sign up SIGN UP

LIFE

Selain Teh Manis, Minuman Berikut Juga Cocok Buat Buka Puasa

Meydiana Adinda | Senin, 19 Apr 2021 16:15 WIB
Selain Teh Manis, Minuman Berikut Juga Cocok Buat Buka Puasa
caption

Saat berbuka puasa, sebagian dari kita pasti terbiasa mengonsumsi teh manis dingin yang segar dan ringan. Padahal ada banyak jenis minuman segar lain yang bisa menjadi opsi menu berbuka puasa, lho.

Selain itu, mengonsumsi teh saat berbuka puasa juga tidak disarankan karena teh memiliki efek diuretik. Akibatnya, setelah minum teh secara berlebihan dapat menyebabkan Ladies sering buang air kecil. Hal ini akan menyebabkan berkurangnya cairan di tubuh, padahal kita sudah seharian berpuasa.

Untuk itu, Ladies bisa mengganti kebiasaan minum teh manis saat berbuka puasa dengan minuman lainnya. Jika Ladies ingin mencari ide minuman selain teh manis, simak artikel di bawah ini, ya!

1. Air Kelapa

Pilihan Minuman untuk Berbuka Puasa
Air Kelapa/freepik.com

Minuman satu ini sangat segar dan enak ya, Ladies. Selain enak dan segar, air kelapa juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti mengisi cairan tubuh kembali dan mengembalikan elektrolit pada tubuh yang hilang saat berpuasa.

Maka dari itu, tak heran air kelapa banyak digemari dan mudah ditemui saat Ramadhan. Ladies juga bisa memasukkan menu satu ini dalam daftar menu takjilmu. Tubuh jadi segar dan aman dari dehidrasi.

2. Jus Buah

Pilihan Minuman untuk Berbuka Puasa
Jus Buah/pinterest.com/creativemarket

Rekomendasi minuman selanjutnya adalah jus buah. Jus buah kaya akan vitamin dan mineral yang tentu saja baik untuk tubuh. Agar tidak bosan, setiap harinya Ladies bisa mencoba berbagai buah favorit untuk dijadikan jus dan menemani momen berbukamu.

3. Air Madu

Pilihan Minuman untuk Berbuka Puasa
Air Madu/pinterest.com/squarespace

Madu terkenal memiliki banyak khasiat dan cocok dicampur dengan berbagai jenis hidangan. Selain itu, madu juga memiliki kandungan gula alami yang dapat membantu mengembalikan energi setelah berpuasa seharian, Ladies.

Jika tidak ingin repot, Ladies bisa membuat air madu yang simpel untuk berbuka puasa. Cukup campurkan beberapa sendok madu dengan air hangat. Kemudian, bisa juga menambahkan perasan lemon agar lebih segar.

4. Yogurt

Pilihan Minuman untuk Berbuka Puasa
Yoghurt/pinterest.com/gourmetpins

Yogurt merupakan minuman yang terbuat dari olahan susu dan terkenal baik untuk pencernaan. Ladies juga bisa mengonsumsi minuman yogurt saat berbuka puasa untuk menjaga sistem pencernaan tetap baik. Selain itu, yogurt juga mengandung vitamin dan mineral untuk metabolisme dalam tubuh.

[Gambas:Instagram]

5. Infused Water

Pilihan Minuman untuk Berbuka Puasa
Infused Water/pinterest.com/cookinglight

Infused water merupakan minuman berbahan dasar air putih yang ditambah dengan potongan buah-buahan ke dalamnya. Oleh karena itu, infused water kaya akan vitamin dan mineral sehingga tentu saja bisa menjadi pilihan minuman berbuka puasamu, Ladies.

Jadi, itu dia berbagai pilihan minuman untuk menemani berbuka puasa, Ladies. Selamat mencoba, ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id