sign up SIGN UP

LIFE

Bagus untuk Kulit, Ini Daftar Buah dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Rumaysha Milhania | Kamis, 01 Oct 2020 15:30 WIB
Bagus untuk Kulit, Ini Daftar Buah dan Manfaatnya untuk Kecantikan
caption
Jakarta -

Untuk merawat kulit, kamu tidak hanya perlu memperhatikan perawatan dari luar, melainkan juga dari dalam tubuh. Itulah sebabnya, memastikan asupan yang masuk ke dalam tubuh juga memiliki manfaat yang baik untuk mempercantik tampilan luar, khususnya kulitmu.

Untuk merawat kulit, kamu tidak hanya perlu memperhatikan perawatan dari luar, melainkan juga dari dalam tubuh. Itulah sebabnya, memastikan asupan yang masuk ke dalam tubuh juga memiliki manfaat yang baik untuk mempercantik tampilan luar, khususnya kulitmu.
Buah untuk Kecantikan/ Sumber: Freepik.com

Nah, mengonsumsi buah menjadi salah satu pilihan yang enak dan mudah untuk membantu merawat kecantikan kulit kamu. Dilansir dari skinkraft, berikut ini adalah beberapa buah dan manfaatnya untuk kecantikan yang harus kamu tahu.

Jeruk: Asupan Vitamin C harian wajib untuk kulit bercahaya. Minyak alami yang ada dalam jeruk menjaga kulit tetap terhidrasi, membuatnya terlihat kenyal. Vitamin C dikenal untuk membantu produksi kolagen, yang membuat kulitmu kencang dan mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan.

Pepaya: Agen pelembab alami yang membantu menjaga kulit kamu tetap terhidrasi dan lembut. Kaya vitamin A, C dan B, buah ini terbukti efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Pepaya dapat membantu membersihkan, menghaluskan, melembabkan dan mengatasi pigmentasi pada kulit. Studi menunjukkan bahwa buah ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

Lemon: Lemon sudah populer digunakan di sejumlah produk perawatan kulit. Dari krim anti jerawat hingga lotion anti penuaan, karena buah ini dapat mencegah berbagai masalah kulit. Kaya vitamin C, lemon dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, hiperpigmentasi, dan luka pada kulit seperti bekas jerawat. Lemon adalah agen pemutih alami. Sehingga dapat membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.  Selain itu, lemon dapat mengatasi mata panda dan mata sembab.

Semangka: Siapa yang tidak suka buah yang menyegarkan satu ini. Semangka kaya akan serat dan tentu saja air sehingga mengandung 92 persen air, yang berarti kulit terhidrasi, lembut dan kenyal. Buah ini mengandung Vitamin C, A, B1, B6 dan Lycopene yang penting dalam meningkatkan kesehatan dan tekstur kulit secara keseluruhan.

Nanas juga efektif dalam mempercepat proses penyembuhan kulit dan mengangkat sel kulit mati.
Buah untuk Kecantikan/ Sumber: Freepik.com

Nanas: Nanas mengandung Vitamin A, C, K dan mineral yang penting dalam menjaga kulit yang bersih dan sehat. Nanas juga kaya bromelain, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan luka. Buah ini dapat memperbaiki tekstur kulit, mengurangi bintik matahari, mengurangi gejala jerawat, dan memperlambat penuaan. Nanas juga efektif dalam mempercepat proses penyembuhan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Mangga: Mangga mengandung Vitamin A, E dan C. Mangga juga memiliki khasiat penyembuhan luka. Hal ini membuat mangga efektif dalam mengurangi munculnya garis-garis halus dan bekas jerawat. Mangga juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi gejala jerawat. Buah ini meremajakan kulit untuk membuat kulit bercahaya.

Stroberi: Stroberi adalah eksfoliator kimiawi yang bagus. Mereka mengandung asam alfa-hidroksi yang dikenal sebagai asam salisilat yang merupakan bahan populer dalam produk kecantikan. Asam salisilat memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi gejala jerawat. Sehingga dapat membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran dan bakteri yang tidak diinginkan yang dapat menyumbat pori-pori.

Alpukat: Alpukat memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi stres oksidatif. Sehingga mencegah kerusakan kulit. Mereka juga mengandung serat makanan dan Vitamin A, C, K, B3 dan B6. Alpukat juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Alpukat juga meningkatkan kekencangan kulit, menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan lukanya.

Pisang: Pisang dikemas dengan sifat antioksidan dan antimikroba, dan juga sangat melembabkan. Buah ini mengandung Vitamin A, C K, E, folat dan mineral yang membuatnya efektif dalam meningkatkan kesehatan kulit. Pisang juga merupakan bahan pelembab yang membantu menenangkan kulit kering dan dapat menghaluskan kulit

Tomat: Tomat merupakan buah yang kaya akan likopen. Ini merupakan antioksidan kuat yang melindungi kulit dari kerusakan UV dan penuaan dini. Asam alaminya mengatur produksi sebum, menjadikannya pilihan yang baik bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Tomat juga terkenal dengan khasiatnya yang dapat membuat kulit bercahaya.

Tomat merupakan buah yang kaya akan likopen. Ini merupakan antioksidan kuat yang melindungi kulit dari kerusakan UV dan penuaan dini.
Buah untuk Kecantikan/ Sumber: Freepik.com

Jadi, buah mana yang paling kamu suka?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id