sign up SIGN UP

Kisah di Balik Squid Game, Butuhkan Waktu 13 Tahun Sebelum Akhirnya Rampung dan Tayang di Netflix

Cynthia Claudia | Sabtu, 25 Sep 2021 15:30 WIB
Kisah di Balik Squid Game, Butuhkan Waktu 13 Tahun Sebelum Akhirnya Rampung dan Tayang di Netflix
caption

Squid Game menjadi salah satu serial yang paling diminati para penonton belakangan ini. Kisahnya berhasil mengejutkan para penggemar drama thriller. 

Namun, di balik kesuksesan peluncuran serial thriller Squid Game tersebut, apakah kalian menyadari bahwa dibutuhkan 13 tahun untuk meluncurkan Squid Game sebagai sebuah drama Beauties? Yuk, simak faktanya yang mengejutkan berikut!

Sinopsis Squid Game

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Facebook/ Netflix Korea

Squid Game adalah salah satu serial thriller yang terinspirasi dari permainan anak-anak, dan kompetisinya diikuti oleh sejumlah 456 peserta yang tergiur memenangkan hadiah uang sejumlah 45.6 miliar won (atau setengah triliun rupiah). 

Kompetisi ini awalnya terlihat ringan dan menyenangkan, karena merupakan permainan anak-anak. Namun, nyatanya malah sebaliknya! Ketika salah satu peserta tereliminasi, perpisahan berlumuran darah pun tidak dapat dihindari. 

Meskipun permainan tersebut begitu keras dan brutal, para peserta masih berminat bergabung karena sebagian besar dari mereka terbebani hutang. 

Sejarah Squid Game 

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Facebook/ Netflix Korea

Selama acara press conference Squid Game, Hwang Dong-hyuk, selaku sutradara dan penulis mengungkapkan bahwa dia mulai menulis Squid Game pada tahun 2008. Kisah dibalik Squid Game juga terinspirasi dari buku komik yang gemar dibaca. Ia kala itu sering mengunjungi toko buku komik untuk membacanya. 

Mengapa Squid Game akhirnya dipilih? Selain merupakan salah satu permainan favoritnya, ia menyebutkan bahwa permainan tersebut secara relevan mencerminkan kondisi masyarakat jaman sekarang. Hwang Dong-hyuk pada dasarnya dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis yang gemar membawa kisah ke dalam drama yang menekankan kenyataan pahit di dunia. 

Sempat Ditolak Investor

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Facebook/ Netflix Korea

Perjalanan Squid Game hingga sampai pada saat ini pun tidak mudah. Hwang Dong-hyuk menekankan bahwa Squid Game sempat ditolak investor untuk diangkat ke dalam drama karena kisahnya yang terlalu rumit, sulit dipahami, dan tidak bersifat komersial. 

Alur ceritanya yang juga brutal dan intense saat itu sulit dikenal masyarakat luas pada tahun 2000-an, sehingga mimpi Hwang Dong-hyuk untuk mengangkatnya sebagai drama pun harus berhenti. 

Namun, pada tahun 2020, ia diberi kebebasan berkreasi untuk mewujudkan impiannya melalui kolaborasi dengan Netflix. Sehingga, ia pun mampu merilis Squid Game dan mulai syuting pada September 2020 lalu. 

Squid game netflix
Squid game netflix/ Foto: Facebook/ Netflix Korea

Squid Game kini dinilai relevan mewakili kehidupan masyarakat jaman sekarang yang dipenuhi ketegangan berkompetisi dengan satu sama lain. Meskipun melalui perjalanan yang berliku-liku, namun Squid Game pun mampu meraih kesuksesannya!

Itulah kisah perjalanan Squid Game sebelum diangkat sebagai drama Beauties, yang dilansir dari Cosmo PH. Apakah Beauties sudah mulai nonton Squid Game? 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id