sign up SIGN UP

Sudah Tonton Eternals Tapi Masih Bingung? Cek 'Pencerahan' Berikut, Yuk!

Fina Prichilia | Senin, 15 Nov 2021 22:15 WIB
Sudah Tonton Eternals Tapi Masih Bingung? Cek 'Pencerahan' Berikut, Yuk!
caption
Jakarta -

Kamu sudah bisa menyaksikan Eternals di bioskop mulai 10 November, Beauties! Para penggemar Marvel tentunya tak ingin ketinggalan dari kisah superhero dari phase 4 MCU (Marvel Cinematic Universe) ini, kan?

Buat kamu yang sudah menonton tapi lagi cari-cari jawaban di bagian yang kamu belum mengerti, coba cek sederet pencerahan di bawah ini, yuk!

Eternals Merupakan Superhero yang Sudah Lama Ada

Kostum Superhero Kostum Superhero "Eternals"/ Foto: Twitter.com/TheEternals

Spoiler alert buat yang belum menonton! Kamu akan disuguhkan dengan setting waktu berubah-ubah, yakni masa kini, ketika mereka jadi manusia pada umumnya tetapi dengan usia ribuan tahun, hingga mengeksplorasi ribuan tahun sejarahnya, saat mereka tengah 'beroperasi' jadi manusia super.

Kisah Eternals ini ternyata sudah berlangsung selama 7.000 tahun, lho. Kalau melihat dari posternya terdapat tulisan In the Beginning, yang menandakan awal peradaban manusia dan ada pula peran Eternals terhadap kemajuan peradaban.

Setting Waktu Setelah Endgame

[Gambas:Instagram]

Biar nyambung, kamu bisa menonton Avengers: Endgame terlebih dulu, Beauties. Pasalnya Eternals mengambil latar usai Avengers: Endgame, lho.

Ini bisa dilihat dari beberapa hal yang disebut dari film Endgame. Seperti sebagian besar populasi manusia yang menghilang karena Thanos, Sprite (Lia McHugh) yang mengatakan Iron Man dan Kapten Steve Rogers sudah tak ada lagi.

Ketika sebagian populasi kembali lagi karena jentikan jari di film Endgame, diungkap jadi alasan kenapa para superhero Eternals mesti berkumpul lagi.

Alasan Kenapa Eternals Tidak Muncul di MCU Sebelumnya

Seri Komik Eternals Tampilkan Thanos Balik Lagi ke Semesta MarvelSeri Komik Eternals Tampilkan Thanos Balik Lagi ke Semesta Marvel/ Foto: Marvel Comics/ Istimewa

Para superhero Eternals yang terdiri dari 10 pahlawan yaitu Thena (Angelina Jolie), Ikaris (Richard Madden), Makkari (Lauren Ridloff), Phastos (Brian Tyree Henry), Ajak (Salma Hayek), Sprite (Lia McHugh), Gilgamesh (Don Lee), Kingo (Kumail Nanjiani), Sersi (Gemma Chan), dan Druig (Barry Keoghan) ini, dikisahkan sudah ada di bumi selama ribuan tahun, dan bahkan terlibat dalam peradaban kemajuan manusia. Meski begitu mereka tidak pernah muncul di proyek-proyek MCU sebelumnya, termasuk ketika Avengers berurusan dengan Thanos.

Nah, tampaknya itu alasan karena mereka memang dilarang ikut campur dalam urusan manusia oleh Celestial (pencipta dan mereka), kecuali bila Deviant muncul dan menjadi ancaman.

Bocoran dari Post Credit

EternalsEternals/ Foto: (dok.imdb.)

Pada post credit, ada Harry Styles sebagai Eros alias Starfox yang muncul di hadapan Druig, Makkari, dan Thena di Domo. Eros dikabarkan akan membantu mereka dalam menemukan Eternals lain yang menghilang, itu karena dia punya Eternal Orb yang juga dimiliki Ajak dan Sersi.

Mengutip CNN, di versi komik, Eros masih bagian dalam Eternal, yang merupakan anak dari Mentor dan lahir di Titan, dan berseberangan dengan saudaranya, Thanos.

Selanjutnya ada juga bocoran dari kekasih Sersi, Dane Whitman yang mengatakan bahwa leluhurnya lebih rumit dari yang diduga kepada Sersi. Dane juga diturunkan Ebony Blade yang diturunkan secara generasi ke generasi.

Nah, Ebony Blade tersebut dalam komik Marvel punya kekuatan hebat sekaligus kutukan kejam lho, Beauties! Jadi penasaran seperti apa kisah selanjutnya? Kita nantikan saja karya terbaru dari Marvel berikutnya, ya.

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id