sign up SIGN UP

LIFE

4 Latihan Beban Wajib Coba yang Cocok untuk Wanita!

Christine Lie | Kamis, 10 Nov 2016 07:00 WIB
4 Latihan Beban Wajib Coba yang Cocok untuk Wanita!
caption
Banyak wanita yang menghindari latihan beban karena takut memiliki badan yang besar dan ber-otot. Padahal dengan latihan beban tubuh akan membakar kalori lebih cepat & otot akan lebih kencang. Lakukan latihan beban dengan trainer akan menjamin gerakan yang benar dan aman untuk kamu! Simak artikel selengkapnya!

Mengapa Latihan Beban?


Foto: https://www.pinterest.com/pin/304696731016685459/

Latihan beban membuat tubuh membutuhkan banyak oksigen hingga berhari-hari untuk memulihkan metabolisme tubuh, pada saat latihan beban, tubuh membakar kalori lebih banyak dan kita juga akan berkeringat lebih cepat.

Sebagai selingan untuk kamu yang bosan dengan latihan kardio kamu bisa memilih latihan beban, latihan beban melatih kekuatan otot, menjaga postur tubuh dan membakar kalori tubuh. Tentunya kamu juga harus memperhatikan keamanan dalam melakukan latihan beban, disarankan untuk meminta pengawasan dari triner yang berjaga di tempat fitnes kamu untuk memberikan panduan dan mengawasi postur tubuh ketika sedang berlatih. 


 


1. Lat Pull Down


[Gambas:Youtube]

Lat pull down adalah sebuah alat yang didesain untuk membentuk postur tubuh. Mulailah dengan tanpa beban sebagai pemanasan dan kamu dapat menambah beban sesuai kemampuan kamu sesudahnya. Latihan ini akan membakar lemak dan membentuk otot dada belakang dan triceps.

Caranya adalah:

        
  1. Duduk pada kursi &  posisikan lutut dibawah penahan kaki
  2.     
  3. Letakan tangan kamu pada ujung besi pegangan
  4.     
  5. Busungkan dada  lalu tariklah besi secara perlahan
  6.     
  7. Tarik nafas pada saat kamu menurunkan beban dan buang nafas ketika menarik beban.
  8.     
  9. Lakukan 12x3 dengan selang istirahat 30 detik

 

4. Shoulder Press


[Gambas:Youtube]

Shoulder press tidak membutuhkan alat yang mahal, cukup dengan dumbell kita bisa membakar lemak pada bahu, punggung & lengan bagian bawah. Dumbell dapat di beli di toko olahraga dan kamu bisa melakukan latihan ini sendiri di rumah.

Caranya adalah :

        
  • Posisikan satu kaki di depan & kaki lainnya di belakang, jangan terlalu jauh karena posisi ini hanya bertujuan untuk menyeimbangkan tubuh.
  •     
  • Dorong dumbell ke atas secara perlahan-lahan sambil membuang nafas
  •     
  • Turunkan dumbell sampai sejajar dengan bahu sambil menarik nafas
  •     
  • Lakukan latihan ini sebanyak 12x3 dengan selang istirahat 30 detik.

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id