sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sarat Makna, Ini 5 Hal Menarik dalam Film Minari yang Masuk 6 Nominasi Piala Oscar

Dian Aprilia | Rabu, 31 Mar 2021 12:30 WIB
Sarat Makna, Ini 5 Hal Menarik dalam Film Minari yang Masuk 6 Nominasi Piala Oscar
caption

Setelah Parasite, Film Korea Minari berhasil masuk 6 nominasi Oscar 2021. Di antaranya adalah kategori Film Terbaik, Aktor Terbaik untuk Steven Yeun, Aktris Pendukung Terbaik untuk Youn Yuh Jung, Musik Orisinil Terbaik untuk Emile Mosseri, Sutradara Terbaik dan Naskah Asli terbaik untuk Lee Isaac Chung.

Film ini berkisah tentang kehidupan Keluarga Korea Selatan yang mengejar impian di Amerika Serikat pada tahun 1980-an. Keluarga tersebut terdiri dari suami-istri yakni Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye Ri) dan dua anak mereka Anne (Noel Kate Cho) dan David (Alan Kim). Dalam perjalanan hidupnya, mereka menghadapi masalah stigma imigran yang membuat mereka kesulitan.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 hal menarik dalam film Minari yang masuk 6 nominasi piala Oscar 2021:

Kisah Hidup Sang Sutradara

Minari
Minari/instagram.com/minarimovie/

Kisah yang diangkat dalam film ini ternyata berasal dari kisah pribadi sang sutradara, Lee Isaac Chung. Ia merupakan keturunan Korea-Amerika yang tinggal di perkebunan Arkansas. Film ini menceritakan kehidupan dan perjuangan imigran asal Korea di Amerika.

Dinamika Mencapai Impian

Dalam film ini, kamu akan disuguhi dengan kisah perjuangan Jacob dalam mencapai impiannya. Jacob memiliki alasan yang kuat dibalik impian besarnya tersebut. Kisah ini akan sangat relate bagi mereka yang kini hidup di tanah rantau.

Cara sutradara menggambarkan kisah perjuangan, jatuh dan bangun kehidupan Jacob di Amerika bisa benar-benar mewakili sulitnya hidup di negeri orang. Mulai dari perjuangannya melakukan kegiatan pertanian, sejak awal pembelian tanah, mengurusi tanah pertanian, stigma terhadap imigran, masalah-masalah yang dihadapi, dan solusi yang ia lakukan.

Sikap Nasionalisme

Minari
Minari/instagram.com/minarimovie/

Film ini juga menunjukkan rasa dan sikap nasionalisme yang kuat dari Jacob dan keluarga. Meski tinggal di Amerika, ia berkeras untuk menanam sayuran dan buah asal Korea Selatan, salah satunya adalah Minari yang menjadi judul film.

Meski tinggal di negeri orang, ia tak melupakan jati diri sebenarnya sebagai orang Korea Selatan. Ia tidak serta merta melepaskan budaya, karakteristik, perilaku orang Korea Selatan dalam dirinya. Melainkan ia meramunya dengan budaya Amerika Serikat, tanpa kehilangan jati dirinya.

Stigma Negatif

Dalam kehidupan barunya di Amerika Serikat, Jacob dan keluarga tidak terhindarkan dari stigma negatif. Meski mereka bisa diterima dengan baik oleh warga disana, mereka tetap mendapatkan stereotip karena statusnya sebagai imigran.  

Kekuatan Keluarga

[Gambas:Instagram]

Terakhir, hal yang sangat umum, penting dan akan relate sepanjang masa adalah tentang hubungan keluarga. Film ini menggambarkan bahwa hubungan keluarga adalah hal yang penting untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup.

Meski telah melewati berbagai ujian, kesedihan, kekuatan, kekecewaan dan kebahagiaan, mereka tetap bisa melaluinya dengan solid. Tidak hanya orang dewasa, kesolidan tersebut juga didapatkan dari kedua anak Jacob.

Itulah 5 hal menarik yang terdapat dalam film Minari, selain bercerita tentang kehidupan imigran, kisah ini menyuguhkan cerita keluarga yang sangat menyentuh dan inspiratif. Selamat menonton!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id