sign up SIGN UP

LIFE

4 Jenis Snack Ini Picu Jerawat Kamu Menyebar Luas!

Izzul Millati Umami | Minggu, 15 Nov 2020 17:00 WIB
4 Jenis Snack Ini Picu Jerawat Kamu Menyebar Luas!
caption
Jakarta -

"Hati-hati dengan apa yang kamu makan"

Pasalnya, apa yang masuk ke tubuh akan berpengaruh ke kondisi kulit kamu, loh. Kalau ingin kulit kamu bebas jerawat dan glowing, kamu harus banget memilih-milih asupan makanan kamu, ya. Biar nggak salah pilih, hindari banget beberapa jenis snack yang bisa memicu jerawat tumbuh cepat berikut:

Snack Cepat Saji

snack cepat saji
snack cepat saji/sumber:pixabay.com

Snack cepat saji seperti hot dog, kentang goreng, milkshake, soda dan burger punya potensi menumbuhkan jerawat lebih cepat dari pada biasanya. Hal ini disebabkan kandungan makanan olahan dalam produk cepat saji punya kandungan karbohidrat, lemak dan kalori yang sangat-sangat banyak. 

Sebuah studi juga menunjukkan kalau memakan sosis bisa meningkatkan resiko jerawat 25% lebih banyak daripada mereka yang tidak, loh. 

Snack Berlemak

Snack dengan kandungan lemak yang banyak sangat mungkin menyebabkan jerawat lebih cepat. Bila kamu sedang proses penyembuhan jerawat, hindari snack dengan lemak tinggi, ya!

Untuk kamu yang sedang mencegah timbulnya jerawat, memakan snack berlemak bukan suatu dosa, kok. Kamu tetap bisa mengonsumsinya, tentunya dengan persentase yang sedikit atau jarang. 

Snack dengan kandungan coklat

snack dengan kandungan coklat
snack dengan kandungan coklat/sumber:pixabay.com

Coklat sering sekali menjadi pemicu jerawat. Bahkan, ada studi yang menunjukkan bahwa pria yang mengalami jerawat terbukti mengonsumsi coklat hingga 99 persen. Ini terjadi setelah dua minggu. 

Sebenarnya, bukan coklat yang bisa menyebabkan jerawat, namun kandungan coklat yang bisa meningkatkan kereaktifan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. 

Jadi, selama Ladies tetap berusaha untuk menjaga wajah secara bersih, mengonsumsi coklat tetap bisa dilakukan tanpa khawatir timbulnya jerawat, kok. 

Snack yang mengandung susu

snack dengan kandungan susu
snack dengan kandungan susu/sumber:pixabay.com

Snack dengan kandungan susu seperti ice cream dan semacamnya sangat bisa menyebabkan jerawat muncul lebih cepat.  Hal ini disebabkan susu bisa meningkatkan kadar insulin. Seterusnya, gula darah bisa terjadi dan memperburuk jerawat yang ada saat ini. 

Sama seperti coklat, sebenarnya bila Ladies sanggup menjaga kebersihan wajah, mengonsumsi snack yang mengandung susu tetap bisa dilakukan, dengan syarat, Ladies sedang tidak mengalami jerawat pada saat itu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id