sign up SIGN UP

LIFE

5 Jenis Teh untuk Mengatasi Lemak dan Perut Gelambir

Vindi Fitriana | Kamis, 30 Apr 2020 20:30 WIB
5 Jenis Teh untuk Mengatasi Lemak dan Perut Gelambir
caption
Kebanyakan wanita kurang merasa percaya diri saat memiliki tumpukan lemak di tubuh. Tak hanya itu saja, di sisi lain dalam hal kesehatan juga berpengaruh karena orang yang memiliki berat badan yang berlebihan akan menyebabkan munculnya suatu penyakit. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengkonsumsi beberapa jenis teh yang aman.

1. Teh Hijau




Foto: https://image.freepik.com/

Tentunya kamu enggak asing dengan jenis teh satu ini bukan? Ya, teh hijau ini memiliki kandungan flavonoid dan kafein yang mampu dapat menghilangkan lemak pada perut.
Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara diseduh. Cara yang lebih efektif adalah kamu bisa mendiamkan air panas yang telah berisi dengan teh selama 10 menit. Setelah itu kamu bisa seduh, ladies! Untuk hasil yang maksimal, kamu enggak perlu lagi mencampurkan teh hijau dengan tambahan lainnya apapun.
 


2. Teh Jahe


Foto: https://image.freepik.com

Teh jahe dipercaya dapat mengatasi berbagai gangguan pencernaan termasuk sakit perut. Tak hanya itu saja, teh jahe dapat membantumu untuk menurunkan berat badan dan membuat perutmu tidak buncit lagi, ladies! Caranya mudah sekali adalah dengan mencampurkan air jahe yang telah kamu saring ampas jahenya. Setelah itu kamu bisa menambahkan lemon dan madu sesuai selera masing-masing ya.
 


3. Black Tea (The Hitam)




Foto: https://image.freepik.com

Teh hitam dipercaya dapat membantu untuk mengurangi risiko-risiko penyakit seperti kanker dan mencegah jantung koroner. Tak hanya itu saja, teh hitam ini dapat membuat berat badan menjadi ideal. Caranya kamu bisa membuatnya dengan mencampurkan air panas daun teh hitam dengan menambahkan madu juga. Setelah itu kamu bisa menyeduhnya.
 


4. Peppermint Tea




Foto: https://image.freepik.com

Selain dapat mengatasi sakit perut dan mengurangi napas yang tidak sedap. Teh ini ampuh untuk mengatasi menurunkan berat badan karena dapat membakar lemak pada perut kamu. Caranya dengan mencampurkan peppermint tea dengan air panas, madu dan lemon agar lebih nikmat untuk dikonsumsi.
 


5. Teh Oolong




Foto: https://saythenamejauzastore.blogspot.com/

Teh oolong memiliki kandungan polifenol yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Selain itu teh oolong dapat membantu menurunkan kadar lemak dan mengurangi berat badan bagi kamu yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan. Kamu bisa mencampurkan teh oolong dengan air perasan buah lemon.
 


6. Teh Chamomile




Foto: https://image.freepik.com

Saat ini beberapa jenis bunga dapat dijadikan sebagai teh, salah satunya bunga chamomile. Teh ini dipercaya dapat membuat berat badanmu menjadi turun. Cocok sekali dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalankan program diet.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id