sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Nostalgia Bersama Berbagai Film dan Serial Neflix Bersetting Masa Lalu Ini!

Fahira mahza | Jumat, 19 Feb 2021 11:30 WIB
Nostalgia Bersama Berbagai Film dan Serial Neflix Bersetting Masa Lalu Ini!
caption
Jakarta -

Sejarah atau masa lampau memang menarik untuk diulik. Banyak perubahan yang telah terjadi dari waktu ke waktu sehingga menorehkan berbagai catatan sejarah. Dunia terus berkembang di berbagai sektor mulai dari fashion, kultur hingga pendidikan.

Hal ini tentunya membuat kita yang hidup di masa modern penasaran dengan hal-hal yang terjadi di masa lalu. Untuk memuaskan rasa penasaran akan masa lalu kini banyak sekali film dan drama yang bersetting masa lalu yang dapat kita tonton. Salah satu platform layanan film yakni Netflix juga menawarkan banyak sekali drama berkualitas yang mengambil setting di masa lalu. Berbagai serial dan film netflix ini pastinya seru dan bikin nostalgia banget!

Pride and Prejudice 

Pride and Prejudice
Pride and Prejudice/foto: imdb.com

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karangan James Austen ini diperankan oleh Knightley dan Matthew Macfadyen sebagai peran utamanya. Film yang pertama kali dirilis tahun 2005 ini bersetting pada abad-19 menceritakan kisah antara Elizabeth Bennet seorang perempuan yang telah berpikiran modern dengan Mr. Darcy seorang lelaki yang terkenal angkuh namun sebenarnya logis dan romantis. Film ini mengulas tentan berbagai konflik seperti status sosial dan kecenderungan perbedaan hak antara lelaki dan perempuan di abad itu.

A Fortunate Man 

A Fortunate Man
A Fortunate Man/foto: netflix.com

Film produksi Denmark yang berhasil masuk nominasi Oscar ini diangkat dari novel klasik karya peraih hadiah nobel dan difilmkan di tahun 2004. A Fortunate Man atau Lykke-Per (Lucky Peter) menceritakan kisah Peter yang meninggalkan ayahnya yang religius untuk mengejar mimpinya menjadi insinyur. Ia pergi ke kota besar dan meninggalkan kampung halamannya. Peter merupakan seorang yang jenius dan inovatif, ia mempelajari segala hal untuk dapat meningkatkan status sosialnya. 

Bridgerton 

Bridgerton
Bridgerton/foto: netflix.com

Bersetting di London tahun 1813 dimana pada masa tersebut status sosial dilihat dari pernikahan. Menceritakan rumitnya kehidupan percintaan yang kompetitif dan dibuat semakin rumit ketika kisahnya tersebar melalui koran yang ditulis Lady Whistledown. Tulisan tersebut berisi kegiatan gosip yang beredar di kalangan elit di kota tersebut. Film ini berfokus pada kehidupan Daphne Bridgerton yang diperankan oleh Poebe Dynevor, ia adalah anak tertua dari keluarga bangsawan Bridgerton. 

The English Game 

The English Game
The English Game/foto: highpresssoccer.com

Serial yang rilis pada tahun lalu ini berjumlah 6 episode. Diperankan oleh Edward Holcroft dan Kevin Guthrie serta beberapa aktor lainnya. Serial ini mengisahkan tentang sejarah sepak bola. Dimana pada tahun 1878 sepak bola masih dikuasai kaum aristokrat. Dua orang pemain bola dari kelas sosial yang berbeda menyelesaikan konflik personal dan profesional mereka di pertandingan sepak bola yang mengubah sejarah permainan sepak bola dan Inggris. Serial ini diangkat dari kisah nyata loh!

Alias Grace

Alias Grace
Alias Grace/foto: imdb.com

Mini series yang diangkat dari novel karya Margaret Atwood yang ditulis pada tahun 1996 ini tayang di Netflix pada tahun 2017. Seperti judulnya, serial ini bercerita tentang kehidupan Grace yang diperankan oleh Sarah Gadon. Grace terpaksa menjalani hukuman penjara seumur hidup karena dituduh membunuh satu keluarga. Ia telah putus asa dan kehilangan harapan untuk dapat bebas sampai ada seorang psikiater datang dan mencoba menganalisa apakah Grace bisa diampuni dengan alasan penyakit mental. 

Godless

Godless
Godless/foto: imdb.com

Serial yang terdiri dari 7 episode ini tayang di Netflix pada tahun 2017. Bersetting di Creede, Colorado tahun 1884 dan bercerita tentang sengketa lahan. Kota tersebut hanya berisi perempuan karena semua laki-laki disana  telah meninggal akibat kecelakaan tambang. Penuh konflik dan intrik, serial ini ternyata merupakan karya dari penulis serial favorit The Queen Gambit. 

Berbagai serial dan film dari Netflix ini dapat menemani waktu luangmu sambil bernostalgia ke masa lalu. Pengambilan gambar serta aksesoris yang digunakan akan membuatmu kembali ke masa lalu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id