sign up SIGN UP

LIFE

Ampuh dalam Lima Hari Bisa Menurunkan Berat Badan, Berikut Cara Melakukan Diet Apel yang Benar!

Retno Wulandari | Minggu, 29 Mar 2020 07:00 WIB
Ampuh dalam Lima Hari Bisa Menurunkan Berat Badan, Berikut Cara Melakukan Diet Apel yang Benar!
caption
Ladies, permasalahan berat badan memang menjadi salah satu hal yang membuat kita merasa kurang percaya diri. Berbagai macam cara diet sudah dicoba namun berat badan masih segitu-gitu aja? Sepertinya diet apel lima hari patut kamu cobain deh, Ladies. Yap, hanya dengan hitungan lima hari, berat badan kamu dijamin turun lho. Lalu bagaimana ya caranya melakukan diet ampuh ini? Yuk langsung cari tahu jawabannya di artikel ini!

Day-1


Foto: Istimewa

Untuk hari pertama, kamu dianjurkan hanya mengonsumsi buah apel sebagai menu sarapan, makan siang, dan makan malam, Ladies. Takaran buah apel di hari pertama ini kurang lebih sekitar 1,5 kg yang sudah bisa kamu konsumsi berdasarkan jam makan, yakni 2 buah apel untuk sarapan, 1 buah apel untuk makan siang, dan 3 buah apel untuk makan malam.

Meskipun hanya mengonsumsi buah apel, kamu tidak perlu khawatir karena buah yang satu ini sangat kaya nutrisi dan merupakan buah tersehat lho. Jadi, inilah kenapa buah apel menjadi menu makanan utama ketika seseorang sedang menjalankan program diet.
 


Day-2


Foto: Istimewa

Jika hari pertama kamu hanya boleh mengonsumsi buah apel saja, kini di hari kedua kamu bisa menambahkan susu kedelai atau susu skim saat sarapan. Untuk menu makan siang, kamu bisa membuat salad dengan mencampurkan buah apel dan sayuran seperti wortel serta setengah buah bit. Jangan lupa menambahkan minyak zaitun ke dalam saladnya ya. Karena kehadiran minyak zaitun bisa membantu mengendalikan berat badan serta meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak akan lebih meningkat.

Jika pagi dan siang hari kamu boleh mengonsumsi buah apel dengan campuran menu lainnya, lain halnya dengan menu makan malamnya ya, Ladies. Untuk makan malam, kamu hanya boleh mengonsumsi 2 buah apel saja.
 


Day-3


Foto: Istimewa

Di hari ke-3 kamu bisa mengonsumsi 1 buah apel dengan 1 roti multigrain, dan telur rebus sebagai menu sarapan. Kemudian untuk menu makan siangnya, kamu hanya boleh mengonsumsi 1 buah apel dengan salad sayur. Di sore hari, kamu perlu minum secangkir yoghurt rendah lemak. Lalu pada malam harinya kamu bisa mengonsumsi 1 buah apel dan salad yang terbuat dari wortel, dan brokoli atau jika kamu bosan seharian makan salad, kamu bisa menggantinya dengan lentil soup ya.
 



Day-4


Foto: Istimewa

Memasuki hari ke-4, kamu bisa mengonsumsi 1 buah apel dan kale smoothie sebagai menu sarapan kamu, Ladies. Sementara itu, untuk makan siangnya kamu bisa mengonsumsi 1 buah apel dengan sup sayur bening atau sayuran yang dipanggang. Untuk evening snack-nya kamu bisa menikmati segelas green tea ya. Lalu untuk makan malamnya, kamu hanya boleh mengonsumsi 1 buah apel dengan daun selada atau juga bisa diganti dengan smoothie buah bit dan seledri.

Menu-menu di hari ke-4 ini memiliki manfaat sebagai detoksifikasi untuk mengeluarkan zat racun di dalam tubuh kamu sehingga berat badan akan lebih mudah berkurang, Ladies.
 


Day-5


Foto: Istimewa

Pada penghujung hari, yakni hari ke-5 kamu hanya boleh mengonsumsi 1 buah apel dan telur rebus sebagai menu sarapan kamu. Lalu di jam makan siang, kamu hanya boleh mengonsumsi 1 buah apel dan sayuran panggang atau bisa diganti dengan sup sayur bening. Setelah makan siang, kamu perlu mengonsumsi 2 kacang almond atau 1 buah persik. Di sore harinya, kamu perlu mengonsumsi 1 biskuit dan secangkir teh hijau. Kemudian untuk makan malam, kamu hanya boleh mengonsumsi 1 buah apel dengan ikan bakar atau juga bisa diganti dengan kacang merah, Ladies.

Di hari ke-5 ini kamu diperbolehkan untuk mengonsumsi buah, sayuran, lemak dan karbohidrat baik, serta protein. Menu-menu pada hari ke-5 ini akan membantu meningkatkan stamina tubuh kamu setelah mengikuti diet rendah kalori di empat hari sebelumnya.

Nah, bagaimana Ladies? Tertarik untuk mencoba diet apel dalam lima hari yang bisa menurunkan berat badan ini?
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id