sign up SIGN UP

LIFE

Bersyukur Atas Penghasilan yang Kamu Miliki, Coba Tanamkan Hal Ini Pada Dirimu

Penny Fatikasari | Senin, 15 Jun 2020 09:00 WIB
Bersyukur Atas Penghasilan yang Kamu Miliki, Coba Tanamkan Hal Ini Pada Dirimu
caption

Dalam mengatur keuangan, tidak hanya seberapa besar penghasilan yang telah kamu miliki saat ini, namun juga seberapa besar pengeluaran serta pemasukan yang telah kamu dapatkan. Mengatur keuangan dengan baik juga berpengaruh pada bagaimana kita mengawali rasa syukur atas penghasilan yang dimiliki serta bagaimana mindset kita sendiri.

Dengan bersyukur, seseorang akan lebih bijak dalam mengelola keuangan, bahkan menghargai kerja keras yang telah dilakukan. Maka dari itu, coba tanamkan hal ini pada dirimu untuk memenuhi rasa syukur atas penghasilan yang kamu miliki saat ini agar kamu tak salah mengartikan tentang uang dan lebih bersyukur atas pencapaian diri!


Lebih Bijak Mengontrol Keuangan

image
Lebih Bijak Mengontrol Keuangan/Unsplash.com

Bersyukur akan mengajarkanmu untuk tidak menjadi pribadi yang implusif. Bersyukur juga akan menjadikanmu lebih bijak untuk mengontrol keuangan, kamu pun akan lebih berpikir rasional dalam memutuskan sebelum membeli sesuatu. Dengan begitu, kamu pun akan lebih berhemat dan menjauhi kesan boros untuk melakukan pengeluaran yang tak kamu butuhkan dan keuanganmu pun akan tetap aman jika hati dan pikiranmu selaras.

Menghargai Kerja Keras

image
Menghargai Kerja Keras/Freepik.com

Untuk mendapatkan uang tentunya tidak mudah dan instant. Semuanya perlu proses bahkan kerja keras di dalamnya. Dengan lebih memaknai rasa syukur, kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang sabar dalam berproses serta memiliki ambisi untuk mendapatkan sesuatu dari hasil jerih payahmu sendiri. Selain itu, kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa ketika menghadapi kegagalan dan perjuangan panjang serta mendapatkan kebahagian dari penghasilan yang harus tetap dipertahankan.

Gaya Hidup Apa Adanya

image
Gaya Hidup Apa Adanya/Freepik.com

Bersyukur tak akan menjadikanmu pribadi yang hedon. Bersyukur akan mengajarimu tentang bagaimana menjadi diri sendiri dan bergaya apa adanya sesuai isi dompetmu. Jangan merasa minder kepada orang lain yang berpenampilan berbeda dari dirimu. Jangan berubah untuk mendapat pengakuan dan pujian dari orang lain namun kenyataannya berbanding terbalik dengan kondisi hidupmu saat ini.

Belajar Berbagi

image
Belajar Berbagi/Unsplash.com

Berterimakasih atas pencapaian yang telah kamu dapatkan saat ini akan mengajarkanmu untuk lebih menghargai tentang makna berjuang. Ketika memiliki uang sendiri, tentunya akan memberi kebahagiaan bagi dirimu. Namun jangan lupakan satu hal untuk berbagi atau bersedekah kepada orang lain yang membutuhkan. Berbagi akan membuat hati dan pikiranmu merasa damai dan kamu pun akan lebih giat lagi untuk berbagi rezeki yang kamu miliki.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id