sign up SIGN UP

Penuh Emosi, Ini Rekomendasi Drakor Tentang Rumitnya Kehidupan Pernikahan

Wandha Kusuma | Kamis, 24 Jun 2021 09:30 WIB
Penuh Emosi, Ini Rekomendasi Drakor Tentang Rumitnya Kehidupan Pernikahan
caption

Mengambil keputusan untuk menikah bukan hal mudah bagi sebagian orang, baik wanita maupun pria. Fase kehidupan ini penuh dengan tanggung jawab yang harus dipegang, baik sebagai suami, istri atau orangtua. Menonton drama korea terkadang imajinasi pernikahan selalu menyenangkan, tapi tidak dengan tiga drama korea ini.

Walau bukan drama korea terbaru, ketiganya memiliki konflik yang realistis dalam sebuah ikatan pernikahan. Ini rekomendasi drakor yang cocok untuk kamu yang ingin melihat lebih jauh tentang kehidupan pernikahan.

1. Because This is My First Life

drakor
Because This is My First Life/Sumber: Soompi

Biasanya, judul sebuah film atau serial akan mengacu pada 'first love' tapi kali ini 'first life.' Yup, dalam drama ini Yoon Ji Ho (Jung So Min) dan Yoon Ji Suk (Noh Jong Hyun) menjadi pasangan suami istri karena sebuah kebutuhan, tanpa cinta.

Dikemas dengan ringan dan menarik, serial drama korea ini akan ada pandangan berbeda tentang kehidupan dalam pernikahan. Kita akan dibuat berpikir apakah cinta dan pernikahan merupakan satu paket yang harus ada, atau pernikahan bisa saja terjadi karena adanya kebutuhan?

2. Go Back Couple

drakor
Go Back Couple/Sumber: IMDb

Siapa yang tak tahu, memutuskan untuk menikah tandanya siap untuk berkomitmen dan hidup di sisa umur dengan satu orang. Bangun tidur hingga tidur lagi, kamu akan melihat orang ya sama. Bisa jadi ini akan berlangsung puluhan tahun dan membuat jenuh.

Permasalahan rumah tangga pasti akan terjadi, belum lagi dengan rentetan masalah lainnya, membuat kepala rasanya mau pecah.

Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Jo (Jang Na Ra) menjadi sepasang suami istri di ambang perceraian. Go Back Couple yang bergenre romantic fantasi ini membuat keduanya kembali ke masa remaja. Tetapi, mereka kembali ke masa penuh cinta dengan kondisi perasaan saat ini, kemarahan dan kebencian satu sama lain.

Dalam rasa benci dan jenuh, tapi di lubuk hati terdalam ada rasa perhatian satu sama lain masih ada. Hubungan keduanya pun membaik, tapi apakah di masa sekarang hubungan mereka juga membaik?

3. The World of Married

drakoe
The World of Married/Sumber: Soompi

Rekomendasi drama korea yang ke tiga tentang pernikahan adalah The World of Married. Dari judulnya saja sudah cukup merepresentasikan temanya, yaitu dunia pernikahan.

Drama korea ini sangat booming dan menarik, membuat para penontonnya ikut geram dengan adanya orang ketiga.

Drama korea ini menampilkan drama tentang pernikahan dan konflik perselingkuhan dalam pernikahan antara Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Nampak sempurna dari luar, ternyata pernikahan mereka penuh permasalahan dan lika-liku.

Walau bisa dikatakan cukup tragis, konflik rumah tangga seperti ini juga kerap ditemui dalam kehidupan nyata.

Setelah memutuskan untuk menikah, kasih sayang tidak akan abadi tapi harus terus dipupuk dan dijaga. Dari rekomendasi drama korea di atas, mana yang paling berkesan untukmu?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id