sign up SIGN UP

LIFE

3 Rekomendasi Kuliner Paling Enak di Jalan Sabang Versi Food Vlogger Ria SW

Friska Rianti | Rabu, 10 Apr 2019 10:45 WIB
3 Rekomendasi Kuliner Paling Enak di Jalan Sabang Versi Food Vlogger Ria SW
caption
Ladies, berencana mengajak teman dari luar kota atau negeri wisata kuliner di Jakarta? Kamu perlu banget nih datang ke kawasan Sabang, Jakarta Pusat. Pusat kuliner malam ini menyajikan aneka makanan enak dan legendaris. Soal harga, tak usah khawatir karena makanan yang dibanderol masih cukup untuk mentraktir teman. Karena banyaknya tempat, food vlogger Ria SW memberikan tiga tempat yang wajib kamu datangi. Simak di bawah ini yuk!

Bagi yang sering berselancar di platform Youtube, nama Ria SW mungkin sudah tak asing lagi. Food Vlogger bernama asli Ria Sukma Wijaya ini menyajikan konten berisi review dan rekomendasi wisata kuliner enak, baik di dalam maupun di luar negeri.

Di vlog terbarunya, cewek yang juga dikenal sebagai penggemar K-Pop ini memberikan info kuliner menarik saat jalan-jalan malam di Jalan Sabang Jakarta Pusat. Kawasan ini  memang sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner Jakarta yang paling wajib dikunjungi. Kamu yang ingin menjelajahi kuliner Jakarta Pusat di malam hari, ini rekomendasi street food lezat di Jalan Sabang versi Ria SW.


Foto: https://www.instagram.com/riasukmawijaya

Soto Ceker & Ranjau Pak Gendut


Rekomendasi pertama yang sudah menjadi primadona di kawasan Sabang, yakni Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut. Warung yang telah berdiri sekitar 20 tahun ini menyediakan masakan Jawa Timur yang menggugah selera, seperti soto ceker ranjau, soto ayam ceker, soto daging ceker, soto kikil ceker dan aneka soto ceker lainnya.

Harga  yang ditawarkan berkisar antara Rp. 17.000 - Rp. 22.000. Namun menu yang paling laris adalah soto ceker ranjau yang terkenal akan keempukkan ceker dan kuahnya yang gurih. Menu ini dibanderol dengan harga Rp. 17.000.

Saat ingin mampir, pastikan kamu datang di malam hari ya. Sebab Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut buka mulai pukul 17.00 hingga dini hari.


Foto: https://qraved.com

Nasi Goreng Bang Roby


Nasi Goreng Bang Roby juga cukup terkenal di Jalan Sabang dan masuk ke dalam rekomendasi kuliner Ria SW. Selain lezat, nasi goreng ini disajikan dalam porsi yang banyak namun murah. Cocok untuk kamu yang sedang kelaparan di malam hari. Di Nasi Goreng Bang Roby, kamu dapat memilih aneka topping yang menambah cita rasa seperti daging ayam, cakwe, telur, kornet, sosis dan daging kambing. Warung ini buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 02.00 dini hari.


Foto: https://www.travelingyuk.com

Sate Ayam Pak Heri


Satu lagi kuliner legendaris Jalan Sabang yang direkomendasikan oleh Ria SW adalah Sate Ayam Pak Heri. Meski dijual di pinggir jalan dengan gerobak sederhana, kelezatan sate yang disajikan sudah tak diragukan, Ladies.

Warung ini bahkan selalu ramai dipenuhi pengunjung yang datang dari sore hingga dini hari. Setelah menikmati sate bertekstur lembut dan empuk dengan siraman saus kacang yang khas di warung ini, dijamin kamu akan ketagihan dan ingin balik lagi kemari.


Foto: https://food.detik.com/

Itu dia 3 wisata kuliner terkenal di Jalan Sabang yang direkomendasikan oleh Food Vlogger, Ria SW. Jika masih penasaran bisa simak video di bawah ini:


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id