sign up SIGN UP

LIFE

5 Makanan yang Dipercaya Bisa Membuat Kulit Menjadi Lebih Putih Bercahaya

Dini Nurhayati | Senin, 03 Feb 2020 03:40 WIB
5 Makanan yang Dipercaya Bisa Membuat Kulit Menjadi Lebih Putih Bercahaya
caption
Tahukah ladies jika beberapa makanan mengandungan zat yang sangat baik dan dibutuhkan oleh kulit kita agar kulit senantiasa sehat, lembap dan cerah. Deretan makanan berikut ini juga banyak dipercaya sangat baik untuk kulit. Cari tahu di bawah ini yuk!

Tak sedikit wanita Indonesia yang mendamkan kulit putih, bersih dan bercaya. Tak heran, banyak juga yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk hal tersebut, misalnya saja suntik putih. 

Suntik putih dipercaya sebagai langkah instan untuk mendaapatkan kulit putih bercahaya idaman. Namun, suntik putih memiliki bahaya, seperti kulit sensitif, gangguan pencernaan hingga risiko kanker. Untuk itu ada cara lain mendapatkan kulit sehat bercaya seperti sumber makanan yang menjadi nutrisi dan vitamin yang membuat kulit yang kusam menjadi lebih cerah dan putih. Berikut rekomendasinya.


Wortel




Foto: https://id.pinterest.com/pin/840765824165093960/

Selain bagus untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang tinggi, wortel juga dapat menjadi makanan mencerahkan kulit yang layak dicoba. Mengkonsumsi secara rutin makanan dengan kandungan vitamin A tinggi seperti wortel dapat membantu mengatasi kulit kusam dan memudarkan bekas jerawat lho.


Kacang Almond




Foto: https://id.pinterest.com/pin/612208143079244312/

Salah satu jenis kacang yang sering digunakan sebagai campuran es krim ini ternyata memiliki kandungan vitamin E dan vitamin B yang menutrisi kulit hingga ke lapisan paling dalam. Selain itu keunggulan lainnya adalah, kandungan lemak baik yang terkandung dapat berfungsi melembapkan kulit dan membuatnya lebih kenyal, halus dan sehat. 


Strawberi




Foto: https://id.pinterest.com/pin/862931978573834708/

Strawberi adalah salah satu dari keluarga berry yang paling mudah ditemui di masyarakat. Buah yang satu ini mengandung asam malat yang membantu mencerahkan kulit. Dimana prosesnya secara alami berlangsung dari dalam tubuh.

Konsumsi strawberi secara rutin bukan hanya mencerahkan kulit tapi juga membuat kulit kamu lebih kencang dan segar lho. Selain itu ada kandungan vitamin C dan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas dan penuaan dini.


Kiwi




Foto: https://id.pinterest.com/pin/752664156455768007/

Rekomendasi makanan mencerahkan kulit selanjutnya adalah Kiwi. Buah satu ini mengandung vitamin C tinggi dan memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat membuat kulit cerah sekaligus lembap. Fungsi lain dari buah berwarna hijau ini adalah kandungan antioksidan yang membantu menetralisir racun dalam tubuh termasuk radikal bebas yang mengurangi tingkat kecerahan kulit.


Tahu




Foto: https://id.pinterest.com/pin/534732155750300739/

Makanan yang dibuat dari kacang kedelai ini menjadi salah satu lauk kesukaan masyarakat Indonesia yang ternyata memiliki fungsi dapat mencerahkan kulit. Mengonsumsi tahu secara rutin akan membuat kulit lebih putih, bersih dan sehat karena kacang kedelai dikenal memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit.

Cara terbaik mengonsumsi tahu yang dianjurkan adalah dengan mengukusnya. Hal ini juga untuk menghindari kandungan tinggi minyak jika tahu dimasak dengan cara digoreng.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id