sign up SIGN UP

Keunikan Shawn dalam Dokumenter Shawn Mendes: In Wonder.

Dimitrie Hardjo | Senin, 30 Nov 2020 16:30 WIB
Keunikan Shawn dalam Dokumenter Shawn Mendes: In Wonder.
caption

Shawn Mendes baru saja meluncurkan film dokumenter miliknya yang berjudul Shawn Mendes: In Wonder pada 23 November 2020 eksklusif di Netflix. Film dokumenter berdurasi 1 jam 23 menit itu mengisahkan kehidupan laki - laki kelahiran 8 Agustus 1998 ini.

Kita bisa menyaksikan sisi hidup Shawn yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Shawn tidak hanya menginspirasi fans melalui "In Wonder", tapi ia juga memperlihatkan kegiatan dan karakter unik rock star ini sehari-hari.

Yuk, kita liat karakter karakter Shawn Mendez apa saja yang bisa kita liat dalam dokumenter ini!

1. Berdedikasi dan Pekerja Keras

Poster Shawn Mendes: In Wonder
Poster film dokumenter Shawn Mendes: In Wonder. Foto: Pinterest.com/billboard/

Melihat sosok Canadian satu ini membuat penontonnya yakin bahwa Shawn pantas mendapatkan kesuksesan yang ia raih. Bahkan Camila Cabello, kekasihnya, mengakui Shawn merupakan seorang yang sangat fokus dalam melakukan pekerjaannya.

Shawn tidak lepas dari gitarnya dan sering tampak sibuk menggubah lagu. Salah satu dedikasi nya pada musik dan para fans dibuktikan dengan totalitas stage act yang luar biasa pada konser solo yang digelar.

Bahkan Shawn sampai pernah jatuh sakit selama tur konser dan terpaksa membatalkan satu konser di Sao Paulo, Brazil, tahun 2019 lalu.


2. Penulis Manifestation Journal

Shawn.
Shawn Mendes. Foto: instagram.com/shawnmendes/

Dedikasi Shawn pada musik dapat dilihat, baik di depan, maupun di belakang panggung. Pada salah satu scene dalam dokumenter nya, Shawn menunjukkan sebuah buku jurnal miliknya yang ia sebut sebagai "manifestation journal".

Jurnal tersebut berisikan banyak afirmasi akan hal - hal yang ingin dicapainya. Ia akan menulis satu kalimat berulang - ulang hingga memenuhi selembar kertas.

Dengan begitu, afirmasi yang ia inginkan pun tertanam dan membentuk mindset-nya. Manifestation journal ini juga membantunya untuk selalu optimis dan positif.

Terkadang hal - hal yang ditulis dalam buku jurnalnya ini menjadi kenyataan lho. Bisa banget untuk di coba ya Beautynesian!

3. Dia Membuat Lagu untuk Orang yang Disukainya

Shawn Mendes dan Camila Cabello.
Shawn sedang mengepang rambut Camilla. Foto: Pinterest.com/seventeen/

Sisi romantis Shawn ditunjukkan dengan menulis lagu untuk menyampaikan isi hati pada orang yang disukainya. Dalam film dokumenter nya, ia menceritakan banyak cerita tentang kekasihnya saat ini, Camila Cabello.

Telah berteman selama 5 tahun, Shawn mengungkapkan perasaannya kepada Camilla melalui lagu, termasuk lagu populer nya, Treat You Better.

Hanya saja Camilla tidak menyadari hal itu sampai Shawn mengatakannya sendiri, “Yeah it's about you. Everything's about you.”

4. Percaya pada Diri Sendiri untuk Meraih Mimpi

Konser Shawn Mendes.
Konser Shawn Mendes. Foto: instagram.com/shawnmendes

Berbakat sejak kecil, Shawn bermimpi menjadi seorang penyanyi. Mimpinya itu didukung oleh orang - orang terdekatnya yang membuat Shawn merasa termotivasi untuk maju.

Kisah yang diungkapkannya ketika ia pertama kali bilang pada pada sang ayah bahwa ia ingin menjadi seorang penyanyi sangatlah berkesan. Respon langsung seperti “ayah mendukung mu” tidak terdengar, ayahnya malah berkata “apakah kamu bisa membuat lagu?”.

Dari situ Shawn pun menyadari kalau ia tidak pernah mencoba untuk membuat lagu sebelumnya. Ayahnya pun menyuruhnya untuk masuk ke kamar dan membuat sebuah lagu.

Hal kecil tersebut yang mengawali hidupnya menjadi seorang penyanyi terkenal. Dari ceritanya itu, Shawn mengingatkan jika sebuah langkah awal, sekecil apapun itu, akan sangat berarti bagi kita yang ingin mengejar mimpi. 

Sebuah cita - cita sebagai penyanyi terkenal memang bagai angan, tetapi Shawn telah membuktikan bahwa ketika kita mempunyai dedikasi dan mau bekerja keras, maka tidak ada mimpi yang mustahil untuk di raih.

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id