sign up SIGN UP

LIFE

Tak Hanya Investasi, Pentingnya Melek Asuransi Kesehatan Sejak Dini!

Penny Fatikasari | Minggu, 02 Aug 2020 19:30 WIB
Tak Hanya Investasi, Pentingnya Melek Asuransi Kesehatan Sejak Dini!
caption

Sadar akan kesehatan enggak mesti harus menunggu sakit. Ingat, musibah bisa datang kapan saja, bahkan penyakit tak terduga pun bisa datang diwaktu yang enggak bisa kamu perkirakan.

Belum lagi biaya berobat yang enggak murah saat ini, maka dari itu perlunya melek asuransi sejak dini pun sangat penting dipikirkan dengan sangat matang. Kamu pun bisa mengelola asuransi kesehatanmu dengan menggunakan beberapa tips berikut ini, simak artikel ini, yuk!

Cari Asuransi Kesehatan Terdaftar OJK

asuransi kesehatan terdaftar OJK
Cari Asuransi Kesehatan Terdaftar OJK/Freepik.com

Saat ini sudah banyak sekali asuransi kesehatan yang membuka jasanya secara digital untuk memudahkan para nasabah dengan praktis dan aman. Eits, walaupun demikian kamu pun harus cermat dan nggak boleh asal-asalan terbujuk untuk mendaftarkan diri begitu saja.


Pahami terlebih dahulu mekanisme dan kriteria asuransi kesehatan yang ditawarkan. Cari penyedia jasa layanan asuransi kesehatan yang sudah terdaftar resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membuka polis asuransi kesehatan hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penipuan atas premi yang kamu bayarkan setiap bulannya.

Sesuaikan Dengan Kebutuhanmu

esuai kebutuhan
Sesuaikan dengan Kebutuhan/Freepik.coms

Tips selanjutnya yang harus kamu pahami tentunya adalah menentukan asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Saat ini pun sudah banyak paket asuransi yang menyediakan ragam manfaat kesehataan dan harga yang sudah disediakan tentunya bagi para nasabah.

Kamu bisa memilih mana yang cocok dengan dirimu, setelah itu kamu pun bisa menghitung berapa banyak total biaya yang akan dikeluarkan.

Pahami Polis yang Diberikan

pahami polis yang diberikan
Pahami Polis yang Diberikan/Freepik.com

Dalam hal ini kamu juga harus memahami layanan yang diberikan mengenai asuransi yang ingin kamu ajukan. Karena dalam sebuah layanan asuransi kesehatan tentunya bermacam-macam, ada asuransi yang benar-benar murni untuk menanggung biaya pengobatan, asuransi jiwa bahkan bundling dengan investasi.

Enggak ada salahnya untuk bertanya lebih jauh supaya kamu enggak salah pilih asuransi kesehatan yang tepat untuk dirimu. Maka dari itu cari tahu seputar layanan yang diberikan oleh asuransi tersebut baik prosedur, keuntungan maupun harga yang ditawarkan hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dan akan lebih memudahkanmu nantinya.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id