sign up SIGN UP

LIFE

7 Resep Infused Water yang Menghidrasi Saat Puasa

Diyah Wulandini | Rabu, 05 May 2021 02:30 WIB
7 Resep Infused Water yang Menghidrasi Saat Puasa
caption

Dehidarasi seringkali menjadi masalah yang sulit buat dihindari ketika puasa. Pasokan cairan dalam tubuh yang berkurang enggak bisa langsung dipulihkan kembali sebelum waktu berbuka datang.

Tapi, kamu enggak perlu galau, ya. Mengonsumsi infused water saat sahur dan berbuka bakalan sangat membantu. Minuman yang sehat ini mudah banget, kok dibuatnya. Yuk, intip resep infused water berikut.

1. Lemon Blueberry

Paduan lemon dan blueberry selain menghidrasi tubuh juga membuat kulit lebih cantik dengan mengatasi kerutan.
Lemon Blueberry/pinterest.com/hellofreshca

Lemon yang kaya sumber vitamin C selalu menjadi pilihan utama karena berhasil menyegarkan tubuh selepas atau kembali berpuasa. Memadukan lemon dengan blueberry juga bisa membuatmu lebih cantik dengan mengurasi kerutan di wajah.

Kamu bisa mengiris tipis lemon buat dimasukkan ke dalam wadah minuman kamu. Tambahkan segenggam blueberry dan air es. Biarkan buah terendam dengan sempurna sebelum dikonsumsi, ya!

2. Lemon Cucumber and Ginger

Asupan makanan selama sahur dan berbuka bisa kamu imbangi dengan konsumsi infused water ini agar pencernaan tetap lancar.
Lemon Cucumber and Ginger/pinterest.com/yummly

Infused water yang menghidrasi tubuh selanjutnya bisa kamu ambil dari paduan lemon, mentimun, dan jahe. Kesegaran lemon dan mentimun yang ditambahkan jahe enggak cuma membuatmu lebih siap berpuasa, tapi juga baik mengatasi pencernaan.

Banyaknya makanan yang kamu konsumsi ketika sahur dan berbuka bisa kamu imbangi dengan konsumsi Lemon Cucumber and Ginger Infused Water. Campurkan air es dengan irisan lemon dan timun, lalu tambahkan parutan jahe secukupnya.

3. Lemon Raspberry

Lemon dan Raspberry mampu mengatasi asupan makanan manis yang dikonsumsi secara berlebihan.
Lemon Raspberry/pinterest.com/taste_of_home

Meski sering galau akibat konsumsi makanan manis ketika berbuka, kamu pasti tetap ingin memakannya lagi. Nah, mengatasi rasa nagih yang bisa berujung kurang baik buat kesehatan bisa dengan mengonsumsi Lemon Raspberry Infused Water.

Campurkan irisan tipis lemon dengan segenggam raspberry yang mampu membantu menghidrasi tubuh, memperlancar sistem pencernaan sekaligus menurunkan risiko diabetes dan obesitas. Yuk, miliki pola makan yang sehat selama puasa!

4. Lemon Mint

Lemon Mint Infused Water bisa menjadi alternatif paling baik ketika menghadapi masalah dehidrasi dan bau mulut ketika berpuasa.
Lemon Mint/pinterest.com/tossware

Lemon dan mint bisa menjadi paduan yang sempurna buat mengatasi tubuh kamu yang dehidrasi selama berpuasa. Dipastikan puasamu tetap semangat dan fresh setelah mengonsumsinya ketika berbuka dan sahur.

Campurkan irisan lemon dengan daun mint secukupnya ke dalam air es. Selain menyegarkan, kamu juga enggak perlu khawatir dengan bau mulut dan pusing di tengah hari ketika menjalani puasa, Ladies.

[Gambas:Instagram]

5. Pineapple Mint

Segarkan tubuhmu dengan Pineapple Mint Infused Water yang mampu mengatasi dehidrasi sekaligus menjaga sistem kekebalan.
Pineapple Mint/pinterest.com/nocedanielle

Yang enggak kalah segar dari lemon masih ada, lho, Ladies! Kamu bisa mengonsumsi Pineapple Mint Infused Water buat menghadapi puasa yang penuh tantangan. Selain mempercepat pemulihan pasca latihan berat, nanas juga bagus menjaga kekebalan tubuh.

Puasa yang penuh semangat bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi minuman ini. Ambil segenggam nanas dan daun mint secukupnya sebelum ditambahkan dengan air es. Enggak perlu khawatir puasamu ada yang terlewat karena sakit.

6. Strawberry Mint

Menjaga kesehatan kulit dan daya tahan tubuh bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi Strawberry Mint Infused Water.
Strawberry Mint/pinterest.com/taste_of_home

Rasa asam manis dari stroberi yang dipadukan dengan daun mint enggak bakalan mengecewakan kamu, Ladies. Belum lagi manfaat baik di dalamnya. Dipastikan daya tahan tubuh dan kecantikan kulit selama puasa tetap terjaga.

Enggak perlu takut dehidrasi, kamu bisa menambahkan potongan buah stroberi dengan segenggam daun mint bersama air es. Jangan lupa buat menunggunya terendam agar kandungan baiknya bisa kamu nikmati.

7. Strawberry Cucumber

Mengonsumsi Strawberry Cucumber Infused Water dapat menghindarkan risiko dehidrasi dan kolestrol yang bisa membawa akibat buruk.
Strawberry Cucumber/pinterest.com/amindfullmom

Selepas puasa seharian penuh, pasti kamu seringkali enggak sadar makanan apa saja yang dimasukkan ke dalam perut. Enggak jarang makanan jahat ikut masuk dan bisa berisiko. Yuk, mulai konsumsi Strawberry Cucumber Infused Water!

Risiko kolestrol bisa muncul pada siapa saja tanpa peduli pantangan usia. Daripada menyesal di belakang kamu bisa mengontrol asupan selama berbuka dengan mengomsumsi campuran potongan buah stroberi dan irisan mentimun yang diminum bersama air es.

Membuat infused water yang cukup mudah enggak bakalan merepotkan kamu kalau melihat seberapa banyak manfaatnya. Menjaga kesehatan selama puasa tetap penting dilakukan, ya, Ladies

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id