sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Deretan Film dan Serial Komedi Thailand Terbaru Ini Dijamin Bikin Kamu Tertawa dan Terharu

Nisrina Salsabila | Kamis, 22 Oct 2020 14:30 WIB
Deretan Film dan Serial Komedi Thailand Terbaru Ini Dijamin Bikin Kamu Tertawa dan Terharu
caption
Jakarta -

Selain film dan serial drama Asia dari negeri Korea, ada juga loh film dan serial drama Thailand yang nggak kalah keren dan terkenal. Tak hanya menyuguhkan cerita yang menghibur dan percakapan komedinya yang relate sama komedi Indonesia, matamu juga akan dimanjakan oleh ketampanan dan kecantikan paras artis-artis Thailand. Cek, yuk, rekomendasi film dan serial Thailand yang bisa mengisi waktu luangmu saat #dirumahaja dan untuk melepas penat di tengah-tengah kesibukan #workfromhome!

1. My Ambulance

Rekomendasi serial komedi Thailand
Serial My Ambulance/Foto: Pinterest & Instagram/sunny_suwanmethanont/davikah/skywongravee

My Ambulance (2019) adalah serial drama yang tayang dalam 16 episode yang menceritakan tentang kisah cinta segitiga. Terjadi antara Tantawan, gadis dengan kekuatan spesial yang mengalami insiden kecelakaan mobil dan kehilangan memori tentang kecelakaan tersebut, Dokter Peng pacarnya selama 15 tahun, dan Chalan, dokter magang yang muncul di kehidupan Tantawan. Tak hanya tentang cinta, serial yang diperankan oleh Sunny Suwanmethanont, si cantik Davika Hoorne serta Wongravee Nateetorn ini juga bercerita tentang persahabatan dan pengorbanan seorang dokter.

2. Friendzone

Rekomendasi film komedi Thailand
Film Friendzone/Foto: Pinterest dan Instagram/naphat_nine/baifernbah

Mengisahkan persahabatan sejak SMP antara Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Baifern Pimchanok) yang terjebak dalam situasi friendzone demi menjaga hubungan persahabatan agar tidak ternoda. Di sisi lain, masing-masing dari mereka selalu memiliki hubungan cinta yang gagal selama bertahun-tahun. Film yang rilis pada Maret 2019 dan masuk di Netflix pada pertengahan 2020 ini bisa menggambarkan realita kehidupan pelaku friendzone yang membuat gemas para penontonnya. Ditambah lagi, kamu juga akan disuguhi wajah tampan Naphat selama film berlangsung. Duh, yakin mau dilewatin?

3. Tootsies and The Fake

Rekomendasi film komedi Thailand
Film Tootsies and The Fake/Foto: Instagram/peakpattarasaya/chomismaterialgirl/sindy_pwoong/sunterry/paopetch_dmond

Rekomendasi satu ini merupakan sebuah film ringan yang sangat menghibur dan penuh tawa. Mengisahkan tentang Golf (Pingpong Thongchai Thongkanthom) dan Kim (Ter Ratthanant Janyajirawong) yang harus mencari seorang pengganti yang mirip dengan Cathy (Araya A. Hargate), seorang selebriti yang secara tak sengaja mereka celakai sampai koma. Hingga akhirnya mereka menemukan Nam, seorang penjual makanan kaki lima yang wajahnya mirip dengan Cathy. Selain berhadapan dengan masalah internal masing-masing, mereka juga harus merubah sikap Nam yang bertolak belakang dengan Cathy agar mirip seperti aslinya. Film yang tayang pada 5 Desember 2019 ini memiliki pesan intrinsik yang kuat tentang nilai-nilai kemanusiaan, kebebasan berekspresi, dan hidup penuh cinta.

4. Bike Man 2

Rekomendasi film komedi Thailand
Film Bike Man 2/Foto: imdb.com & Instagram/peach_pachara/sananthachat

Sukses dengan film Bike Man (2018), setahun kemudian film sekuel nya hadir dengan judul “Bike Man 2”. Kisah menggemaskan yang penuh kesialan ini kembali menceritakan Sakkarin (Pachara Chirathivat) dan temannya, Jai (Sananthachat Thanapatpisal), yang diuji hingga mencapai titik puncak. Jai meminta Sakkarin untuk berpura-pura menjadi pacarnya demi menenangkan ayahnya yang mengintimidasi. Meski Sakkarin telah menjaga hubungan mereka, tetapi Sak berharap rencana yang satu ini dapat membawa mereka ke level berikutnya. Tak hanya menghibur, film ini juga mengajarkan tentang arti pentingnya keluarga.

5. Brother of The Year

Rekomendasi film komedi Thailand
Film Brother of The Year/Foto: Pinterest & Instagram/sunny_suwanmethanont/urassayas/khunsta0624

Last but not to leave it, ada film Brother of The Year yang tayang pada tahun 2018. Terlihat dari judulnya, tentunya film ini mengusung ide tentang hubungan kakak beradik dalam sebuah keluarga yang dikemas dengan haru dan tawa. Sang adik, Jane (Urassaya Sperbund), tinggal bersama kakak laki-lakinya yang jomblo, Chut (Sunny Suwanmethanont). Ia terpaksa menjadi satu-satunya orang yang membereskan segala pekerjaan rumah. Meski begitu, Chut adalah sosok kakak yang sangat melindungi adiknya, terutama bila berkaitan dengan masalah percintaan. Masalah dimulai saat pacar Jane melamarnya untuk menikah dan mengajaknya pindah ke Jepang. Sementara itu, Chut harus mulai belajar untuk menjaga dirinya sendiri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id