sign up SIGN UP

LIFE

5 Makanan di Balik Rahasia Kecantikan Wanita Korea

Susana Handoyo | Rabu, 07 Sep 2016 03:00 WIB
5 Makanan di Balik Rahasia Kecantikan Wanita Korea
caption
Mendapatkan tubuh langsing dan bagus adalah dambaan bagi semua orang, khususnya wanita. Sering kali kamu lihat wanita Korea memiliki wajah cantik, kulit bagus, tubuh yang langsing serta kondisi tubuh yang segar dan sehat. Apakah yang membuat mereka bisa mendapatkan manfaat kecantikan yang seperti itu? Jawabannya adalah makanan yang mereka konsumsi sehari -hari. Apa saja?

1. Kimchi


Makanan yang satu ini mungkin makanan khas Korea yang paling terkenal di dunia. Kimchi yang terbuat dari lobak atau sawi yang dibumbui cabe dan bahan lainnya serta difermentasikan ini memiliki rasa asam pedas yang khas. Kimchi yang rendah lemak, mengandung serat, serta vitamin A dan C ini termasuk daftar makanan tersehat di dunia. Vitamin A dan C sangat baik bagi kesehatan kulit dan kecantikan wajah.


Foto: Istimewa

2. Bumbu


Gochujang atau bumbu seperti cabe dan ginseng memang merupakan bahan wajib pada hampir semua kuliner Korea Selatan. Orang-orang Korea biasanya menyimpan pasta cabe yang juga mengandung ginseng untuk disajikan bersama makanan. Cabe mengandung zat yang dapat meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh, sedangkan ginseng diyakini dapat membantu menurunkan berat badan ini juga baik bagi kecantikan kulit karena mengandung nutrisi dan vitamin C.


Foto: Istimewa

3. Sayuran


Kebanyakan lahan pertanian di Korea ditanami sayuran organik. Orang Korea biasa menyantap sayur-sayuran serta makanan rendah lemak dan sedikit kalori. Mereka hanya mengonsumsi daging pada saat-saat tertentu atau dikombinasikan dengan sayuran. Sayuran mempunyai kadar serat yang tinggi dan juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.



Foto: Istimewa

4. Daging Rendah Lemak


Kuliner Korea banyak yang menggunakan bahan baku seafood seperti ikan dan kerang yang rendah lemak dan asam lemak omega 3. Orang Korea juga mengonsumsi daging dengan kadar lemak dan porsi yang lebih sedikit. Seperti yang kita tahu, mengonsumsi daging berlebihan dapat menyebabkan obesitas.


Foto: Istimewa

5. Gula Alami


Seperti di Indonesia, nasi juga merupakan makanan pokok orang Korea namun nasi di Korea tidak mengandung gluten atau gula tambahan. Kuliner Korea lainnya juga jarang menggunakan gula dalam proses memasak. Makanan manisnya menggunakan gula alami, bukan gula buatan.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id