoteker. Pertemuan mereka pun justru menghadirkan benih-benih cinta yang terlarang.

Lewat drama romantis ini, Jung Hae-in memerankan sosok single parent muda yang memiliki anak laki-laki berusia 5 tahun. Sama seperti di 'omething in the Rain', Jung Hae-in memerankan sosok lelaki yang setia dan selalu mengalah. Meskipun memiliki karakter yang sama dan dari sutradara yang sama pula, alur cerita dari kedua drama Jung Hae-in ini berbeda. 

A Piece of Your Mind (2020)

Drama Korea terbaru dari Jung Hae-in.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Next ada drama Korea terbaru Jung Hae-in yang tayang awal tahun ini, Ladies. Drakor Jung Hae-in kali ini membawanya beradu akting dengan aktris cantik Chae Soo-bin. Drama romantis yang tayang di stasiun TvN ini memiliki jumlah episode yang relatif sedikit yaitu 12 aja, ladies. 

'A Piece of Your Mind' mengisahkan tentang pemrogram handal yang baik hati. Meski dalam karir ia sukses, berbeda dengan kisah cintanya yang selalu bertepuk sebelah tangan. Ini yang membuatnya memilih buat menyerah soal cinta. Hingga akhirnya dia bertemu dengan engineer musik klasik yang selalu memiliki pikiran positif terhadap segala sesuatu dan berhasil merubah peruntungannya dalam hal cinta.

Jung Hae-in sendiri memerankan sosok pemrogram handal yang kesulitan soal cinta. Meskipun menghadirkan drama dengan tema yang terasa hangat di hati saat menontonnya, ternyata 'Piece of Your Mind' meraih rating yang enggak cukup bagus, Ladies. Drama yang dijadwalkan tayang dalam 16 episode ini harus mengalami pemendekan menjadi 12 episode aja. 

Snowdrop

Drama Korea terbaru Jung Hae-in yang berjudul Snowdrop.
Film dan Drakor Jung Hae-in/sumber: www.instagram.com/holyhaein/

Last but not least, ada drakor Jung Hae-in yang layak buat dinantikan. Meski belum dikonfirmasi penanyangannya kapan, tapi drama ini sukses mencuri perhatian berkat deretan pemain dan alur cerita yang menjanjikan. Drama Jung Hae-in terbaru bertajuk 'Snowdrop' yang direncanakan tayang 2021 mendatang.

Drama besutan penulis sekaligus sutradara yang sama dalam drama populer 'Sky Castle' ini ber-setting di 1987. Mengisahkan tentang seorang mahasiswa yang terluka parah dan bergegas bersembunyi di asrama wanita. Ia pun bertemu dengan siswi ceria yang menyembunyikan dan merawat lukanya.

Lewat drama ini Jung Hae-in nantinya beradu akting dengan Jisoo Blackpink yang akan memulai debutnya sebagai peran utama wanita. Kim Hye-hyon yang sebelumnya tampil di Sky Castle juga akan membintangi drama Korea 'Snowdrop' ini. Siap menantikan drama Korea terbaru Jung Hae-in?

Pilihan Redaksi
    (kik/kik)

    Our Sister Site

    mommyasia.id