sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rekomendasi Dorama Jepang Romantis Hingga Horor

Dini Nurhayati | Sabtu, 29 Aug 2020 20:30 WIB
Rekomendasi Dorama Jepang Romantis Hingga Horor
caption

Dorama adalah sebuah istilah untuk drama Jepang yang biasanya ditayangkan di stasiun televisi Jepang. Sama populernya dengan drama Korea atau Drakor, dorama juga menyajikan berbagai genre dan alur cerita unik untuk menghibur para penontonnya.

Kalau kamu mulai bosan dengan drama Korea dan mau mulai merambah ke dorama inilah rekomendasi dorama Jepang yang bisa kamu tonton diakhir pekan sambil bersantai di rumah.

Itazura Na Kiss 2013

itazura na kiss love in tokyo
Itazuranakiss/Sumber:Pinterest.com/itazuranakissloveintokyo

Itazura Na Kiss atau yang juga dikenal dengan Mischievous Kiss adalah sebuah dorama Jepang yang cukup terkenal dan telah diremake ulang oleh beberapa negara termasuk Korea. Series Itazura Na Kiss paling terkenal dan wajib ditonton adalah Mischievous Kiss: Love in Tokyo (2013) dan Mischievous Kiss 2: Love in Okinawa (2014).

Diperankan oleh aktor Yuki Furukawa yang berperan sebagai siswa genius namun dingin bernama Irie Naoki dan artis Honoka Yahagi yang berperan sebagai gadis bodoh yang sangat mencintai Irie bernama Kotoko Aihara. Drama ini akan penuh dengan kekonyolan dari tingkah kotoko dalam mengejar cinta Irie. Bagi kamu yang suka genre romance comedy drama ini akan sangat cocok mengisi waktu liburan kamu.

Good Doctor (2018)

drama jepang good doctor
Gooddoctor/sumber:pinterest.com/gooddoctorjapanesedrama

Dorama Good Doctor adalah drama medis yang dibuat dari hasil remake drama Korea Good Doctor yang tayang di tahun 2013. Singkatnya, dorama berjumlah 10 episode ini berkisah tentang Minato Shindo (Yamazaki Kento) seorang penderita savant syndrome yang berjuang untuk menjadi dokter anak. Berbagai masalah dan rintangan harus di hadapi Minato sambil ia berusaha untuk mengatasi kekurangan akibat sindrom yang dimilikinya. 

Koi Wa Tsuzuku Yo Doko Made Mo (2020)

poster love last forever
lovelastforevers/sumber:pinterest.com/lovelastforevers

Koi Wa Tsuzuku Yo Doko Made Mo atau yang juga dikenal Love Last Forevers dapat dikatakan menjadi salah satu dorama terbaik pada 2020. Dorama ini mengangkat genre medical, romance, comedy yang seru untuk ditonton. Berkisah tentang Nanase Sakura (Mone Kamishiraishi) yang berjuang menjadi perawat setelah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang dokter bernama Kairi Tendo (Takeru Satoh).

Tanpa disangka di RS tempat Nanase Belajar ia bertemu dengan Tendo, Namun sayang Tendo adalah salah satu dokter senior kejam, perfeksionis dan dijuluki 'Devil' ditempat kerjanya. Perjuangan Nanase untuk menjadi perawat dan membuat Tendo jantuh cinta kepadanya pun akan sangat seru untuk kita ikuti dalam dorama ini.

Meiman Keisatsu : Midnight Runner (2020)

poster Meiman Keisatsu
MeimanKeisatsu/sumber:pinterest.com/MeimanKeisatsu

Penyuka serial detektif mungkin akan menyukai dorama Meiman Keisatsu. Dorama ini dibuat dari remake film Korea Midnight Runner yang tayang di tahun 2017. Meiman Keisatsu bercerita tentang mahasiswa akademi kepolisian Kai Honma (Kento Nakajima) dan Jiro Ichinose (Sho Hirano) yang memiliki dua kepribadian berbeda.

Honma dan Ichinose secara sengaja dan tidak sengaja selalu ikut dalam berbagai kasus kejahatan. Walaupun bergenre kriminal detektif, dorama ini juga memiliki komedi segar akibat ulah Honma dan Ichinose. 

Ju-On : Origins (2020)

poster ju on origins
Ju-OnOrigins/sumber:pinterest.com/Ju-OnOrigins

Dapat dikatakan Ju-On adalah salah satu film horor Jepang legendaris yang menakutkan. Bukan itu saja, sejak penayangan perdananya di tahun 2000 dengan judul Ju-on: The Curse, telah banyak remake yang dibuat.

Di tahun 2020 Netflix mencoba membuat kembali dalam format drama series dengan judul Ju-On : Origins. Dikatakan jika series ini menceritakan tentang asal muasal dan kisah lengkap dari Ju-On yang tidak bisa dituangkan dalam filmnya. Bagi kamu penggemar genre horor, maka Ju-On : Origins wajib masuk list kamu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id