sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sukses Besar, Inilah Fakta Film The Box yang Dibintangi Chanyeol EXO

ira syafira | Minggu, 11 Apr 2021 13:15 WIB
Sukses Besar, Inilah Fakta Film The Box yang Dibintangi Chanyeol EXO
caption
Jakarta -

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya film debut Chanyeol EXO berjudul The Box telah tayang perdana pada 7 April lalu. Para penggemar tentu menyambut kabar ini dengan hangat dan antusiasme yang besar.

Film Garapan sutradara Yang Jung Woo ini memiliki genre drama dan musical yang menceritakan sosok Park Ji Hoon (Chanyeol), pemuda tampan dengan keahlian bermusiknya. Ia sangat suka bernyanyi dan memperdengarkan nyanyiannya kepada publik dengan menjadi seorang musisi jalanan. Kemudian suatu ketika hidupnya yang biasa mendadak berubah ketika bertemu Min Soo (Jo Dal Hwan), seorang produser music hebat.

Selain cerita yang memang menarik, ternyata ada beberapa fakta yang tidak kalah menarik dibalik fil The Box. Penasaran apa aja fakta tersebut, berikut di antaranya.

1. Film yang Menceritakan Tentang Perjuangan Melawan Rasa Takut

foto: Bercerita melawan rasa takut/instagram.com/@thebox_movie
foto: Bercerita melawan rasa takut/instagram.com/@thebox_movie

Seperti yang telah diceritakan pada synopsis film, sosok Park Ji Hoon disini memiliki semangat dan usaha yang keras untuk bisa meraih kesuksesan sebagai seorang penyanyi. Namun, ternyata dibalik keinginan yang besar masih tersimpan ketakutan dalam diri Park Ji Hoon.

Dirinya memiliki ketakutan tersendiri ketika sedang berada di atas panggung. Pada saat-saat genting inilah, Park Ji Hoon dan Min Soo bersama-sama saling menguatkan untuk mnemukan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

2. Drama Musikal yang Disutradarai Langsung oleh Sutradara Teater

foto: Karya sutradara teater/instagram.com/@thebox_movie
foto: Karya sutradara teater/instagram.com/@thebox_movie

Sesuai dengan genre yang diangkat, film ini nantinya akan banyak menunjukkan scene musical yang akan membuatmu terpana. Chanyeol yang memang seorang idol berbakat bisa membawai peran bernyanyai dengan sangat bagus. Namun, dibalik itu ada hal lain yang tidak kalah berperan, yaitu sutradara Yang Jung Woong.

Sutradara Yang Jung Woong adalah salah satu sutradara cukup terkenal di kalangan para pecinta seni teater di Korea Selatan. Pada tahun 2015 silam, ia berhasil melakukan satu proyek pementasan besar yang bertajuk Harold and Maude. Tidak hanya itu, Jung Woong juga merupakan seorang executive producer pada pembukaan Olimpiade Musim Dingin, Pyeongchang pada 2018 lalu.

3. Menjadi Film Baru yang Menantang bagi Jo Dal Hwan

foto: Tantangan bagi Jo Dal Hwan/instagram.com/@thebox_movie
foto: Tantangan bagi Jo Dal Hwan/instagram.com/@thebox_movie

Menjadi lawan main dari Chanyeol, aktor Jo Dal Hwan telah lebih dulu memulai karir di dunia akting sejak tahun 2011. Akan tetapi, dirinya menyatakan bahwa film ini juga membawa banyak tantangan untuknya.

Pasalnya, Jo Dal Hwan harus menyesuaiakan diri dengan karakter dari sosok Min Soo yang merupakan produser musik hebat. Oleh karenanya, Dal Hwan harus melakukan banyak diskusi dengan sang sutradara, Yang Jung Woong mengenai perannya tersebut.

4. Banyak Lagu Populer yang Diambil Menjadi Soundtrack Film

foto: Bertabur soundtrack musik populer/instagram.com/@thebox_movie
foto: Bertabur soundtrack musik populer/instagram.com/@thebox_movie

Dalam film, Chanyeol membawakan lagu orisinil sebanyak tujuh buah lagu dan ditambah lagi kurang lebih sembilan belas lagu milik musisi terkenal. Beberapa lagu popular dari musisi terkenal tersebut antara lain, Bad Guy dari Billie Eilish dan A Sky Full of Stars dari Coldplay.

Tidak hanya mendapat pujian dari akting serta nyanyian merdunya, Chanyeol juga membuat banyak orang takjub karena keberhasilannya mendapatkan izin untuk mengaransemen music milik Coldplay. Sehingga, dirinya menjadi artis Korea pertama yang membawakan aransemen lagu A Sky Full of Star di skala global.

5. Banyak Menorehkan Pujian dari Sutradara Lain

foto: Mendapat banyak pujian/instagram.com/@thebox_movie
foto: Mendapat banyak pujian/instagram.com/@thebox_movie

Apreasi untuk film The Box ini tidak hanya dating dari para penonton dan juga penggemar, namun juga dari beberapa sutradara lain. Seperti diketahui, sutradara Hirokazu Koreeda, menyampaikan dalam laman media sosialnya bahwa ia begitu menyukai music yang ada pada film The Box.

Ia juga memuji mengenai alur yang dibawa pada film ini, cerita alurnya cukup sederhana dan mudah dimengerti. Lalu akting para aktor juga dibawakan dengan begitu apik. Tak ayal, film ini patut mendapat banyak pujian.

6. The Box Sukses Puncaki Chart Box Office Korea

foto: Puncaki chart Box Office Korea/instagram.com/@thebox_movie
foto: Puncaki chart Box Office Korea/instagram.com/@thebox_movie

SM Entertainment mengaku bahwa tanpa melakukan promosi apapun, film debut idol naungannya ini telah berhasil meraup lebih dari 265.426.900 KRW (Rp 3,3 Miliar) dengan jumlah penonton 31.905 orang. Hal ini tentu menjadikan The Box sebagai film yang menduduki urutan pertama Box Office Korea.

Dengan pencapaian yang luar biasa tersebut, Chanyeol mengungkapkan banyak terima kasih kepada semua penonton dan semua orang yang telah mendukungnya. Tidak terkecuali para penggemar yang sudah menanti debut aktingnya sejak satu tahun lalu.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id