sign up SIGN UP

Film Paling Sedih Tentang Ayah dan Anak, Mengharu Biru Penuh Makna!

Ramadhani Indah | Rabu, 30 Jun 2021 22:00 WIB
Film Paling Sedih Tentang Ayah dan Anak, Mengharu Biru Penuh Makna!
caption

Film yang bikin nangis sering datang dari film jalinan keluarga, seperti film tentang hubungan Ayah dan Anak yang relate dengan kehidupan. Peran Ayah sama pentingnya dengan peran Ibu dalam keluarga, karenanya Hari Ayah sedunia dirayakan pada 20 Juni, sedangkan Hari Ayah Nasional Indonesia diperingati setiap tanggal 12 November. Setiap anak punya kisahnya masing-masing dengan sosok Ayah. Ayah kandung, Ayah sambung, bahkan Ayah angkat tetaplah seorang Ayah. Berikut rekomendasi film ikatan Ayah dan Anak dengan kisah harunya!

film tentang hubungan Ayah dan Anak yang relate dengan kehidupan.
A Father Legacy/imdb.com

A Father Legacy – 2021

Film ini bercerita tentang kisah yang rumit dan canggung tentang seorang laki-laki tua dengan seorang buronan polisi.

Cerita dimulai ketika Nick (diperankan Jason Mac) dengan kondisi terluka dan berdarah-darah memaksa bersembunyi di rumah lelaki tua bernama Billy (diperankan Tobin Bell) dengan menodongkan senjata.

Billy akhirnya mengobati luka Nick dan hubungan mereka berlanjut. A Father Legacy bisa jadi film yang bikin nangis dengan jalan ceritanya yang sangat dalam tentang konsekuensi, tanggung jawab, loyalitas, dan kesetiaan.

Nick yang merindukan ayahnya dan Billy yang memiliki luka masa lalu tentang anaknya kemudian saling mengisi kekosongan hati.

film tentang hubungan Ayah dan Anak yang relate dengan kehidupan.
The Father/imdb.com

The Father – 2020

Film ini berkisah tentang seorang lelaki lanjut usia bernama Anthony (diperankan Anthony Hopkins) yang menderita demensia dengan putrinya, Anne (diperankan Olivia Colman), yang berusaha untuk merawatnya di tengah-tengah padatnya kesibukan. Karena penyakitnya, sang Ayah  mulai kebingungan dengan jalinan realitas kehidupan dan imaginasinya.

The Father bisa jadi film yang bikin nangis dengan cerita dan adegan yang emosional. Film paling sedih ini mengingatkan kita untuk merawat orang tua di masa senjanya. Kisah ini diambil dari sudut pandang Anthony dengan demensianya sehingga alurnya berubah-ubah sesuai dengan yang dipikirkan Anthony.

film tentang hubungan Ayah dan Anak yang relate dengan kehidupan.
My Little Baby Jaya/imdb.com

My Little Baby Jaya – 2017

Film ini dibuka dengan gadis bergaun merah yang melompat dari atas gedung. Gadis itu adalah Jaya (diperankan Oh Ye Sul) yang tinggal berdua dengan ayahnya Won Sool (diperankan Kim Jung Kyoon) yang mengidap Cerebral Palsy.

Film korea sedih ini mengangkat isu bullying di Korea Selatan, tidak hanya sebatas bullying, Jaya juga mendapatkan pelecehan seksual dari teman-temannya yang akhirnya membuat sang Ayah membalaskan dendam atas kematian putri tercintanya.

Film paling sedih ini memotret perjuangan dua manusia yang berjuang di tengah tidak adilnya dunia.

film tentang hubungan Ayah dan Anak yang relate dengan kehidupan.
Hope/imdb.com

Hope – 2013

Kisah film korea sedih ini  bermula saat anak perempuan berusia 8 tahun bernama Im So Won (diperankan Lee Re) akan berangkat ke sekolah. Ayahnya bernama Im Dong Hoon (diperankan Sol Kyung-gu) seorang pegawai pabrik dan  ibunya Kim Mi Hee (diperankan Uhm Ji Won) pemilik toko kecil di depan rumahnya.

Dalam perjalanan ke sekolah ia dilecehkan secara brutal oleh seorang lelaki tua. Tubuhnya hancur dengan luka robek dari anus hingga perut yang membuat ususnya keluar sehingga harus memakai kantong kolostomi.

Ia pun trauma bertemu pria dewasa, termasuk ayahnya. Di sinilah perjuangan Ayahnya memulihkan putri semata wayangnya. Film yang bikin nangis ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 2008 di Korea Selatan.

Bagaimana Ladies? Sudah siap mengharu biru di akhir pekan ini? Selain ceritanya yang menarik diikuti, banyak perlajaran hidup yang bisa kita ambil untuk jadi manusia yang lebih baik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id