sign up SIGN UP

Sinopsis Hingga Kontroversi Snowdrop, Drakor Terbaru Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In

Dian Aprilia | Jumat, 19 Nov 2021 08:30 WIB
Sinopsis Hingga Kontroversi Snowdrop, Drakor Terbaru Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In
Poster drama Snowdrop/ Foto: soompi.com
Jakarta -

Drama Korea Snowdrop merupakan salah satu drama yang dinanti-nanti, utamanya bagi para BLINK (sebutan untuk fans BLACKPINK). Pasalnya anggota girl group BLACKPINK, Kim Ji Soo akan menjadi tokoh utama dalam drama ini. Snowdrop akanjadi drama Korea pertama dari Jisoo yang berperan sebagai tokoh utama. 

Sebelumnya, Jisoo pernah membintangi berbagai drama tetapi hanya berperan sebagai guest role. Seperti halnya Arthdal Chronicles Part 2, YG Future Strategy Office, Part-Time Idol, dan The Producers. Berikut beautynesia telah merangkum berbagai informasi tentang Snowdrop termasuk kontroversi drama JTBC ini. 

Kontroversi Snowdrop

 

Jisoo dan Jung Hae In
Jisoo dan Jung Hae In/ Foto: soompi.com

Snowdrop sempat menuai kontroversi karena diduga tidak sesuai dengan fakta sejarah. Hal ini disebabkan karena adanya naskah yang diduga bocor sehingga memicu kritik keras dari netizen Korea. Berdasarkan naskah tersebut, ada sebagian plot dan deskripsi karakter yang dinilai tidak sesuai dengan fakta sejarah aslinya. 

Dikutip dari straitstimes.com, beberapa orang menyimpulkan bahwa plot tersebut mengungkap adanya mata-mata Korea Utara dan gerakan pro-demokrasi Korea Selatan pada 1980-an. Para kritikus menilai, Korea Utara tidak memiliki pengaruh pada gerakan pro demokrasi. 

Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae InJisoo BLACKPINK dan Jung Hae In/ Foto: soompi.com

Selain itu, ada isu yang menyebutkan bahwa nama karakter utama yang diperankan Jisoo (En Young Cho) terinspirasi dari aktivis pro-demokrasi yang terkenal, Chun Young Cho. Meski begitu, pihak JTBC telah membantah kontroversi yang menyeret drama Snowdrop tersebut. 

JTBC menyatakan bahwa drama Korea Snowdrop tidak berfokus pada gerakan pro-demokrasi dan karakter utama tidak terkait dengan gerakan tersebut. Snowdrop merupakan drama romantis yang dibuat selama pemilihan presiden 1987, momen penting dalam sejarah Korea Selatan. 

Sinopsis Snowdrop 

Poster Snowdrop
Poster Snowdrop/ Foto: Soompi.com

Snowdrop merupakan drama Korea yang berkisah tentang romansa dua mahasiswa universitas bergengsi di Seoul. Drama ini berlatar pada momen berserajarah Korea Selatan yakni tahun 1987. Dikisahkan Im Soo Ho (Jung Hae In) adalah lelaki tampan dan lembut yang misterius.

Suatu hari Soo Hoo bergegas ke asrama di sebuah universitas khusus perempuan dengan kondisi berlumuran darah. Kemudian, ia ditolong oleh En Young Ro (Jisoo), perempuan yang ramah dan ceria. 

Tak heran jika drama Korea Snowdrop ini dinanti-nanti karena cerita dan bertabur bintang. Selain Jung Hae In dan Kim Ji Soo, drama Korea ini juga diperankan oleh Jang Seung Joo, Yoo In Na, Kim Hye Yoon, Yoon Se Ah, dan Jung Yoo Jin. 

Jadwal Tayang Snowdrop 

Snowdrop
Snowdrop/Foto: Mydramalist

Snowdrop sempat mengalami penundaan jadwal tayang karena kontroversi. Namun Snowdrop akhirnya akan dirilis pada Kamis (18/12) mendatang. Drama yang dibintangi Jisoo ini terdiri dari 16 episode dan akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu. Snowdrop bakal ditayangkan di layanan streaming Disney+ Hotstar ID. 

Itulah berbagai informasi tentang drama Korea Snowdrop, mulai dari kontroversi, sinopsis hingga jadwal tayangnya. Nantikan penayangannya ya, Beauties!

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id