sign up SIGN UP

LIFE

Manfaat Mengonsumsi Alpukat untuk Merawat Kulit Kering

Dwi Putranti | Kamis, 01 Sep 2016 06:00 WIB
Manfaat Mengonsumsi Alpukat untuk Merawat Kulit Kering
caption
Mempunyai kulit wajah yang kering membuat penampilanmu kurang maksimal. Apalagi, warna kulit yang tidak merata dan mengelupas pada beberapa bagian kerap menjadi permasalahan yang dihadapi. Simak manfaat buah alpukat untuk merawat kulit wajah yang kering dalam artikel ini.

Kandungan Gizi dalam Buah Alpukat


Buah alpukat adalah buah yang sering kita jumpai dalam bentuk jus. Buah yang satu ini ternyata memiliki banyak kandungan gizi, lho. Salah satu kandungan gizi dalam alpukat adalah lemak sehat atau lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh ini berguna untuk memerangi lemak jahat pada tubuhmu, mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, ternyata alpukat kaya akan kandungan protein. Kandungan protein dalam satu buah alpukat berukuran sedang adalah 4 gram. Kandungan protein dalam buah alpukat lebih banyak daripada kandungan protein dalam buah yang lain, lho. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan alpukat, kini kamu tak lagi bergantung pada telur. Kamu bisa mendapatkannya juga dari buah alpukat.

Selain lemak baik dan protein, buah alpukat juga merupakan buah yang bisa memenuhi kebutuhan serat harianmu. Serat yang terdapat dalam sebuah alpukat sedang adalah 11 gram. Alpukat juga kaya akan kandungan kalium dan beberapa vitamin yang penting untuk tubuh dan perkembangannya. Untuk kecantikan kulitmu, buah alpukat adalah sumber vitamin E.


Foto: https://rekomendasiresep.blogspot.co.id/2015/06/cara-membuat-jus-alpukat-segar-dan.html
Buah alpukat kaya akan vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 vitamin C, dan vitamin E.https://manfaat.co.id/manfaat-alpukat

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah


Alpukat dengan beragam gizi yang terkandung di dalamnya tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun alpukat juga baik untuk kesehatan kulit wajah, terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulah kering. Kandungan vitamin E dalam alpukat bisa membantumu dalam mendapatkan kulit yang sehat dan lembab. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk pembentukan kolagen yang bisa menjaga elastisitas kulit wajahmu. Dengan mengonsumsi alpukat secara rutin, kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan kulit wajah yang sehat dan lembap.


Foto: https://www.bodyandsoul.com.au/beauty/news-reviews/skincare-promises-busted/news-story/eb91fe8160e02de3b8de6770afe84f18?nk=488d314f470737a12ffeb9a6d19a5a3e-1472182786

Cara Lezat Menikmati Alpukat


Alpukat sering disajikan sebagai jus buah segar. Selain itu, biasanya buah ini dijadikan campuran dalam es buah atau es campur. Namun, jika kamu bosan dengan jus alpukat, kamu bisa mencoba membuat alpukat isi es krim. Caranya sangat mudah, lho. Kamu cukup menyiapkan 1 buah alpukat yang sudah matang dan es krim kesukaanmu.
Untuk membuatnya, kamu hanya perlu memotong buah alpukat menjadi 2 bagian, kemudian ambil bijinya. Nah, isikan es krim pada lubang bekas biji alpukat tersebut dan siap untuk dinikmati.



Foto: https://www.mytop.fm/holandesa-cria-lanches-pao-abacate/

Itulah rangkuman manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kelembapan kulit wajahmu. Buah yang memiliki rasa khas ini tak hanya sehat untuk tubuh, tapi juga sehat untuk kulit wajah cantikmu. 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id