sign up SIGN UP

Pelajaran Berharga yang Dapat Diambil dari Film "Ali & Ratu-Ratu Queens"

aqillahdiaz | Rabu, 23 Jun 2021 21:30 WIB
Pelajaran Berharga yang Dapat Diambil dari Film
caption
Jakarta -

Ali & Ratu-Ratu Queens adalah salah satu film terbaru yang telah tayang di Netflix. Film ini diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, Aurora Ribero, Marissa Anita, dan Cut Mini. Film yang digarap oleh Lucky Kuswandi selaku sutradara bercerita tentang perjuangan Ali yang memiliki tekad untuk mencari ibunya yang telah lama meninggalkan Ali di Indonesia dan usaha Ali untuk memulai perjalanan di New York.

Film ini juga berhasil menyita perhatian publik karena cerita film yang cukup bikin nangis terharu karena film ini menceritakan tentang mimpi, keluarga, dan persahabatan. Nah, kira-kira pelajaran apa aja sih yang bisa diambil dari film Ali & Ratu-Ratu Queens? Check'em out!

Berani bermimpi dan memulai

sumber : instagram.com/alidanratuqueens
sumber : instagram.com/alidanratuqueens_update

Dari film Ali & Ratu-Ratu Queens, kita bisa belajar untuk berani bermimpi dan memulai mimpi kita. Ali yang diperankan oleh Iqbaal sangat berusaha untuk bisa bertemu ibunya di New York dan ia juga tidak tahu apa yang akan terjadi setelahnya, justru di New York ia bisa survive bertemu ibu dan keluarga baru. Film ini juga bercerita mengenai pentingnya kebahagiaan diri sendiri. 

Hidup tidak harus sesuai rencana

sumber : instagram.com/alidanratuqueens
sumber : instagram.com/alidanratuqueens

Selain itu, film ini juga mengajarkan bahwa hidup yang dijalani tidak harus sesuai dengan rencana. Justru apa yang kita lakukan untuk mencapai mimpi sangat berbeda dari ekspektasi kita. Niat Ali untuk bertemu ibunya justru membuat ia ingin mencari beasiswa dan melanjutkan pendidikan di New York. 

Saling membutuhkan satu sama lain

sumber : instagram.com/alidanratuqueens
sumber : instagram.com/alidanratuqueens

Saat Ali tiba di New York, keempat wanita di Queens membantunya untuk mencari Ibunya. Mereka saling membantu meskipun diantara mereka memiliki kekurangan satu sama lain. Meskipun Ali sempat membuat kesalahan, namun pada akhirnya ia meminta maaf dan sadar bahwa keempat wanita tersebut sudah menjadi keluarga baru bagi Ali. 

Pantang menyerah

sumber : instagram.com/alidanratuqueens
sumber : instagram.com/alidanratuqueens

Dari film ini, kita juga belajar bahwa kita harus bisa bertahan dan bangkit dari keterpurukan. Hal itu adalah salah satu kita kuat untuk menjalani kehidupan. Sama seperti karakter Ali yang rela jauh datang dari tanah air ke New York untuk bertemu ibu, namun ibunya justru ingin Ali kembali ke Indonesia. 

Keluarga adalah rumah sesungguhnya

sumber : instagram.com/alidanratuqueens
sumber : instagram.com/alidanratuqueens

Saat melakukan perjalanan mencari ibunya, Ali bertemu dengan empat wanita yang membantunya, dari awal hanya sekedar butuh uang untuk tempat tinggal, ternyata justru menjadi sangat dekat seperti keluarga. Seberat apapun masalah yang dihadapi, meskipun Ali dan keempat wanita bukan satu darah tetapi mereka sudah saling support layaknya keluarga harmonis. Hubungan erat yang mereka jalin membuat kita menjadi sadar bahwa keluarga adalah mereka yang mau menerima lebih dan kurangnya kita dengan lapang dada meskipun tidak sedarah. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id