sign up SIGN UP

LIFE

Walaupun Belum Memiliki Pekerjaan, Gunakan Cara Ini untuk Investasi Masa Depan

Penny Fatikasari | Senin, 17 Aug 2020 12:00 WIB
Walaupun Belum Memiliki Pekerjaan, Gunakan Cara Ini untuk Investasi Masa Depan
caption
Jakarta -

Nggak harus menunggu memiliki pekerjaan tetap untuk memulai investasi masa depanmu, kamu pun bisa memulai investasi sejak duduk dibangku sekolah ataupun kuliah. Siapa bilang di usia yang masih terbilang muda menghambatmu untuk berinvestasi bagi masa depan, Ladies? Kamu pun bisa memulai investasi dengan berbagai cara mudah yang bisa dilakukan untuk masa depan dan impianmu ini. Simak ulasannya berikut, yuk!

Atur Kebiasaan Hidup Sesuai Budget

atur kebiasaan hidup sesuai budget
Atur Kebiasaan Hidup Sesuai Budget/Pexels.com

Salah satu hal yang dapat membuat seseorang menjadi boros bahkan selalu kehabisan uang setiap bulannya ialah karena kebiasaan hidup yang tidak bisa terkontrol dengan baik dan tidak adanya perencanaan keuangan yang jelas. Tak hanya itu, lifestyle yang kurang sehat pun dapat memicu seseorang sulit mengatur keuangannya bahkan bergaya tidak sesuai dengan kemampuan yang ia miliki. Maka dari itu, bagi kamu khususnya yang belum memiliki pekerjaan, aturlah keuanganmu sedemikian rupa agar dapat terkontrol dengan baik serta mampu mencukupi kebutuhan hidupmu. Jika hal ini dirasa sulit untuk dilakukan, kamu pun dapat mendownload aplikasi khusus keuangan untuk membantu perencanaan keuanganmu agar memudahkanmu mengetahui kemana perginya uang yang kamu gunakan.

Bekerja Part Time

bekerja part time
Bekerja Part Time/Pexels.com

Bagi kamu mahasiswa rantau yang ingin menambah pundi-pundi keuangan bulananmu, kamu pun nggak perlu malu dan sungkan untuk bekerja part time ataupun bekerja sebagai freelance untuk mengisi kekosongan waktu kuliahmu. Biasanya para dosen bahkan lingkungan kampus pun menawarkan job part time maupun freelance bagi mahasiswanya. Biasanya informasi tersebut bisa kamu dapatkan dari website kampus, grup chatting kampus, media sosial, informasi dari kakak tingkat bahkan informasi langsung dari dosenmu. Tentunya hal ini sangat membantu dan memudahkan dirimu bukan?

Berburu Beasiswa

berburu beasiswa
Berburu Beasiswa/Pexels.com

Nah, bagi kamu si aktif yang hobi mencari peluang untuk mengisi pemasukanmu, maka kamu bisa berburu beasiswa yang tersebar luas di media sosial bahkan di bagian akademik kampusmu. Dengan berburu beasiswa, tentunya akan memudahkan kamu untuk memenuhi kebutuhan finansial bahkan pendidikanmu. Tentunya, untuk mendapatkan beasiswa yang diinginkan kamu harus memenuhi persyaratan yang ditentukan. Maka dari itu, jangan lelah berusaha dan belajar dengan giat agar dirimu dipermudah untuk mendapatkan beasiswa unggulan ya, Ladies?

Sisihkan Uang Jajan untuk Ditabung dan Investasi

sisihkan uang jajan
Sisihkan Uang Jajan/Pexels.com

Siapa bilang menabung itu sulit? Bagi kamu mahasiwa yang berada jauh dari orang tua tentunya akan merasa kesulitan dalam mengatur uang bulanan bukan? Namun demikian, hal itu akan menjadikanmu pribadi yang kuat dan mandiri, lho! Saat-saat seperti itu sesungguhnya bisa membuatmu untuk disiplin dalam memanajemen keuangan. Walaupun kamu sedang berhemat bukan berarti kamu enggak boleh nongkrong maupun jajan, lho! Sisihkan uang jajanmu untuk ditabung dan berinvestasi, bahkan dengan Rp10.000 saja kamu sudah bisa memulai untuk investasi, lho Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id