sign up SIGN UP

Nama Ma Dong-Seok Naik Gara-gara Eternals, Simak 5 Film Terbaik Lainnya Ini!

Tyas Arini | Kamis, 18 Nov 2021 14:30 WIB
Nama Ma Dong-Seok Naik Gara-gara Eternals, Simak 5 Film Terbaik Lainnya Ini!
5 Film Terbaik Ma Dong-seok / foto: imdb.com

Nama Ma Dong-seok atau Don Lee semakin melejit setelah film Eternals tayang. Ternyata film Marvel ini adalah debut Hollywood untuk aktor kelahiran 1971 ini. Melalui peran Gilgamesh, Ma Dong-seok adalah superhero Korea pertama di film MCU.

Walau begitu, Ma Dong-seok sudah membintangi banyak film dan drama Korea yang cukup terkenal. Bahkan ia termasuk ke salah satu aktor yang paling sukses di Korea Selatan. Simak 5 film terbaik yang diperankan oleh Ma Dong-seok!

1. The Neighbor (2012)

The Neighbor
The Neighbor / foto: hancinema.net

Film yang diadaptasi dari webtoon ini mengisahkan penghuni gedung apartemen kecil yang secara tidak sengaja mengetahui bahwa ada pembunuh berantai yang tinggal di gedung tersebut. Si pria pembunuh ini bahkan membunuh tetangganya sendiri termasuk seorang siswa. Tetangga lain justru merasa tidak peduli dan tidak ingin ikut campur, sementara si pembunuh terus memburu mangsanya.

Melalui film The Neighbor, Ma Dong-seok mendapatkan perhatian penonton. Ia bahkan masuk ke 2 nominasi penghargaan bergengsi yakni Blue Dragon Film Awards dan Buil Film Awards. Di tahun 2013, Ma Dong-seok memenangkan Best Supporting Actor oleh Baeksang Arts Awards.

2. Train to Busan (2016)

Train to Busan
Train to Busan / foto: hancinema.net

Train to Busan adalah salah satu film horor Korea terbaik yang sempat booming di mana-mana. Train to Busan menceritakan zombie apocalypse yang terjadi di negara Korea dikarenakan adanya bahan kimia berbahaya yang bocor. Seok-woo yang ingin mengantarkan anaknya, Su-an pergi ke Busan, justru terjebak di dalam kereta berkecepatan tinggi dengan wabah virus zombie yang semakin menyebar.

Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini juga dibintangi aktor papan atas seperti Gong Yoo dan Choi Woo-shik. Lewat perannya sebagai Yoon Sang-hwa, Ma Dong-seok mendapat berbagai nominasi penghargaan Blue Dragon Film Awards hingga Baeksang Arts Awards. Berkat Train to Busan, Ma Dong-seok mendapatkan tawaran peran di film-film berikutnya.

3. Derailed (2016)

Derailed
Derailed / foto: hancinema.net

Memiliki genre action-crime, Derailed mengisahkan sepasang remaja, Jin-il dan Ga-young yang lari dari rumah. Keduanya bekerja paruh waktu dan mencuri untuk bertahan hidup. Saat mereka kehabisan uang, Ga-young menggoda pria paruh baya, Hyung-suk dan membawanya ke motel. Salah langkah, Ga-young justru dijadikan sandera oleh Hyung-suk dan meminta imbalan kepada Jin-il.

Bersanding peran dengan Choi Minho, kali ini Ma Dong-seok berperan sebagai villian, Hyung-suk. Walau tidak mendapatkan nominasi penghargaan, film Derailed ini laris manis di pasaran dan akting Ma Dong-seok mendapatkan spotlight.

4. The Bros (2017)

The Bros
The Bros / foto: hancinema.net

Berbeda dengan film-film sebelumnya, The Bros memiliki genre film comedy-drama. Sesuai judulnya, The Bros berkisah tentang dua saudara laki-laki, Seok-bong dan Joo-bong. Keduanya tidak memiliki hubungan yang baik sejak pemakaman ibu mereka. Setelah sekian lama, keduanya bertemu lagi di perjalanan pemakaman ayahnya. Dalam perjalanan, mereka menabrak seorang wanita dan menyebabkannya amnesia.

Siapa bilang Ma Dong-seok hanya bisa main film action, crime atau thriller? Perannya sebagai sang kakak, Seok-bong, meraih pujian dari para kritikus. Walau image Ma Dong-seok tampak sangar, namun ia dengan luwes memainkan peran komedi di The Bros.

5. The Outlaws (2017)

The Outlaws
The Outlaws / foto: hancinema.net

Film The Outlaws terinspirasi dari peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 2004, yaitu Insiden Heuksapa. Ceritanya bermula dari perseteruan antara geng lokal Korea di Distrik Guro, Seoul dengan geng Heuksapa dari Yanbian, Cina. Kedua geng menggunakan segala cara untuk merebut kekuasaan di wilayah tersebut. Hingga seorang detektif ditugaskan untuk membawa perdamaian ke lingkungan tersebut.

Film action-thriller ini juga membuat Ma Dong-seok panen penghargaan. Mulai dari Golden Egg Awards, Baeksang Arts Awards, Chunsa Film Art Awards, hingga Korea-China International Film Festival. Perannya sebagai detektif membuat Ma Dong-seok meraih 2 penghargaan untuk Best Actor.

Nah, itu dia 5 film terbaik Ma Dong-seok! Kira-kira mau nonton yang mana dulu, nih, Beauties?

--------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id