sign up SIGN UP

LIFE

5 Manfaat Goji Berry untuk Kecantikan, Bikin Kulit Awet Muda!

Budi Rahmah Panjaitan | Minggu, 21 Feb 2021 15:45 WIB
5 Manfaat Goji Berry untuk Kecantikan, Bikin Kulit Awet Muda!
Foto: Gojji BerryFreepik.com

Goji berry merupakan salah satu buah yang banyak dimanfaatkan untuk kecantikan. Goji berry sendiri mengandung Vitamin A, Vitamin C, serat, seng dan zat besi yang baik untuk untuk menutrisi kulit. Selain itu, buah ini juga dikenal kaya akan antioksidan.

Biasanya, buah goji berry ini dikeringkan lebih dulu sebelum dikemas. Cita rasanya cukup khas yaitu manis di bagian pangkal dan asam di bagian ujung. Lantas, apa saja manfaat buah goji berry untuk kecantikan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Penuaan Dini merupakan salah satu manfaat buah goji/freepik.com
Mencegah Penuaan Dini/freepik.com

Manfaat pertama buah goji berry untuk kecantikan adalah mencegah penuaan dini. Permasalahan ini memang menjadi salah satu yang banyak dikeluhkan wanita masa kini, terlebih lagi kondisi radikal bebas yang semakin sering menghampiri aktivitas sehari-hari.

Kandungan antioksidan dan Vitamin di dalam goji berry membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasinya. Oleh sebab itu, potensi kemunculan garis halus dan kerutan bisa diminimalkan. Alhasil, wajah akan terasa lebih kenyal, elastis dan terbebas dari tanda-tanda penuaan.

2. Mencerahkan Wajah

Mencerahkan Wajah adalah salah satu manfaat goji berry/freepik.com
Mencerahkan Wajah/freepik.com

Selanjutnya adalah mencerahkan wajah. Manfaat ini bisa didapatkan berkat kandungan Vitamin C yang tinggi di dalam buah goji berry. Beberapa penelitian memang telah menunjukkan bahwa Vitamin C bisa menghambat terbentuknya melanin penyebab wajah kusam.

Dengan begitu, wajah akan tampak lebih segar, cerah dan juga bersinar. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit kusam, produk mengandung goji berry ini merupakan salah satu yang recommended untuk dicoba supaya permasalahan kulit kamu segera teratasi.

3. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Menyamarkan Noda Bekas Jerawat dengan goji berry/freepik.com
Menyamarkan Noda Bekas Jerawat/freepik.com

Banyak yang dapat menyembuhkan jerawat tapi merasa sangat sulit untuk menghilangkan bekasnya. Jika permasalahan yang sama juga terjadi pada dirimu, maka buah goji berry bisa salah satu solusi yang dapat dicoba. Kamu bisa memakan langsung buah ini ataupun membeli produk skincare yang mengandung goji berry.

Adapun kandungan yang berperan untuk menyamarkan noda bekas jerawat ini adalah Vitamin C. Dengan begitu, noda bekas jerawat yang terlihat akibat penumpukan melanin secara perlahan akan memudar. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa mengaplikasikan produk mengandung goji berry secara rutin ke area wajah.

4. Menangkal Radikal Bebas

Menangkal Radikal Bebas dengan goji berry/freepik.com
Menangkal Radikal Bebas/freepik.com

Buah goji berry mengandung antioksidan yang baik untuk kecantikan. Adanya antioksidan membuat kulit lebih terjaga dari ancaman radikal bebas. Antoksidan diperoleh dari kandungan seperti asam amino, mineral dan juga Vitamin C. Sebagaimana yang diketahui, radikal bebas ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Alhasil, dengan terlindunginya kulit dari radikal bebas akan menyehatkan wajah. Dengan begitu, wajah tidak hanya terlihat mulus tetapi juga sehat. Apabila produk mengandung goji berry dipakai secara rutin, maka kulit akan lebih sehat.

5. Melembapkan Kulit

Melembapkan Kulit dengan buah goji berry/freepik.com
Melembapkan Kulit/freepik.com

Nah, manfaat goji berry yang tidak kalah penting adalah melembapkan kulit. Manfaat ini bisa didapatkan karena kandungan Vitamin E di dalam goji berry. Kelembapan wajah yang terjaga dengan baik dapat membuat wajah tampak lebih sehat. Selain itu, wajah juga akan terlihat lebih plumpy. Di samping lembap, wajah juga terasa lebih halus.  

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id