sign up SIGN UP

Ingin Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Begini Caranya Cicilan Online, Gak Pake Ribet!

Cynthia Claudia | Jumat, 18 Jun 2021 15:30 WIB
Ingin Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Begini Caranya Cicilan Online, Gak Pake Ribet!
caption

Perkembangan teknologi dan informasi di era digital seperti sekarang membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya di sektor ekonomi untuk memastikan bahwa roda ekonomi negara terus berputar.

Penggunaan teknologi yang meningkat tajam membuka lebih banyak peluang bagi pelaku teknologi untuk menciptakan inovasi baru. Sekarang sudah banyak bermunculan Financial Technology yang memudahkan pengaturan keuangan. Salah satunya fintech yang memberikan fasilitas pinjaman bagi masyarakat yang membutuhkan dana.  

Banyak perusahaan fintech di Indonesia yang menyediakan layanan pinjaman online dan cicilan uang tanpa kartu kredit. Cicilan tanpa kartu kredit juga merupakan solusi bagi kamu yang ingin beli barang impian tapi gak punya dana dalam jumlah besar dan fasilitas kartu kredit. Pendaftaran dan proses pengajuan cicilan pun tidak seribet ketika memakai kartu kredit.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang bisa kamu pertimbangkan untuk belanja:

Kredivo

Kredivo
Kredivo/ sumber: facebook.com/kredivo

Dengan tagline “Beli Sekarang Bayar Nanti”, kredivo merupakan pelopor sistem pembayaran Pay Later di Indonesia! Kredivo menawarkan kredit belanja tanpa kartu kredit dan pinjaman online tunai. Pilihan bayar yang ditawarkan adalah dalam 30 hari atau cicilan 3, 6, dan 12 bulan yang tersedia di lebih dari 350 merchant offline dan online.

Limit yang ditawarkan Kredivo mencapai Rp30 juta dan setiap pinjamannya untuk transaksi cicilan akan dikenakan bunga 2.95% per bulan.

Akulaku

Akulaku
Akulaku/ sumber: facebook.com/AkuLakuIndonesia

Akulaku menawarkan kredit belanja hingga Rp25 juta dengan tenor sampai 15 bulan dan bunganya yang dihitung harian yaitu 0.9%. Tagline Akulaku yaitu “Kredit Online Jaman Now” benar-benar mencerminkan cara kerja Akulaku, dimana peminjam bisa mengajukan pinjaman dana kilat maksimal Rp2 juta yang bisa dicairkan dalam waktu 5 menit saja! Tenor pinjaman online ini juga cukup longgar, yaitu hingga 40 hari.

Dikutip dari Akulaku, Aku Laku merupakan aplikasi kredit virtual online terbesar di Asia Tenggara, dengan pasar pengguna terbesarnya dari negara Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Malaysia.

Home Credit

Home Credit
Home Credit/ sumber: facebook.com/homecreditid

Home Credit merupakan penyedia layanan keuangan yang cabangnya telah tersebar di benua Amerika Utara, Eropa, dan Asia serta sudah memiliki lebih dari 55 juta pengguna. Home Credit juga menawarkan layanan penggunaan limit untuk bisa melakukan transaksi sekarang dan bayar nanti di kemudian hari.

Kemudahan pembayaran berupa cicilan yang disediakan Home Credit meliputi 1, 3, 6, dan 9 bulan. Selain itu, kamu juga akan dikenakan bunga senilai 3.49% per bulan untuk setiap transaksi cicilan. Menariknya, Home Credit juga mengadakan promo gratis cicilan untuk pembiayaan melalui merchant rekanan Home Credit dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Indodana

Indodana
Indodana/ sumber: facebook.com/indodana.official

Pinjaman hingga Rp8 juta bisa dilakukan lewat Indodana dengan tenor 3-6 bulan. Cicilan handphone juga semakin mudah dengan Indodana, kamu bisa pilih cicilan tanpa kartu kredit dengan harga Rp4 juta ke bawah.

Berbeda dari aplikasi cicilan yang lain, kamu akan mendapatkan reward tertentu apabila pembayaran cicilanmu lancar dengan Indodana. Contoh reward yang diberikan adalah limit tambahan untuk pinjaman.

Sekarang sudah banyak merchant-merchant elektronik di Indonesia yang bekerja sama dengan fintech tersebut seperti Samsung, Changhong, Polytron, Oppo, dan lain-lain yang memudahkanmu untuk melakukan transaksi cicilan di toko elektronik terdekatmu.

Belanja online di market place seperti Tokopedia, Shopee, Buka Lapak, dan lain-lain pun juga semakin mudah karena sudah menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit.

Belanja sekarang ga perlu mikir lama-lama dan ribet karena tinggal utak-atik smartphone saja! Yuk segera visit market place pilihanmu untuk belanja barang favoritmu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id