sign up SIGN UP

Sarat Makna dan Menghibur! 5 Rekomendasi Film Indonesia untuk Warnai Akhir Pekanmu

Dian Aprilia | Minggu, 16 May 2021 08:30 WIB
Sarat Makna dan Menghibur! 5 Rekomendasi Film Indonesia untuk Warnai Akhir Pekanmu
caption

Akhir pekan biasanya jadi ajang untuk melakukan kegiatan hobi dan bersenang-senang setelah 5-6 hari penuh bekerja. Film biasanya jadi pilihan menarik dan banyak disukai sebagai pengisi liburan. Selain film barat, Korea, India, film dalam negeri juga memiliki kualitas yang tak kalah bagus dan tentunya menghibur. 

Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 rekomendasi film Indonesia yang sarat makna untuk warnai akhir pekanmu:

27 Steps of May (2018)

27 steps of May
27 steps of may/instagram.com/27stepsofmay/

Film ini mengungkap topik yang tak biasa dan cukup menarik, yakni tentang trauma dari kekerasan seksual. Dikisahkan May (Raihaanun) pernah mengalami kekerasan seksual yakni diperkosa beramai-ramai saat masih berusia 14 tahun. Semenjak tragedi tersebut, May menjadi pendiam dan mengurung diri di dalam rumah. Demi menyembuhkan anaknya, sang ayah (Lukman Sardi) mencoba berbagai macam cara.

Saat menonton film ini, kamu akan ditunjukkan banyak sekali adegan implisit dengan sedikit dialog. Namun, hal inilah yang membuat film ini menjadi unik dan menarik. Penonton diminta menebak secara mandiri apa yang terjadi dan memahaminya dengan sedikit dialog.  

Dua Garis Biru (2019)

Dua garis baru
Dua garis biru/instagram.com/duagarisbirufilm/

Film yang dibintangi oleh artis muda terkenal yakni Adhsisty Zara dan Angga Yunanda, ini sukses memberi banyak makna mendalam, utamanya untuk anak muda. Meski tema hamil di luar nikah ini bukan hal baru lagi dan cukup mainstream, Gina S. Noer berhasil menyuguhkan film dengan cara yang berbeda dan unik.

Dikisahkan Dara dan Bima menjalin hubungan pacaran hingga melewati batas. Alhasil Dara yang masih duduk di bangku sekolah mengandung anak dari hubungan haram tersebut. Konflik tersebut diwarnai adanya perbedaan tingkat ekonomi antara orang tua Dara dan Bima. Film ini menunjukkan banyak konsekuensi dari kehamilan di luar nikah dengan gamblang dan realistis.

Imperfect (2019)

Imperfect
Imperfect/instagram.com/ernestprakasa/

Selanjutnya, film garapan Ernest Prakasa lagi-lagi memberikan sentuhan cerita yang hangat dan mendalam. Film ini mengangkat tema tentang body shaming yang belakangan ini menjadi perhatian banyak orang. Isu sensitif ini berhasil dikemas dengan baik oleh Ernest dan sang istri, Meira yang merupakan penulis dari buku Imperfect.

Film ini cocok banget ditonton semua kalangan, utamanya wanita yang sering terjebak dalam konflik body shaming. Baik secara sadar dan tidak sadar menjadi pelaku atau korban body shaming. Setelah menonton film ini, dijamin kamu akan lebih banyak bersyukur atas fisik yang kamu miliki, menerima diri apa adanya, dan lebih berempati.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019)

NKCTHI
NKCTHI/instagram.com/filmnkcthi/

Film keluarga yang satu ini memiliki kisah yang sangat relatable dengan keluarga Indonesia. Film ini mengangkat tema keluarga bahagia dengan 3 anak yang ternyata memiliki sejarah kelam dibaliknya. Dalam film ini, kamu akan diajak membuka mata tentang kondisi pergulatan batin seorang ayah, ibu, anak pertama, anak kedua dan anak ketiga.

Peran dan karakter dari setiap pemeran disuguhkan dengan sangat alami dan realistis. Dalam satu momen, kamu akan bisa berempati dengan kondisi setiap pemeran. Sebab kelimanya, sama-sama melalui masa-masa yang buruk dan telah mengusahakan yang terbaik.

Rentang Kisah (2020)

Rentang kisah
Rentang Kisah/instagram.com/poster_filmindonesia/

Film yang menceritakan tentang perjalanan hidup Gita Savitri, influencer muda ini cukup menarik untuk mengisi akhir pekanmu. Film ini diadaptasi dari buku dengan judul sama, karya Gita Savitri.

Rentang Kisah bercerita tentang dinamika kehidupan Gita Savitri sejak sekolah SMA hingga kuliah di Jerman. Masalah ekonomi, pergolakan batin, dan hubungan asmara berbeda keyakinan mewarnai hidupnya. Pada akhirnya masalah-masalah tersebut sukses membentuk dirinya menjadi wanita tangguh.

Itulah lima film Indonesia yang cocok untuk mengisi akhir pekanmu. Selamat menonton!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id